Bab 29

1.2K 174 4
                                    

Dalam sekejap, Tim 7 bertenaga dan berbalik untuk menghadapi suara itu. Tentu saja tidak ada orang lain selain wajah Zetsu Hitam yang menyeringai aneh dari atas langit-langit.

"Zetsu! Aku tahu ada yang salah!" Naruto cemberut, chakra kuning seperti api keluar dari tubuhnya, matanya bersinar merah cerah.

"Di tempat terburuk mungkin juga." Sasuke menggerutu, meraih senjata yang tersembunyi di balik pakaiannya.

"Apa yang sedang terjadi?!" Seseorang berteriak pada kelompok siswa penasaran yang datang yang dibawa oleh suara tiba-tiba itu.

"Keluar dari sini! Tidak aman!" Sakura berteriak karena obrolan itu.

"Zetsu akhirnya sampai di sini ya?" Kakashi berlari ke dalam ruangan besar, wajahnya berubah menjadi cemberut ketika dia melihat bentuk tinta itu.

Mata Bakugou membelalak kaget, kenyataan dari segala sesuatu yang dia dengar mulai terlihat. Jika dia ada di sini maka itu berarti dia juga di sini kan?!

Jirou berlari masuk, dan dengan sekilas dia langsung tahu apa yang sedang terjadi. Dia dan Bakugou saling bertukar pandang tahu.
"Tegang sekali! Tenanglah, aku di sini bukan untuk bertarung hehehe. Lagipula aku hampir tidak akan menjadi lawan jika kalian semua mendatangiku sekaligus. Aku di sini untuk memberitahumu bahwa Ibu akan segera datang! Dia akan bersama teman-teman barumu yang lain! Hehehe aku sangat bersemangat!" Zetsu terkekeh.

"Bagaimana apanya?" Sakura menggertakkan giginya.

"Ini adalah tempat dimana banyak orang berkumpul sekarang sebenarnya hehehe. Kupikir mereka sedang dalam misi juga! Ini tempat yang sempurna untuk bertarung, kan? Ini seperti bertempur di zona perang! Kamu sudah cukup familiar dengan itu sekarang kan?" Wajah Zetsu berubah menjadi tawa. "Itu saja petunjuk yang kamu dapatkan! Hehehe sampai ketemu lagi!"

Dan secepat dia datang, Zetsu Hitam benar-benar menghilang.

"Sialan!"

"Siapa pria itu?!" Mina berteriak, "Dan siapa wanita 'Ibu' ini?!"

Sasuke mengutuk pelan, "Ini akan menyebalkan."

"Penjelasan harus menunggu! Kita harus memberi tahu para profesional bahwa penjahat mengancam untuk melakukan debut di dekat sini!" Iida angkat bicara, tiba-tiba memimpin situasi. "Aku juga sangat penasaran dengan apa yang dia katakan tetapi kau harus ingat bahwa dia mengatakan bahwa orang-orang dalam bahaya! Sebagai kelas pahlawan, ini perlu menjadi prioritas pertama kami!"

"Terima kasih Iida, aku berjanji kami akan memberikan penjelasan yang tepat nanti tapi sekarang aku ingin kalian semua segera mengevakuasi tempat ini dan melaporkan ini ke Kepala Sekolah Nezu, dia akan mengerti semua yang terjadi." Kakashi angkat bicara.

"Sekarang ini kita harus mengukur kota dan menemukan tempat di mana Kaguya mungkin muncul." Sasuke melihat ke arah tiga lainnya sebelum menoleh ke Iida, "Kamu menyebutkan bahwa Midoriya memiliki pekerjaan pahlawan pagi ini kan? Apakah kamu tahu di mana itu?"

"Tidak, informasi itu rahasia, aku tidak tahu di mana dia atau apa yang dia lakukan." Iida mengerutkan kening.

"Tunggu, jika kamu terlihat menggunakan quirkmu maka kamu akan menarik terlalu banyak perhatian. Para profesional akan mencoba mengejarmu." Jirou angkat bicara.

"Jangan khawatir! Kami jauh lebih cepat dari yang kamu kira." Naruto menyeringai, "Kita tidak akan tertangkap apapun yang terjadi."

"Satu-satunya hal yang perlu kamu khawatirkan adalah memberi tahu Nezu bahwa Kaguya akan datang dan orang-orang dalam bahaya." Sakura berbalik menghadap sesama shinobi.

"Serahkan saja ini pada kami!" Naruto memberikan senyum khasnya, dan dengan itu mereka pergi.

Tidak perlu waktu semenit pun bagi mereka untuk berada di luar dan bergegas ke jalanan. Meskipun mereka melakukan perjalanan di belakang dan di atas bangunan untuk tetap tersembunyi, mereka masih menarik perhatian. Untungnya tidak cukup untuk menarik para pahlawan tetapi itu tidak akan bertahan lama.

"Kamu tahu itu mungkin terakhir kali kita melihat mereka." Kata Sakura pelan.

Naruto membuang muka dengan ekspresi serius sebelum kembali ke tekadnya yang biasa, "Kita akan bertemu mereka lagi, aku punya firasat kita akan, dattebayo!"

Sasuke tersenyum kecil, "Kamu terlalu optimis, tolol."

"Aku tidak keberatan sedikit optimisme sekarang." Sakura terkekeh kecil.

"Awasi Zetsu, dia mungkin mencoba membuat profesional mencari jalan kita."

~~~~~~~~~~~~~~~

"Begitu, jadi waktunya telah tiba." Nezu menatap cakarnya.

Bagian dari kelas yang melihat insiden itu berdiri berserakan di kantor Nezu. Iida tentu saja berada di paling depan berdiri tegak dan kaku seperti tiang. "Kalau boleh aku bertanya, apa yang terjadi? Naruto, Sasuke, Sakura dan Kakashi tahu dan langsung mengambil tindakan. Mereka telah bersama kami selama beberapa waktu sekarang dan rasanya tidak pantas untuk tidak membantu mereka dengan cara tertentu."

Nezu turun dari kursinya dan berjalan di depan mejanya, "Aku hanya bisa menjelaskan begitu banyak, tapi pertama-tama aku bisa meyakinkanmu bahwa keempatnya akan baik-baik saja. Menurut mereka, ini bukan pertama kalinya mereka menangani hal ini. Mereka meminta agar UA tidak melakukan tindakan apa pun untuk ikut campur. Aku khawatir jika kami melakukan apa pun selain mengevakuasi daerah tempat mereka bertempur, kami akan memberikan kerugian besar bagi mereka."

"Apa ancaman ini sejak awal? Pria tinta itu mengatakan bahwa itu adalah 'Ibu'-nya dan kupikir aku mendengar mereka mengatakan sesuatu tentang seseorang bernama Kaguya." Todoroki angkat bicara.

Nezu menghela nafas, "Atas permintaan gurumu dan keempatnya, aku tidak bisa menjelaskan terlalu banyak tentang itu. Tapi aku dapat mengatakan bahwa Kaguya adalah ancaman, dan 'Ibu' Zetsu. Tolong jangan terlalu khawatir. Naruto, Sasuke, Sakura dan Kakashi yakin bahwa mereka akan mampu menjaga Kaguya. Aku telah menaruh kepercayaan pada mereka dan kuharap kau juga." Nezu tersenyum meyakinkan.

~~~~~~~~~~~~~~~

"Naruto, apa kau merasakan sesuatu?" Sakura bertanya.

"Tidak, belum ada klonku yang hilang."

Sasuke berbicara dengan nada monoton, "Aku tidak merasakan apa-apa, entah dia belum datang atau kita melihat ke tempat yang salah."

"Zetsu mengatakan sesuatu tentang pertempuran di tempat di mana banyak orang dalam misi berkumpul... Kita harus mencari tempat di mana Pahlawan bisa bertarung." Kakashi menyebutkan.

"Tapi itu bisa di mana saja, aku mempelajari kota dan geografi dunia ini ketika aku berada di asrama UA, tetapi aku tidak ingat melihat apa pun yang menarik perhatianku." Sakura mengerutkan kening.

"Ya, pahlawan tersebar di kota-kota sepanjang waktu, misi raksasa dirahasiakan sampai mereka selesai juga!" Naruto mengerang.

"Sepertinya kita hanya bisa terus mencari..." Sakura menghela nafas saat dia mendarat di atap gedung lain.

"Tidak, aku menemukan sesuatu." Sasuke menunjuk ke suatu tempat di mana debu dan awan asap mulai naik, "Di sana, menurutku ke sanalah kita harus pergi."

~~~~~~~~~~~~~~

Pahlawan dan penjahat terbaring terluka dan tidak sadarkan diri di seluruh gedung. Jumlahnya hanya bertambah ketika kelompok pahlawan terus berbaris melalui terowongan beton dan logam. Tamaki dan Kirishima sudah jatuh, nyaris mengalahkan penjahat yang berdiri sebagai penghalang di jalan mereka.

Mirio memeluk Eri erat-erat, jubah merah cerahnya mengelilingi tubuh kecilnya. Dia menyeringai percaya diri pada penjahat keji di hadapannya yang mengancam keselamatan gadis itu.

"Jangan khawatir, Eri. Aku akan melindungimu!"

To be continue...

Selanjutnya akan menjadi bab finalnya! Dinantikan, ya!

My Hero ShippudenTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang