Di hadapan Rona dan Eun Byeul sudah ada ketua pemilik sekolah SMA Seni Cheong A,
Cheon Seo Jin. Dan disebelah juga sudah ada wali kelas mereka, Ma Doo Ki."Cheon Seo Jin Seobnim, tadi mereka berdua terlihat berantem di depan, entah karena masalah apa. Silahkan tanyakan sendiri kepada mereka."-ucap Ma Doo Ki.
Seo Jin hanya menjawab dengan anggukan.
"Rona, kau berantem dengan Eun Byeul? Apakah itu benar?-tanya Seo Jin seobnim kepada Rona.
"Iya, itu benar."-jawab Rona, sembari menganggukan kepalanya menandakan 'iya'. Emang benar tadi ia dan Eun Byeul berantem. Dan Rona mengakuinya.
"Siapa yang pertama memulai masalahnya?"-
Mendengar pertanyaan itu, lantas Eun Byeul berteriak bahwa RoNa yg pertama membuat masalah. "RoNa!"-teriak Eun Byeul.
Rona terkejut saat Eun Byeul memfitnah nya bahwa ia yg duluan yg menimbulkan masalah. Padahal Eun Byeul sendiri yg pertama membuat masalah.
"RoNa! RoNa yg pertama duluan menacari masalah, lalu dia menjambak rambutku. Karena, itulah kita berantem."-Eun byeul mengarang cerita, dan menuduh Rona. Eun byuel hanya ingin menjebak Rona.
"Apa benar itu Rona? Yang dikatakan oleh Eun Byuel?"-tanya Seo Jin kepada Rona.
Rona menggelangkan kepala nya bahwa ia tidak mengerti apa yg dikatakan oleh Eun byuel.
"Bukan be---"-belum selesai bicara, Eun Byuel sudah memotong pembicaraan RoNa.
"Iya, itu memang benar. Bila eomma dan pak guru tidak percaya tanyakan saja kepada murid lain yang menjadi saksi nya."-
"Seo Jin seobnim, itu tidak benar, apa yg di ucapkan Eun Byeul itu salah. Dia mengarang cerita kejadian tadi."-Rona membela diri nya sendiri, tapi, benar Eun Byeul mengarang cerita.
Eun Byeul pun mulai panik saat Rona membela diri nya sendiri. Dan Eun byeul balik membela diri nya sendiri.
"Rona tadi sudah mengakuinya kan bahwa
ia--ia--ia ingin membuat masalah dengan ku"-sahut Eun Byeul dengan gugup sebab ia ingin mencari alasan, sembari memainkan rambutnya.(Ha Eun Byeol memang suka memainkan rambutnya saat terkena serangan panik dan gugup).
"Ma Doo Ki"-
"Iya. Cheon Seo Jin Seobnim?"-
"Tolong panggil saksi murid lain"-
"Iya Seobnim"-
Seo Jin menyuruh Doo Ki memanggil saksi mata atas kejadian Rona dan Eun Byeul.
Seo Jin, RoNa, dan Eun Byeul menunggu di dalam ruangan. Dan Ma Doo Ki pergi untuk memanggil para murid yang menjadi saksi nya.
Setelah bertemu dengan saksi, Ma Doo Ki kembali ke ruangan Seo Jin bersama murid lain. Mempersihlakan nya masuk.
"Ini saksi nya, Cheon Seo Jin seobnim."-
"Kim So Yeon, Na Chae Ri. Kalian berdua jadi saksinya kan, kalian melihat tadi Rona dan Eun Byuel berantem?"-tanya Seo Jin kepada So Yeon dan Chae Ri.
"Nee, Seobnim."-jawab kompak mereka berdua.
"Ceritakan bagaimana mulanya"-
"Iya, seobnim. Rona, keluar dari kelasnya, saat di jalan RoNa dan Eun Byeul bertemu dan Eun Byeul menahan kaki Rona dan membuat Rona hampir terjatuh"-
Saat So Yeon dan Chae Ri bersaksi, Eun Byeul merasa khawatir ketahuan berbohong karena cerita nya tadi. Eun Byeul bingung untuk mencari alasan.
"Lalu, Rona menanyakan kepada Eun Byeul apa masalah nya sehingga Eun Byeul ingin membuat Rona terjatuh. Dan itu juga menyangkut tentang upacara penerimaan --- "-belum selesai menceritakan kejadian nya Jeni dan Minhyuk tiba tiba masuk ke ruangan.
"Dia berbohong seobnim"-ucap Jeni kepada
Seo Jin seobnim."Apa maksudmu berkata bohong? Chae Ri berbohong?"-tanya Seo Jin.
"Itu bukan kejadian yang sesungguh nya."-
Rona bingung apa yang di katakan oleh Jeni, apakah Jeni sebelum nya berada di sana. Jeni dan teman teman lainnya keluar saat Rona dan Eun Byeul di kerubungi banyak murid.
"Iya. Chae Ri dan So Yeon hanya mengarang cerita untuk membela RoNa saja."-Minhyuk mulai angkat bicara.
"Apa yang kalian katakan? Memang benar apa yang di katakan So Yeon dan Chae Ri. Mereka tidak mengarang cerita."-ucap Rona kepada Jeni dan Minhyuk.
"Seberapa tau nya kalian berdua tentang kejadian tadi? Kalian juga sebelum nya belum ada di sana."-lanjut Rona.
"Aku bisa ceritakan apa yang terjadi sebenarnya."-sahut Jeni.
"Jadi, memang awalnya Rona hampir terjatuh karena Eun Byeul tapi, Eun Byeul melakukan itu tidak di sengaja. Tapi, malah Rona membesar besarkan masalah nya. Dan Rona juga bilang bahwa Eun Byeul tidak bisa tampil di upacara penerimaan karena, suara Eun Byeul itu tidak cocok untuk tampil di acara upacara pemerimaan."-cerita Jeni panjang lebar.
"Iya, eomma Rona bilang begitu. Dan apa yang di ceritakan oleh Jeni itu benar."-jawab Eun Byeul kepada eomma seo jin.
"Tidak. Tidak seobnim, bukan begitu ceritanya. Chae Ri dan So Yeon masih bisa melanjutkan ceritanya. Tolong beri kesempatan untuk menceritakan kejadian sebenarnya."-memelas Rona kepada Seo Jin.
Tapi, percuma saja Seo Jin itu anak ketua pemilik sekolah SMA Seni Cheong A yang paling di hormati dan juga ibu dari Eun Byeul . Dan Seo Jin masih percaya kepada anak nya yg berbohong.
"Rona, semua orang tertuju padamu, bahwa kamu yg membuat masalah terlebih dahulu. Jadi, kamu harus menerima akibat dari perbuatan mu"-ucap Seo Jin yang membuat Rona terkejut.
"Ma Doo Ki, hukum Rona sesuai dengan peraturan yang ada di sekolah."-lanjut Seo Jin, sembari tersenyum sinis.
"Iya, Cheon Seo Jin Seobnim"-
"Seobnim, apa maksudmu?"-tanya Rona kepada Seo Jin.
"Udah jelas kau akan di hukum Bae Ro Na."-yang menjawab si Eun Byeul.
"Tapi, saya tidak bersalah atas kejadian tadi seobnim"-
"Sudah jelas semua orang bersaksi bahwa kau dulu yang membuat masalah."-jawab Seo Jin.
"Bae RoNa, kau di hukum membersihkan sekolah selama seminggu"-sahut Ma Doo Ki kepada Rona.
"Nanti, kau harus membersihkan meja ku yah? Karena meja ku rada rada kotor, nanti baju ku ikut kotor."-lirih Minhyuk di sebelah telinga Rona. Dan pergi dari ruangan bersama Jeni, Chae Ri, dan So Yeon.
Ha Eun Byeul tersenyum sinis bahagia ke arah Rona. Karena, Rona yang akan dihukum.
Eun Byeul pergi dari ruangan Ibu nya itu, dan Rona masih berdiri mematung di sana. Berfikir masih tidak percaya.
Dan Rona pun akhirnya pergi dari ruangan Cheon Seo Jin.
**********
Hai, aku update nih... Maap up -nya lama ...
Maap yh agak sedikit gaje, soalnya aouthor dh mulai lupa sm moment² nya Bae Ro Na dan
Joo Seok Hoon.
Mohon di maklumkan 🙏😁
Entah bsk author masih bisa up lagi ato ndak, soalnya author lagi banyak urusan.😭
Jarang² up yh author, diusahakan up -nya gk kelamaan.Jan lupa vote, klo mau komen boleh😘
KAMU SEDANG MEMBACA
COUPLE PENTHOUSE [SUKRO]
Fiksi RemajaDi ambil dari sebuah drama korea populer THE PENTHOUSE. Hanya sebagian yang aku ambil, sebagian hanya karangan ku saja. Bucin nya couple Joo SeokHoon dan Bae RoNa jangan lupa mampir kesini. 💠/Kim Young Dae as Joo Seok Hoon 💠/Kim Hyun Soo as Bae...