/menyogok kalian spy tidak marah krn lama update
---
"Bumil jangan keluar rumah mulu, kasian dedek bayinya."
Gue cuma ngeringis pelan waktu Kak Hana ngomong gitu. "Iya, Kak. Abis dari sini juga aku gak kemana-mana lagi, soalnya mendekati hpl," kata gue sambil makan keripik pisang yang ada di meja.
Kak Hana nengok ke Hyunjin yang lagi ngecek ponselnya. "Hyunjin, istrinya diliatin terus ya. Jangan sibuk kerja mulu, kan udah kaya," guraunya sambil ketawa kecil.
Hyunjin langsung simpen HP-nya dan ikut ketawa. "Iya dong, aku udah nyerahin kerjaan ke sekretaris sampe Naya lahiran. Jadi no need to worries, aku ada di samping dia 24/7."
Kak Minho dateng sambil bawa dua gelas teh—kayaknya—dan langsung duduk di samping Kak Hana. "Yang, perutnya Naya aja gede banget tuh. Emang kamu siap capek kalo hamil cepet-cepet?" Out of nowhere, Kak Minho ngeledekin Kak Hana yang udah malu-malu kucing.
"Jangan cepet-cepet kalo emang mau nikmatin waktu berdua dulu. Soalnya kalo udah isi jadi gampang capek," kata gue ikut bercanda, tapi ga bercanda juga sih.
"Cie, udah mau jadi ibu. Perasaan dulu kamu masih kecil deh, masih bisa gandengan sama aku."
Mulai deh, sesi nostalgia. Udah lama juga gue gak mengenang masa-masa SMA. Kangen banget, jujur.
"Jangan gitu, ntar ada yang marah," kata gue sambil melirik ke arah Kak Hana. Ya gue tau sih Kak Minho cuma bercanda. Cuma kan kayak awkward aja gitu kalau lo diledekin mantan calon pacar di depan istri sahnya :)
"Santai, Nay. Nggak usah tegang. Hana udah tau kok dulu aku suka sama kamu, aku udah cerita ke dia," kata Kak Minho. "Kayaknya malah pawang kamu tuh yang marah," lanjutnya.
Gue jadi ngeliat ke Hyunjin yang rautnya emang biasa aja. Tapi gue khawatir soalnya makin ke sini dia tipe yang ngambek ke gue pas di rumah, depan orang-orang cuma haha hihi aja.
"Ih, marah? Bercanda doang Kak Minho nya," bujuk gue nyenggol lengan dia pelan.
"Nggak, kata siapa? Aku ngerevisi kerjaan kantor tau. Kasian sekretaris aku bingung katanya kerjaan banyak," sanggah Hyunjin sambil nunjukin layar ponselnya berisi proposal-proposal apalah itu, gak paham gue.
Gue cuma iya-iya aja, toh guenya juga gak paham urusan kantor.
Setelah itu kita cuma cipika-cipiki ringan aja sih, kayak nge-tease satu sama lain waktu jaman belum nikah. Masih malu-malu kucing. Hadeh.
"Iya dulu mah Hyunjin cuek banget, tapi sekarang malah bucin seantero bumi," kata gue waktu inget jaman-jaman awal kita dijodohin.
Wow ... time flies so fast ya ternyata? Perasaan gue baru aja ketemu dia, marah-marah gak jelas, nikah, dan berujung sekarang udah mau punya anak sama dia.
Gak nyangka sama sekali, jujur aja. Dulu gue kira Felix tuh cowok paling baik yang pernah gue kenal, ternyata dia brengsek, dan Tuhan ngasih Hyunjin buat pendamping hidup gue.
Rencana Tuhan memang gaada yang tau.
Di tengah ketawa-ketawa bareng, tiba-tiba perut gue rasanya mules banget. Sakit juga. Gue ngeremes tangan Hyunjin pelan buat kode. "Sakit, kontraksi lagi kayaknya," bisik gue.
Kak Hana udah sadar duluan sama reaksi gue. "Nay? Kontraksi ya debaynya? Muka kamu pucet dari yang tadi."
"Iya ... nih, sakit—"
Habis itu pandangan gue gelap, entah gimana kelanjutannya.
---
"Ada kontraksi lagi gak?"
"Kamu pucet tuh, nih minum air putih dulu."
"Sakit gak sih ... kok jadi aku yang takut ...."
"Mules ...."
Oke, gaada satupun dari dialog di atas yang terucap dari bibir gue. Itu semua pure dari Hyunjin semua. Gue gak marah-marah sih, lagian wajar aja toh kita berdua belum pernah ada di situasi kayak gini. Kalau mau marahpun, gue udah gak bisa. Mau gerak dikit aja sakit banget astaga.
Semenjak kemarin ada kontraksi dadakan waktu di rumah Kak Minho, Hyunjin cepet-cepet bawa gue ke bidan deket sana. Katanya takut macet kalau langsung ke rumah sakit, lagipula terakhir kali gue cek aturan hpl-nya masih dua minggu lagi.
Ya ... aturan. Tapi ternyata anak gue gak sabar pengen liat dunia. Semalem katanya udah pembukaan dua, dan disuruh balik lagi besok siangnya. Gue gak tau bidannya ngomong apa, habis kontraksi dadakan itu katanya gue pingsan sampe pulang lagi ke rumah.
Oh ya, mama gue juga ada di rumah sejak tadi pagi. Beliau bantuin packing baju gue yang belum sepenuhnya selesai, karena pikirnya masih lumayan lama.
"Aduh, ke rumah sakit sekarang aja yuk? Kayaknya udah waktunya deh." Balik-balik dari kamar mandi, Hyunjin ngomong gitu sambil bawa handuk di lehernya.
Gue masih bisa sedikit ketawa gara-gara Hyunjin. Padahal gak lucu sebenernya, cuma daripada ngeluh kesakitan mending bawa asik sebentar. "Ih pake gituan kayak mamang angkot," tawa gue. "Aduh! Sakit!" Anak gue nendang lagi ....
Kayaknya dia gak terima ayahnya dikatain mamang angkot ....
"Ayo jalan sekarang, jaga-jaga kalau macet. Daripada kamu brojol di jalan emang mau?" katanya nakut-nakutin. Emang kurang ajar, bukannya disemangatin apa gimana malah dibilangin kayak gitu.
Samar-samar gue denger Hyunjin ngomong waktu ngebantu gue berdiri. "Takut tapi tetep percaya diri, bismillah hari ini jadi ayah."
(tbc)
CUNG SIAPA YANG KANGEN 😭😭 jujur aku kangen banget.. tapi kerjaannya ngerem di twt terus :D
ANW GUYSSS ARE U READY FOR NOEASY ERA??? 😳😳😳😳😳 teasernya keren bgt anjir kayak film gitu 😭😭😭
KAMU SEDANG MEMBACA
Aproblem | Hwang Hyunjin [✓]
Fanfiction[Sequel of Young Husband | Hwang Hyunjin] "Gue gabisa bayangin, kalau gue hidup tanpa seorang Hyunjin." bahasa non baku © hyunjoerry, 2021