06- Bittersweet

330 55 0
                                    

Hyunjin sekarang sedang bersantai karna yang lain juga sedang pergi untuk makan atau sekedar duduk dipesisir ada juga yang duduk disisian jembatan kayu, mengayunkan kaki melihat air rawa di hutan mangrove yang rimbun didepan sana sama seperti apa yang Hyunjin lakukan saat ini.

Hyunjin agak terkejut ketika seseorang duduk disebelahnya secara tiba-tiba dan menyodorkan tempat kacamata padanya. Otak Hyunjin masih ngeblank perlu proses untuk saat ini, kenapa Chris tiba-tiba duduk disebelahnya, kenapa dia menyodorkan tempat kacamata padanya, dan kenapa dia menatap Hyunjin dengan pandangan yang begitu teduh?

"Kacamata lo gue ganti" ucapnya masih menatap Hyunjin

"Maksud lo?" Hyunjin bertanya balik dengan senyum tipis

Chris mengalihkan pandang kedepan sambil mengingat kejadian yang harusnya perlu minta maaf, yang pasti bukan cuma kejadian tidak sengaja menginjak kacamatanya tapi saat ditempat futsal juga. "Waktu itu gue gak sengaja injek kacamata lo sampe lensa sama gagangnya patah. Jadi gue ganti" katanya sambil menatap Hyunjin lagi

Alis Hyunjin mengerut dengan bibir sedikit menahan tawa, tapi lama kelamaan ia tidak bisa menahan tawa itu sampai Chris kebingungan.

"Kenapa ketawa?" tanya Chris bingung

"Gak..lo lucu aja, sebenernya lo gak perlu ganti kacamata gue"

"Kenapa? Lo nolak? Gue ganti kacamata ini karna gue tau gue salah"

"Bukan kayak gitu maksud gue, gue ngerti lo orang yang bertanggung jawab tapi gue emang ada minta buat nyuruh lo ganti kacamata gue? Gak ada kan"

Chris terdiam sesaat, ada benarnya juga dia.

"Tapi waktu itu lo buru-buru turun kebawah, lo marah?"

Hyunjin tertawa pelan dengan gelengan mendengarnya "Gue turun bukan berarti gue marah tau, gue emang kesel sih sama lo karna gak liat-liat kebawah tapi gak apa-apa lagipula gue punya cadangannya yang baru" ucap Hyunjin dengan senyuman sambil melirik Chris yang wajahnya berubah

"Ahahaha, nih ya kalo gue suruh lo ganti kacamata gue, emang lo tau gue minus berapa kan ribet?" tambah Hyunjin lagi dengan kekehan

Chris menghela nafas sembari memandangi tempat kacamata itu "Gue dikasih tau Changbin" katanya langsung membuat Hyunjin terdiam

"T-terus Changbin nanya ke Jisung?"

Chris mengangguk, "Pinter banget dia waktu itu nanya ke gue pake dicatet segala" gumam Hyunjin, yang artinya Chris sudah merencanakan untuk mengganti kacamatanya?

"Jadi gue rugi nih ganti kacamata punya lo?" tanya Chris tiba-tiba

"Mana biar gue liat"

Hyunjin mencoba kacamata minus itu sambil tersenyum karna ia pikir ini mustahil untuk mirip seperti miliknya tapi Chris berhasil membuatnya mirip dan dia tahu dimana tempat untuk membelinya.

"Bagus, lo beli yang percis sama punya gue. Makasih ya"

Chris tersenyum mendengarnya apalagi melihat Hyunjin terapresiasi memakainya. Cowok berponi itu memang cocok memakai kacamata.

"Kalo gitu gue balik kesana ya" Chris bangkit dan Hyunjin mengangguk mengiyakan dan kembali berterimakasih. Hyunjin melepas kacamata barunya itu dan menaruhnya ditempatnya kembali dengan senyum lebar. Apakah ini hari untuk berharap akan adanya perasaan yang sama?

•••

Jisung sedang tertawa bersama dengan Hyunjin dan juga Chaeyoung karna gibah bagaimana Chae yang menceritakan kakunya gerakan dance yang dilakukan adik kelasnya. Tapi tiba-tiba Lisa masuk kelas dengan wajah mengamuk sampai pintu kelas dibanting saat membukanya. Beberapa orang yang ada dikelas terpaku melihatnya menangis sembari dihampiri teman yang lain.

I GOTCHA!Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang