[28]

656 96 15
                                    

chapter depan aproblem resmi
tamat (kalo aku gak labil). jadi sebagai
penutup sekaligus permintaan maaf
aku karena update-nya super lama,
chapter ini lumayan panjang yaitu sekitar
1,3k word. huhu semoga kalian suka
yaa t_____t

---

"Sini aku yang pangku, gantian biar kamu istirahat. Dari tadi sore kamu belum makan juga, mama udah masak tuh tadi. Abis makan langsung tidur aja, urusan anak-anak biar aku yang—"

"Ih, aku abis melahirkan bukan abis kritis. Gak segitunya juga kali." Gue mendengus geli. Kebiasaan. Hyunjin selalu over kalau-kalau gue abis sakit atau ya ... keadaan abis melahirkan kayak gini.

Sebenernya terharu, cuma kadang ngeselin juga karena dianya keras kepala. Bisa diitung kita berdua sempet berantem—walau gak parah—cuma karena gantian mau jagain anak-anak.

Hari ini udah sekitar dua minggu dari hari kelahiran anak-anak gue. Gue juga udah bisa bersih-bersih rumah kayak biasa walau masih gak semuanya karena belum fit well.

Tapi ya ... gitu lah, tau sendiri Hyunjin kalo keras kepala kayak apa. Kalau gue gak mohon-mohon juga gak bakal diiyain kayaknya.

Oh, kebetulan mama gue ke sini hari ini. Ya paling bantu jagain anak gue sama masakin buat makan kita. Kemarin lusa bunda sama papanya Hyunjin juga ke sini, gue gak tau deh mereka emang udah punya jadwal masing-masing buat jenguk apa gimana.

"Iya tau, tapi kan tetep aja. Sana ah, tadi mama kamu udah nyuruh kamu turun juga. Disuruh makan," kata Hyunjin dan langsung ambil alih Dean dari tangan gue.

Gue cuma geleng-geleng kepala dan akhirnya ke lantai bawah buat kasih makan cacing-cacing di perut gue asupan nutrisi. Gue liat mama gue lagi nyiramin tanaman di deket dapur, inget gak?

Kalau kalian inget ... itu tempatnya deket sama insiden waktu gue ngumpetin hp-nya Hyunjin :>

"Nanti Mama gak nginep, papa lagi gak enak badan makanya gak bisa ikut ke sini juga. Kasian kalo ditinggal sendirian," kata Mama begitu sadar kehadiran gue. "Gapapa kan?" tanyanya.

Gue ambil piring, nasi, dan lauk pauk segala macem dan duduk di kursi makan. "Ya gapapa lah, emang kenapa? Aku udah gak takut lagi kayak dulu," dengus gue. Gak Hyunjin, gak mama, dua-duanya tetep babying gue yang udah segede gini.

"Tapi kamu masih aja ceroboh. Nay, kamu udah gede, udah dewasa. Udah jadi ibu pula. Harusnya lebih hati-hati lagi kalau pilih keputusan atau ngelakuin sesuatu. Jangan sampe kejadian yang dulu-dulu keulang lagi," katanya. "Mama bukannya mau ngungkit, Mama cuma mau kamu lebih waspada lagi. Orang jaman sekarang serem-serem asal kamu tau."

Gue berhenti ngunyah dan langsung natap mama gue syok. Gue pun naruh sendok di piring dan nanya. "Kok tiba-tiba banget ngomong begini?" tanya gue yang beneran heran.

Mama gue cuma geleng-geleng kepala. "Mama cuma nasehatin, Mama takut keluarga kamu bakal kenapa-napa kalau kamu gak lebih hati-hati dari yang dulu."

---

"Tadi aku gak sengaja denger obrolan kamu sama mama. Kenapa? Ada masalah?"

Gue dan Hyunjin lagi qtime—kalaupun ini bisa dibilang begitu—di ruang tamu. Dua minggu ini kita beneran gak bisa luangin waktu berdua yang bener-bener santai gitu. Rasanya kayak dikejar-kejar sesuatu, mungkin karena kita belum berpengalaman buat ngurus bayi jadinya semua terkesan hectic banget.

Dan akhirnya, berhubung anak-anak gue lagi tidur semua dan mama juga udah pulang, gue sama Hyunjin bisa manja-manja sebentar sambil nonton netflix.

Aproblem | Hwang Hyunjin [✓]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang