Chapter 1

2.3K 234 26
                                    

- Letting You Go -

"Ternyata begini, ya, sakitnya bersama tanpa dapat memiliki."

Hujan deras menemani seorang pemuda yang duduk termenung di kelas sembari menatap jendela. Kelas itu sudah kosong karena para siswa dan siswi telah pulang dan ada juga yang memilih untuk menunggu hujan reda di koridor sekolah. Berbeda dengan siswa manis bernama Kim Jungwoo ini, setiap kali hujan turun ia pasti akan berdiam diri di dalam kelas dengan mata yang fokus menatap suasana luar dari sepetak jendela.


Ia hanya sendirian di sana. Dia sudah terbiasa sendiri, pasalnya.

Derit pintu kelas terdengar di telinga Jungwoo. Pemuda ini pun dengan cepat menoleh ke asal suara, keadaan kelas yang gelap membuat Jungwoo tak bisa dengan jelas melihat siapa yang masuk. Beberapa saat kemudian, lampu kelas dihidupkan. Hingga secara jelas Jungwoo bisa melihat orang yang sedang berdiri di ambang pintu. Seorang pria dengan lesung pipi cantik, seorang pria yang Jungwoo tahu menjadi incaran banyak sekali murid di sekolah.


Pria itu tersenyum manis padanya, "Kenapa lampu nya ga dihidupin?" tanya nya, sembari berjalan pelan menuju meja guru kemudian ia duduk disana.


Jungwoo membalas dengan senyum kikuk, "males aja." Pria itu tertawa singkat, "mageran ternyata. Ini nih yang buat anak muda ga bakal maju."


Jungwoo menatapnya tanpa ekspresi, kemudian tertawa singkat, "Lo juga sama. Anak muda ga bakal maju kalo modelan kayak lo. Kalo ga bolos, ya, molor di kelas."

Pria yang duduk santai di meja guru itu pun tertawa, "iya deh murid kesayangan guru."

Jungwoo berdecak kesal, "ga usah ngomong kayak gitu, gue ga suka."

Pria itu masih terus tersenyum melihat Jungwoo yang sedang memandangi hujan lewat jendela dengan diam. Ia lalu ikut mengalihkan pandangannya ke arah jendela.

"Woo? Gue perhatiin lo selalu sendirian. Ga ngerasa kesepian, gitu?"

Pertanyaan pria tadi sontak membuat Jungwoo cukup terkejut.

Ia menatap sang pria yang kini sudah beranjak menuju jendela kelas. "Ga. Biasa aja," jawab Jungwoo seadanya.


Si pria menoleh ke arah Jungwoo, "dari dulu masih aja cuek lo ya. Aneh deh, padahal kita udah lama kenal, lo masih aja cuek kayak gini sama gue."

Jungwoo mengembuskan napasnya panjang, ia menatap pada pria yang berdiri cukup jauh dari tempat ia duduk.

"Iya, aneh. Kita udah lama kenal tapi lo masih aja ga tau tentang gue. Masih aja ga peduli tentang apa---" Jungwoo menghentikan ucapannya, menatap si pria cukup lama lalu menunduk pelan.

Pria itu terdiam. Ia mencoba untuk mencerna ucapan teman kecilnya itu.

Jungwoo lalu menggelengkan kepalanya pelan, mengambil tas kemudian berjalan mendekati pria tadi.

Letting You Go ✔Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang