Gue sedikit ngebuka mata, ngelirik Hyunjin yang masih anteng mainin hp nya sambil senderan ke kepala ranjang. Tangannya juga ngelus rambut gue pelan.
"Iya tau aku ganteng, jangan diliatin terus. Baru sadar?"
Dih, pede banget ini orang.
Gue mukul pelan paha Hyunjin yang dibales tawaan sama dia. Emang dia tuh sukanya ngeledekin gue mulu, kesel.
"Katanya kan kamu lahiran normal. Kata bunda, lahiran normal sakit. Atau kamu mau caesar aja biar nggak sakit? Dibius gitu," usulnya yang langsung gue tolak mentah-mentah.
"Nggak. Biarin aja aku kesakitan. Aku juga pengen rasain keadaan waktu mama ngelahirin aku. Lagian kan titik perjuangannya disitu. Hemat uang juga, Jin. Normal aja udah mahal, kalo caesar apalagi," kata gue sedikit ngedengus.
Sebut gue agak perhitungan. Tapi semenjak nikah, sepeser uang juga gue misuh-misuhin kalau ada pemborosan.
Kayaknya sindrom emak-emak beneran udah ada di diri gue.
"Loh, apa ngaruhnya? Kan uang aku gak akan abis sampe tujuh turunan." Hyunjin naik-naikin alisnya tengil.
Gue nabok dia lagi ke sekian kali, tapi perut gue langsung kontraksi. Si adek nendang, walaupun nggak kenceng banget. Tangan Hyunjin yang kebetulan ada di perut gue juga ngerasain itu. Dia cuma ketawa sambil bilang, "tuh, adek aja gak terima kalau aku dipukul. Kayaknya dua banding satu ini mah," ledeknya lagi.
Serah.
"Oh iya, Vera apa kabar, ya?" tanya gue pelan. Natap Hyunjin yang tiba-tiba jadi diem.
"Mati kali," sautnya yang langsung gue tabok (lagi) bibirnya. Ngomongnya sembarangan banget heran.
Jujur, gue sendiri nggak tau gimana perasaan gue ke Vera. Kadang gue kesel, tapi kadang gue kasian juga gitu. Gatau deh, gajelas pokoknya.
"Kok kamu nabok bibir aku terus, sih?! Kalau mau cium bilang!" protesnya sambil megang bibir kelebihan muatan itu.
Gue rolling eyes males. Emang drama Hyunjin gak akan pernah ilang kayaknya.
"Hih, cium-cium. Sana cium tembok aja," kata gue ngelepas pelukan dia dan munggungin dia. Ngantuk juga, nggak tau jam berapa tapi kayaknya udah tengah malem. Tadi Hyunjin pulangnya aja jam sepuluh lewat. Dan kalau ngobrol santai gini, biasanya kita ngabisin waktu sampe dua jam.
Hyunjin malah berangsur meluk gue erat sampe sesek. "Kalau nanti aku milih orang lain gimana?" bisiknya.
Gue langsung menghadap dia lagi. "Pilih gimana?" tanya gue gak paham.
"Kalau ada yang mau ngerebut aku kayak yang udah-udah, terus aku malah milih dia. Kamu bakal gimana?" jelasnya sambil natap gue.
Gue diem sebentar. Mikirin kalau semisalnya itu beneran terjadi, terus gue ada di posisi itu "Ya itu keputusan kamu, Jin. Kita bukan cuma sekali dikasih ujian kayak gini. Dan kalau masih begitu ya berarti ... emang kita bukan jodoh," kata gue akhirnya.
"Kamu nggak mau bujuk aku gitu?"
"Nggak lah, buat apa. Satu keluarga nggak akan harmonis kalau salah satunya udah pindah perasaan. Dan aku harap kamu nggak akan gitu, Jin."
---
"Nay, mau piyama ini gak?"
Gue noleh ke Hyunjin yang udah ngambil baju piyama di tangannya. Gemes sih, warna baby blue sama pink gitu. Cuma gimana ya ... ada pita di bagian tengahnya. Dan menurut gue itu terlalu kekanak-kanakan buat kita yang umurnya udah mau 20 tahun.
Tua juga ya gue ....
"Ini couple?" tanya gue sambil jalan ngedeket ke arah dia.
Dia ngangguk semangat. "Beli, ya ya ya? Sekalian beli buat si adek kalo mau, warna ungu." Hadeh, dia malah ambil lagi yang warna ungu.
"Terserah sih ... tapi mendingan nanti aja menurut aku. Lagian ukurannya buat bayi kan juga nggak ada, daripada cuma disimpen di lemari kan mending buat beli yang lain."
Hyunjin diem sebentar. Dari raut mukanya, gue bisa tebak kalau dia agak gak rela kalau gak beli piyama pilihannya itu. Cuma sebagai pengatur isi barang-barang di rumah, gue harus kontrol dong. Daripada cuma disimpen doang, paling ujung-ujungnya lupa terus gak dipake.
"Ya udah deh kapan-kapan aja. Sekarang mau ke mana?" kata Hyunjin naruh piyamanya di tempat semula, dan lanjut dorong troli belanjaan kita.
"Beli daging atau seafood gitu deh. Di kulkas isinya cuma sayur doang, udah pada layu lagi." Gue jalan duluan ke lorong tempat jualan daging/seafood. Hyunjin cuma ngikut aja di belakang, sesekali ngeliat anak kecil yang lari-larian di lorong.
"Anak kecilnya lucu deh." Hyunjin tiba-tiba ada di belakang gue sambil ngerangkul gue juga. Ngeliat udang yang lagi gue sortir buat dibeli.
"Yang mana?" tanya gue.
"Tuh, baju merah," tunjuknya ke anak kecil yang gue taksir baru umur tiga tahunan, mungkin?
"Iya, lucu. Nanti anak kamu juga lucu," kata gue setelah ngeliat yang dimaksud Hyunjin.
"Itu mah jangan ditanya. Ayahnya aja ganteng lucu begini, masa anaknya nggak," imbuhnya sambil nunjukin ekspresi muka yang paling gue kesel. Ngeledek banget.
"Pede gila."
---
"Main sekalian ke rumah Kak Minho nggak?"
Kita udah pulang belanja, dengan tiga kantong plastik gede di bagasi. Padahal cuma beli kebutuhan sehari-hari aja, gatau kenapa bisa sebanyak itu.
Gak deh ... ada satu kantong plastik isinya jajanan kita semua :D
"Sekarang? Dadakan banget?" tanya gue.
"Ya terserah kamu. Coba tanya dianya ada di rumah nggak." Hyunjin nyalain tape mobilnya, nyetel lagu-lagu piano klasik yang healing buat didengerin. Denger-denger juga, katanya sih bagus buat perkembangan otak janin. Jadi ya ... liat aja nanti.
"Ada katanya," jawab gue setelah ngechat Kak Minho, untungnya dia fast respon. "Mau ke sana sekarang aja nih? Gak enak tau, pengantin baru gitu," kata gue sambil naruh HP di dashboard.
"Sebentar aja mampirnya, besok-besok biar mereka yang ke rumah kalau mau ketemu. Kamu bulan depan udah lahiran, jangan banyak gerak," katanya sambil genggam tangan gue yang sebelah kanan, sesekali dielus pake ibu jarinya.
"Masih bulan depan, justru harus banyak gerak biar lahirannya gak sungsang," sanggah gue.
"Geraknya di rumah aja biar aman, oke?"
Mulai ....
"Iya," saut gue agak datar. "Posesif," rutuk gue pelan, mulai kesel kalau Hyunjin udah ngomong ABCDE tentang gue yang gak boleh gerak terlalu aktif.
"Aku posesif juga karena sayang kamu. Kalo nggak mah, kamu udah aku turunin pinggir got," balasnya yang ternyata denger rutukan gue.
Setelah itu, jangan ditanya. Mobil kita hampir oleng karena gue jambak rambut Hyunjin pelan, sampe akhirnya udahan karena masih sayang nyawa.
(tbc)
duaarr ada vera lagi (☞ ͡° ͜ʖ ͡°)☞
GAGAGAGA, BERCANDA SUMPAH 🙏 JANGAN PUKULI AKU 🧘
btw udah mampir ke au aku di twt belum? kalo belum, ayo mampir 😗 !! aku juga suka upload oneshoot gitu di sana HEHEHE. usernya @ hyunjaver. gampangnya tap aja bio ku, udah langsung kesambung ke sana kok. belakangan ini aku sering on nya di sana, jadi maaf kalo akun ini udah kayak sarang laba-laba 🙏
oh iya, semangat ya yang lagi PAT 😗😗 salam dari aku yang 3 bulan belakangan kerjanya cuma rebahan doang 🧘
KAMU SEDANG MEMBACA
Aproblem | Hwang Hyunjin [✓]
Fanfiction[Sequel of Young Husband | Hwang Hyunjin] "Gue gabisa bayangin, kalau gue hidup tanpa seorang Hyunjin." bahasa non baku © hyunjoerry, 2021