[19]

1.2K 183 16
                                    

"Kamu nggak bangun-bangun. Aku bosen jengukinnya, tau?"

Naya duduk di samping ranjang Hyunjin, dan natap Hyunjin lamat setelah ganti bunga di vas yang ada di nakas.

Ini udah dua minggu semenjak Hyunjin operasi, dan selama itu juga kondisi Hyunjin naik turun. Kadang stabil, kadang menurun. Pernah sekali, Naya sampe mau pingsan karena katanya detak jantung Hyunjin berhenti beberapa detik setelahnya normal lagi.

Hyunjin bener-bener di ambang hidup dan matinya sekarang.

Selama dua minggu itu pula Naya hidup nggak kekontrol. Dia sering nangis, pola makan gak teratur, sering begadang juga. Bahkan harus bedrest lagi sampe beberapa hari karena kondisinya turun, takut berdampak sama janinnya.

Ryujin sama Minju beberapa kali nginep di sana. Mereka juga prihatin sama keadaan Naya, tapi ya gimana. Mereka udah masuk jenjang kuliah jadi gak bisa seenaknya bolos kayak SMA.

Kecuali Ryujin sih, dia masih suka bolos kelas juga hehe.

Naya ngitarin pandangannya ke seluruh ruangan, dia ngerasa dejavu sama ruangan rumah sakit. Masa-masa mereka mulai ngomong halus, dan ya tiba-tiba Naya jadi flashback sendirian.

Hhhhh, tau gini mending dia tidur aja di rumah daripada nangis lagi.

Cklek

"Eh, ada kamu."

Naya nengok terus senyum tipis dan ngangguk. "Di rumah sepi, nggak ada yang ngerusuh."

Minho ngegeleng pelan, dia naruh bingkisan yang dia bawa sebagai buah tangan di bawah nakas. "Masih belum stabil juga?" tanya Minho, ikut ngeliat ke Hyunjin yang dipasang alat medis ini dan itu.

Naya ngehela napas pelan terus ngegeleng pelan. "Mungkin sebentar lagi. Kata dokternya, kalau minggu depan dia belum pulih juga, harus cek lagi. Takutnya ada penyakit lain."

"Dan kamu? Percaya?"

Naya ngedongak, natap Minho dengan tatapan teduhnya. "Percaya apa?"

"Percaya kalau Hyunjin gak akan stabil sebelum minggu depan?"

Naya diem. "... percaya," jawabnya agak ragu.

Minho ngegeleng pelan. Dari dulu emang Naya nggak pernah berubah ternyata. "Nay, dengerin aku." Minho narik pundak Naya pelan. "Tuhan itu bakal ngasih jalan kalau hamba-Nya percaya sama dia. Kalau kamu aja gak yakin, Tuhan juga nggak mau ngasih kamu solusi."

Naya diem lagi. Matanya natap lurus ke Hyunjin yang napas dengan teratur walaupun harus dibantu oksigen.

"Percaya sama aku, dia bakal pulih selambat-lambatnya besok lusa."

"Kalau nggak?"

Minho senyum tipis, kemudian ngelus rambut Naya lembut. "Berarti Tuhan punya rencana lain."

~~~

"Cemberut terooooss."

"Masalah lo apa? Suka-suka gue lah. Mau ge kayang, split, makan paku juga gak ngaruh hidup lo kan?" sinis Naya.

Emang bener, salah besar Naya ngehubungin Han buat nemenin dia makan di apartemen. Tau gini mending sama Felix aja, gak banyak bacot. Tadinya mau telepon Minho, cuma inget dia udah punya pawang, lagi sibuk ngurusin persiapan nikah juga. Naya gamau ganggu.

Ryujin Minju juga, mereka sibuk. Chattan aja udah jarang karena dua temennya itu kayakya lagi stress sama tugas-tugas kuliah.

Beda cerita sama makhluk di depannya ini yang as always gabut.

Tapi kehadiran Han di sini cukup menghibur sih. Walaupun agak ngeselin, tapi lumayanlah biar gak sepi-sepi banget.

Drrrtt drrrtt

Han ngelirik ponselnya yang ditaruh di meja, kemudian buru-buru ngelap tangannya ke kemeja dan segera angkat teleponnya.

"Quokka?" kata Han setelah panggilannya tersambung.

"Dih, bego," gumam Naya waktu ngedenger Han ngomong. Orang mah halo atau hai atau kata pembuka lain, dia malah quokka. Maksudnya apa coba?

Posthink aja mungkin itu kode untuk sesuatu.

"Alah bacot. Gak. Gue lagi di apartemen Naya, doi lagi makan," kata Han ngelirik Naya yang diem-diem nguping. Dahinya ngernyit samar waktu Han nyebut dia pake kata 'doi'.

Plis Naya jadi geer sendiri mxksijxjx.

"Iya, Jamet. Sabar kenapa sih? Gue lagi makan nih. Ntar selesai gue otw ke sana. Tunggu lima belas menit lalu angkat dan tiriskan," kata Han lagi abis itu langsung matiin teleponnya.

Heran, jadi orang kok berisik banget, pikir Han.

"Siapa? Lo ngomong aneh banget pake quokka-quokka. Jamet pula. Ew, temenan sama jamet lo?" sindir Naya.

"Gak lah, gila lo ya? Masa iya gue ganteng gini jadi jamet." Han nyisir rambutnya ke belakang sok ganteng.

Naya bergidik ngeri, dia mutusin buat fokus makan aja sambil dengerin Han ngomong yang gak bermutu.

"Lo gaada niatan buat nyari siapa yang sekap lo gitu, Nay? Kemaren lo urgent banget tau keadaannya. Dokternya sampe marah-marah ke gue kirain gue yang bikin lo kayak gitu, padahal gue gak salah apa-apa. Anjim," kata Han ngegas.

Naya ngakak bentar sebelum jawab. "Gak ah, males. Biarin aja, lagian pelakunya juga palingan sama," kata Naya sambil nyuap makanan dan nonton tv nya.

"Sama?" ulang Han.

Naya ngangguk. "Paling Vera lagi. Udah ketauan kemarin waktu di gudang ngomonginnya Hyunjin terus. Siapa lagi coba yang obsesi sama Hyunjin selain dia?"

"Lo."

Ctak!

"ANJIR SAKIT!"

"Gak ya. Sembarangan," kata Naya setelah ngelempar Han pake bekas kaleng. Kena jidat pula, mantap.

"Serius lagi deh. Beneran lo gamau selidikin dia gitu? Kata lo kan pasti dia lagi. Maksud gue ya ... interview gitu." Han ngebaratin pendapatnya lagi.

"Interview-interview, lo kata mau kerja?" dengus Naya.

"Kerja di penjara," entengnya yang dibales tawaan Naya.

"Bisa aja lo."

(tbc)

selamat siang, salam dari hwang hyunjin yang damagenya ga ngotak

aku capek, jujur deh 😭 mana chan juga uxizjzjxjxjz chan stan are you okayyy?!?!!! 🙂🙂🙂 tapi suka palette warna make upnya juga, gemes 😭

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.

aku capek, jujur deh 😭 mana chan juga uxizjzjxjxjz chan stan are you okayyy?!?!!! 🙂🙂🙂 tapi suka palette warna make upnya juga, gemes 😭

anw aku lama bgt ga update ya? sorry :( soalnya asik ngerem di twt mulu sampe lupa punya wp HAHAHAHA. gatau deh, aku harus rest sebentar buat nulis, karena feelnya belum dapet lagi

badanku juga sering ngedrop belakangan ini, jadi ya ... gitu. kalian jangan lupa stay safe ya :(

Aproblem | Hwang Hyunjin [✓]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang