(23) Dosa besar yang dianggap biasa di zaman sekarang

26 11 0
                                    

Dosa besar yang dianggap biasa di zaman sekarang!!

_🥀Pacaran uwu-uwuan, pegangan tangan, pelukan berdua-duaan (sama yang bukan mahram).

_"Jangan lah kamu mendekati zina itu adalah suatu perbuatan keji. Dan suatu jalan yang buruk." (QS. Al Isra).

_🥀Buka aurat, enggan memakai hijab karena merasa akhlak belum bagus.

_"Sesungguhnya wanita jika sudah baligh maka tidak boleh nampak dari anggota badannya kecuali ini dan ini (beliau mengisyaratkan ke muka dan telapak tangan). HR.Abu Daud."

_🥀Berkata kasar, baik lidah maupun ketikan jari sosmed.

_"Siapa yang beriman kepada Allah dan hari akhir, hendaklah dia berkata baik atau diam." (HR. Bukhari Muslim).

_🥀Membaca zodiak, percaya zodiak, mendatangi peramal.

_"Kalau baca dan iseng aja sholat kita terancam 40 hari gak diterima, apalagi percaya maka kita kufur terhadap Al-Qur'an. (HR. Ahmad).
Naudzubillah...

_🥀Mujaroh (pamer maksiat)

_Maksudnya? Dia bangga pamer dosanya sendiri, padahal Allah udah menutup aibnya tetapi dia sendiri yang mengumbarnya.

_🥀Membuat jokes berlebihan

_Contohnya gimana ukhty??
"Dajjal tersenyum melihat komen ini."
"Neraka panas yah, gimana kalau gue jualan es dawet disana biar adem."

Ini dosa dan gak boleh banget ya ukhty.

_🥀Menghina fisik seseorang
_"Ih mukanya banyak jerawat bangettt."
_"Udah dekil, bau, pendek idup lagi."

Tidak boleh seperti itu!! Menyakiti hati orang itu tidak cukup taubat kepada Allah karna kita dosanya ke manusia.

_🥀Dan ini yang paling banyak peminatnya, sudah tau dosa tapi masih tetap dilakukan.... Apa itu ukhty??

GHIBAH & meninggalkan sholat.

Share ke semua orang in syaa Allah bermanfaat☺️🙏🏻💐

Islamic bookTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang