(18) Nasihat untuk para wanita shalihah

28 13 0
                                    

HADITS IMAM AHMAD

NASEHAT UNTUK PARA
WANITA SHALIHAH
==========================

IMAM AHMAD BERKATA :
Istri Memiliki Pintu Surga Di Rumah Nya, Pintu Itu Bisa Mengantar Dia Ke Surga Atau Melemparkan Nya Ke Neraka, Pintu Itu Hanya Satu "SUAMI".

Istri Yang Ta'at Kepada Suami Kelak Memiliki Kedudukan Seperti Lelaki Yang Mati Syahid Dalam Peperangan Di Jalan Allah. Setiap Istri Melayani Suami Maka Perbuatan Nya Akan Meninggikan Derajat Nya Disisi Allah Swt.

Amal Ibadah Yang Paling Utama Bagi Seorang Istri Adalah Melayani Suami Dan Anak-Anak Nya. Lebih Utama Dari Ibadah Sunnah Apapun, Sebab Itu Amat Rugi Sekali Wanita Yang Sibuk Dengan Ber-Dzikir Tetapi Suami Nya Terlantar Tak Di Pikir.

Sibuk Dengan Al-Qur'an Tapi Suami Nya Tak Pernah Di Sediakan Makan, Sibuk Dengan Majelis Maulid Tapi Dengan Suami Nya Selalu Perang Mulut.
Baik Itu Berdebat, Bicara Kasar, Menipu, Berbohong, Menyakiti, Memandang Nya Dengan Pandangan Rendah, Meninggikan Suara.

Wahai Para Wanita, Tiada Guna Shalat Mu, Tiada Guna Puasa Mu, Tiada Guna Dzikir Mu, Tiada Guna Haji Mu, Tiada Guna Bacaan Al-Qur'an Mu, Tiada Guna Sedekah Mu, Sebelum Engkau Meminta Maaf Kepada Suami-mu.
Jangan Sakiti Dia Walau Terkadang Memiliki Kelemahan Di Sana-Sini.

Rasulullah Saw Telah Menjelaskan, Wanita Yang Menjadikan Wajah Suami Nya Berubah ( Kesal ), Maka Tak Dan Di Terima Shalat Nya Walau Sejengkal.

Dalam Sebuah Riwayat, Wanita Yang Tidak Mau Melayani Suami Nya Di Malam Hari Di Laknat Oleh Malaikat Hingga Pagi Hari, Jadi Lah Istri Yang Baik Jika Memang Yang Engkau Tuju Adalah Surga, Karena Itu Lah Jalan Nya.

Carilah Ridho Suami-Mu, Semoga Allah Swt Menyelamatkan-Mu Dari Perbuatan Yang Bisa Mendatangkan Murka-NYA, Maka Lihat Lah Kedudukan Mu Disisi Nya, Sesungguh Nya Suami Mu Adalah Surga Dan Neraka-Mu.

( HR.Imam Ahmad )

Islamic bookTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang