[11]

1.5K 250 17
                                    

Sekitar jam sembilan pagi kita udah sampe di apartemen kak Jungkook, diem-diem tentunya. Berdasarkan arahan kak Yeri, gue sama Hyunjin ngumpet sebentar, di deket lift gitu, tapi nggak keliatan kalau dari arah apartemen punya kak Jungkook.

Katanya nanti dia ajak kak Jungkook keluar sebentar, terus gue sama Hyunjin masuk-biar surprise gitu.

"Mana sih kok lama banget," sungut Hyunjin. Padahal belum ada lima menit kita ngumpet.

"Ya sabar dong. Biar rencananya sempurna nih," kata gue kesel. Nggak bisa sabar banget jadi orang.

Hyunjin nggak jawab, tapi dia meluk gue dari belakang sambil ngelus perut gue pelan. Sesekali dia ngintip, ngeliat kak Yeri udah keluar apa belum.

"Rambut kamu kok jadi coklat gini deh?" katanya, ngerapihin anak rambut gue dari belakang.

"Apanya coklat? Item gini kok. Aku nggak pernah cat rambut. Emang kayak kamu," sindir gue, dia cuma ketawa doang.

Emang, gue nggak pernah cat rambut. Lebih tepatnya, males. Lagipula gue suka sama warna rambut gue. Ngapain diubah-ubah lagi.

Kalau Hyunjin sih, dia emang suka ganti warna rambut. Sekarang rambutnya aja agak pirang, terus agak panjang gitu.

Heran, yang cewek siapa coba. Gue rambut sebahu aja langsung dipotong, dia yang biasanya cuma sekuping apa nggak gerah gitu?

"Nih warnanya coklat agak merah." Dia nunjukin gue beberapa helai rambut gue.

Gue ngelirik sebentar. "Cahaya kali," saut gue singkat, fokus ke arah apartemen kak Jungkook.

Duh iya, kok lama banget? Curiga gue. Jangan-jangan kak Jungkook belum bangun sampe sekarang? Kebo banget anjir, heran gue.

"Eh, Nay-"

"Dia dateng, dia dateng!" bisik gue heboh sambil ngumpet lebih jauhan lagi, takut ketauan.

Sepenglihatan gue sih kak Jungkook sama kak Yeri lagi ngobrol biasa sambil jalan ke arah lift. Tadi gue juga sempet eye contact sama kak Yeri sebelum ngumpet.

Tapi karena ngerasa ada orang di depan gue, gue dongak. Lah iya, baru inget tadi gue malah narik Hyunjin.

"Apaan sih liatnya kayak gitu? Ayo cepetan masuk, keburu mereka balik lagi," kata gue yang sebenernya ngalihin rasa gugup karena Hyunjin natap gue dari jarak yang super deket.

Bibirnya gemes banget deh :( saking gemesnya pengen gue tarik rasanya.

Chup

"Larinya pelan-pelan aja. Kasian adek bayinya kaget," nasehat dia setelah nyuri kecupan dari gue.

"Dih, modus banget. Ayo cepetan ih, lama kamu mah," kata gue terus narik Hyunjin. Bakal lama nunggu dia doang mah. Berasa nunggu mama gue dandan.

Gue langsung masukin pass code yang tadi dikasih tau kak Yeri, yaitu tanggal lahir dia terus masuk ke apartemennya. Bagus deh, kirain gue kak Jungkook anak alay yang apa-apa pake tanggal jadian mereka. Walau mereka udah di jenjang serius, tetep aja agak annoying menurut gue.

"Allahuakbar, ini rumah apa kapal pecah?!"

Gue nggak yakin ini bisa ditinggalin apa nggak. Berantakan banget anjir. Sepatu di deket tv, laptop masih di meja, bantal sofa ada di lantai. Itu juga remah-remah snack berceceran di lantai.

"Jin, beresin gih," kata gue sambil duduk di sofanya. Hyunjin yang lagi liat-liat foto yang ada di dinding langsung nengok, shock. "Kok aku?!"

Karena gue kepo, gue juga ikutan liat foto-fotonya. Fotonya cuma ada empat frame sih gue liat. Paling gede foto keluarga gue, dua frame yang sedang foto waktu nikahan gue plus foto sama kak Yeri, dan yang paling kecil foto kita berdua waktu kecil.

Dih apa banget?!

"Kok yang sama aku kecil banget?!" kata gue ngambil bingkai fotonya dari dinding.

Hyunjin ketawa doang, dia ngedeket buat ngeliat foto itu. "Kamu ompong? HAHAHAHAHA," katanya.

Kurang ajar. Ini kan foto gue waktu lima tahun, ya jelas ompong lah. Gara-gara Kak Jungkook juga tau nggak. Gue jatuh dari sepeda gara-gara dia ngelepas stang sepedanya padahal gue belum bisa-bisa banget.

Emang laknat. Eh.

Cklek

Pintu kebuka, nunjukin kak Jungkook sama kak Yeri yang dateng sambil bawa dua plastik gede yang gue tebak isinya donat.

Gue buru-buru nyamperin Kak Jungkook yang mukanya udah cengo abis, terus gaplak lengannya.

"Apaan nih?! Ruang tamu berantakan, sampah dimana-mana! Lo mau fokus nugas apa jadi tukang mulung?!" semprot gue.

Bodoamat sama surprise manisnya, kesel gue liat rumah yang berantakan. Ya bukan berarti gue sendiri rapih sih, cuma kesel aja gitu liatnya.

"Kok lo di sini?" tanyanya setelah baru sadar dari segala kecengoannya.

"Ya emang kenapa? Kan katanya lo kangen gue," kata gue dengan bangga. Tapi langsung dijatuhin sama dia. "Idih, kata siapa. Gue kangen Hyunjin kali," elaknya.

"Kak? Jadi lo suka sama Hyun—"

"Nggak gitu! Iya lah gue kangen sama lo, sini peluk." Dia nyengir, terus ngerentangin badannya. Gue langsung aja lari—meluk dia.

Walau gue sama Kak Jungkook keliatan berantem mulu, gue tetep aja kangen sama kakak gue satu-satunya ini. Kangen dia yang dulu sableng bareng di rumah, nggak kerasa aja sekarang udah mau sarjana ckck.

"Ekhem."

Yah, mulai rusuh.

Gue buru-buru ngelepas pelukannya. Terus ngedelik ke Hyunjin yang pura-pura ngeliat ke arah lain. Jadi orang posesif banget, padahal sama kakak iparnya juga.

"Itu lo ngapain bawa-bawa foto?" kata Kak Jungkook, ngenotice bingkai foto yang ternyata masih gue bawa.

Gue naruh fotonya di meja deket tv. "Curang lo, masa foto sama gue paling kecil," protes gue.

Dia malah ngetekin gue yang langsung gue lepas. Idih ogah banget! Gue gatau ya dia udah mandi atau belum. Kalau belum kan bau, geli banget.

"Kan foto sama lo ada dua, pas nikahan lo juga ada. Nggak usah iri gitu ah, jelek soalnya."

Serah.

Abis itu kita beresin ruang tamu dulu biar enak ngobrolnya. Kecuali gue sih, gue cuma asik duduk aja dengan alasan ibu hamil nggak boleh capek-capek HEHEHE.

Ting tong!

"Nay, bukain pintu gih. Sibuk semua nih, lo doang yang rebahan," suruh kak Jungkook sambil nyindir.

Ini anak bukannya kuliah malah belajar nyinyir kali ya? Heran gue mah, apa-apa sindir teroooos.

Gue beranjak bangun dan buka pintu.

Cklek

"Hyunjin-nya ada?"

(tbc)

tok tok nugu eobseo.g
siapa tuh kira-kira 👁️👄👁️

BTW AKU UPDATE NIH, PADAHAL KEMAREN BARU UPDATE, TAPI YAUDAHLAH YA (◕ᴗ◕✿) btw kayaknya chapt aproblem ga sebanyak YH. otakku udah keburu meledak gara2 harus nyelesaiin work + draf juga sksk

ga vomment awas aja ya.g

Aproblem | Hwang Hyunjin [✓]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang