24

619 92 2
                                    

Kenapa tiba-tiba Morisuke-san kasih ini ya? Batinnya bingung sembari menekan kalung yang sudah tersembunyi di balik seragam timnya saat ini dikala dirinya serta anggota timnya sudah berbaris rapi sesuai arahan dari panitia karena anak-anak dari tiap tim perwakilan prefektur akan segera masuk ke lapangan saat ini.

Tapi mengingat Yaku sendiri mengatakan nanti, ia tau bahwa dirinya tak perlu terburu-buru untuk memberikan jawaban.

Sampai akhirnya pembawa acara pun melanjutkan pembukaan atas urutan acara pembukaan atas turnamen musim semi ini.

"Bendera juara memasuki lapangan. Lalu 47 perwakilan sekolah  dari seluruh Jepang memasuki lapangan."

"Perwakilan pertama dari Hokkaido, Tim Voli Putra, SMK Ohya."

Wajar saja kalau seluruh anak-anak gugup, setenang apapun Udai-chan, aku yakin dia juga sama gugupnya. Batin Takeda-sensei.

"Tapi, kau harus tenang, Ukai-kun." tegur sang guru, membuat Pelatih Ukai yang seang tegang ditempat saat ini jadi kaget sendiri.

"Aku tau, kok." sahutnya.

"Perwakilan kedua dari Hokkaido, Tim Voli Putra, SMA Morikawa."

Dikala sedang berbaris, Hinata justru memegangi perutnya dan cemas sendiri, apalagi kalau bukan gugup. Kan dia kalo gugup udah langganan ke toilet.

"Mau ke kamar mandi lagi?" tanya Kageyama bingung.

"T-- tidak!" sahut Hinata.

Lalu tak lama kemudian, barisan tim pun bergerak tepat sedetik setelah Hinata menjawab pertanyaan Kageyama barusan ini.

"Perwakilan Prefektur Miyagi, Tim Voli Putra, SMA Karasuno."

Anak-anak masuk dengan barisan rapi ke dalam lapangan, yang dimana Daichi membawa papan bertuliskan nama prefektur sekaligus nama sekolah dibawah tulisan nama prefektur. Mereka masuk diikuti dengan tepuk tangan yang riuh, semuanya gugup selama berjalan ditambah mereka sweatdrop sendiri, tapi tidak dengan Hikari yang terlihat paling santai karena dia sudah terbiasa dengan keramaian seperti ini.

Belum lagi dia juga seorang YouTuber yang sudah pasti sudah dikenal oleh khalayak banyak yang tau siapa dirinya, jadi dirinya sudah dikenal oleh umum sejak SMP, bahkan sejak SD karena kegiatan olimpiadenya jadi dia tak perlu khawatir setelah ia berhasil mendapatkan ketenangan dirinya tadi.

Dan pembawa acara kembali menyebutkan nama perwakilan sekolah berikutnya dikala anak-anak masih berjalan saat in menuju posisi mereka didalam lapangan.

"Tim Voli Putri, SMA Putri Niiyama."

"Perwakilan Prefektur Fukushima, Tim Voli Putra, SMA Furukata."

"Tim Voli Putri, SMA Putri Iwaki."

Setelah itu, semua peserta dari perwakilan sekolah seluruh Jepang pun sudah berbaris rapi.

Kageyama, Hinata, dan Hikari, masing-masing menarik nafas sesaat dan mendongakkan wajah mereka.

Sudah dimulai, pertarungan di lapangan oranye! Batin ketiganya.

***

Setelah urusan di kegiatan acara pembukaan tadi usai, anak-anak kini kembali ke gedung olahraga didekat penginapan dan mereka mulai melakukan pemanasan kembali. Hikari yang tampak kocar kacir kesana kemari sembari mengoper bola kembali kepada teman-temannya pun juga memperingati mereka sedikit demi sedikit.

"Pemanasan dan latihannya jangan terlalu menguras stamina ya, pastikan kalian tidak menghabiskan terlalu banyak tenaga jadi pas bertanding nanti kalian bisa mengeluarkan tenaga penuh." ujarnya.

Karasuno's Ojou-samaWhere stories live. Discover now