┈┈━━━◎❅❀❦ 🧕🏻 ❦❀❅◎━━━┈┈
Ⓗⓐⓡⓘⓔⓜ Ⓖⓐⓗⓦⓐ
┈┈━━━◎❅❀❦ 🧕🏻 ❦❀❅◎━━━┈┈✍🏻ADAB BERCADAR.
Dulu aku tak pernah melihat wanita yg mengenakan cadar menampilkan dirinya dimana-mana, dulu aku pun tak pernah melihat wanita mengenakan cadar berpakaian warna-warni dan berbunga-bunga.
Mereka hanya berpakaian serba hitam. Tapi sekarang sungguh zamannya sangat memalukan.
Seorang wanita bercadar yang dulunya sangat susah untuk di lihat Kini tinggal klik Instagram dan facebook maka keluarlah foto-foto wanita bercadar dengan berbagai macam gaya.
Naudzubillah...
Disisi baiknya memang wanita-wanita yang belum mengenakan cadar termotivasi.
Namun disisi buruknya mereka mengenakan cadar tanpa mngetahui maksud dan tujuan mengenakan cadar itu apa.
Mereka menjalankan Sunnah, tetapi mereka meninggalkan perkara yang wajib.
Sifat malu itu wajib. Tetapi mereka tinggalkan.
Dan pergi menjalankan yang Sunnah karena sekarang memang lagi nge trend bukan semata-mata karena ibadah.
Ada sebagian dari mereka yang sudah tahu apa fungsi dari cadar, tetapi mereka tak memperdulikannya.
Mereka lebih condong ke wanita-wanita yang meninggalkan rasa malu daripada sayyidatina Fatimah, seorang ummahatul mukminin yang mempunyai rasa malu yg sangat luar biasa.
Mengapa wahai muslimah?
Ada apa denganmu?
Mengapa kau mengenakan cadar, tapi meninggalkan sifat malumu?Sementara sayyidatina Fatimah, menutup wajahnya karena rasa malunya, sehingga ia selalu mengasingkan dirinya dari lelaki sekalipun itu lelaki yang buta.
Tapi mengapa engkau membuatnya jadi terbalik?
Engkau menggunakan cadar, bukan karena rasa malu. Melainkan karena sedang nge trend dan ingin populer dengan followers yg beribu.
Rasa malu apa yg seperti ini?
Kau fotokan dirimu, lalu kau tunjukkan di sosial media.Kau tulis tausiyah kemudian beribu-ribh mata telah memandang fotomu.
Kau mengatakan. "Jadilah duri yang memagari diri."
Duri apa yg memagari dirimu?
Sementara dirimu saja kau perlihatkan kepada jutaan orang dengan cadarmu.Sebenarnya siapa panutanmu?
Jadi apa fungsi cadarmu itu?
Menghindari perhatian dari para lelaki ajnabi atau malah sebaliknya?Semoga Bermanfaat.
Ditulis oleh: Mbak Uswatun.
KAMU SEDANG MEMBACA
Islamic book
RandomJangan tertipu dengan postinganku. Karena sesungguhnya aku tidak lebih baik dari apa yang kamu pikirkan, dan aku tidak lebih buruk dari apa yang kamu bayangkan. #NOTE: Semua info bersumber dari internet dan via grup dan sudah meminta izin. Follow In...