"Jadi jika kamu lulus ujian kamu akan menjadi pahlawan kan?" Sakura bertanya pada Midoriya, yang duduk dengan canggung di ranjang All Might miliknya.
"Y-ya" jawab Midoriya.
"Jadi kenapa kamu memanggil kami di sini Rambut lebat?" Naruto angkat bicara, menyodok patung All Might yang berdiri di lemari di sampingnya.
"Aku juga akan menanyakan hal yang sama." Sasuke menyilangkan lengannya, menatap calon pahlawan itu dengan mata dingin.
"Yah... sebenarnya untuk dua hal. Aku ingin tahu lebih banyak tentang duniamu dan gaya bertarungmu. Ini benar-benar hanya karena ingin tahu dan aku suka MenulisCatatanTentangOrang-OrangYangMerupakanPejuangYangKuatDanHebatKarenaAkuMengagumiMerekaDanInginBelajarDariMerekaDan-" Midoriya bergumam, kata-katanya semakin tersandung saat dia mengoceh.
Naruto berjalan ke Midoriya dan memukul kepalanya. "Jangan khawatir, Rambut Lebat! Aku akan menjawab semua pertanyaanmu!"
Sasuke menghela napas dan duduk di sudut, "Yah, kurasa aku tidak punya hal lain yang lebih baik untuk dilakukan. Hanya saja, jangan meminta hal bodoh seperti orang bodoh ini."
"Hei-!"
"Jadi, apakah kalian pernah lelah karena bertengkar?" Sakura menghela nafas.
"Sasuke yang memulainya!" Naruto menjawab.
Midoriya tertawa gugup, Aku terlibat apa.... Midoriya berpikir dalam hati.
~~~~~~Satu kata-kata kasar dari fanboy Midoriya nanti~~~~~~
"Wow! Aku tidak menyangka ada begitu banyak kegunaan chakra! Duniamu begitu rumit!" Midoriya berseri-seri, menulis lebih banyak catatan di jurnal ketukannya.
Naruto mengerang, "Kamu banyak bertanya, Rambut Lebat."
"Apa yang akan kamu lakukan dengan informasi ini?" Sakura bertanya, sama lelahnya dengan pertanyaan bocah brokoli.
"Oh, ini untuk inspirasi!" Dia tersenyum cerah, "Aku mencoba membuat serangan khusus untuk ujian Perizinan yang akan datang. Juga ini mungkin satu-satunya saat aku bisa mempelajari orang-orang dari alam semesta yang berbeda." Midoriya menggumamkan bagian terakhir.
"Oh ya! Itu akan membuatmu menjadi pahlawan berlisensi kan?! Itu keren sekali!" Naruto menyeringai penuh semangat.
"Ya!" Midoriya menjawab, sangat gembira.
Sakura bersenandung, "Tunggu-kemana Sasuke pergi?"
Kelompok itu melihat sekeliling ruangan bertema All Might, dan Sasuke tidak bisa ditemukan.
"Sepertinya dia pergi 3 jam yang lalu..." jawab Naruto.
"Oh..." Murid berambut hijau itu menatap ke arah Sasuke sesaat sebelum Sakura berbicara lagi.
"Yah, kurasa Naruto dan aku bisa membantumu membuat serangan khusus!" Sakura mengumumkan, "Jadi, apa kamu punya ide?"
~~~~~~~~~~~~~
"All Might Awas!" Seseorang berteriak saat sebongkah batu besar jatuh ke arah Might Kurus.
"SHOOT STYLE!" Midoriya berteriak saat kakinya melenyapkan batu itu.
"Ya! Rambut Lebat itu bagus!" Naruto bersorak.
"Midoriya yang sempurna!" Sakura bersorak di sampingnya.
Midoriya melompat ke depan All Might dengan senyum cerah. All Might menyeringai bangga, "Mengesankan, Midoriya muda. Terima kasih telah membantuku."
Midoriya terlihat sangat senang dia bisa meledak saat itu juga. Dia mulai menjelaskan penemuannya kepada gurunya sambil tersenyum. Kakashi dan Aizawa berada di posisi normal mereka, Kakashi berkumpul dengan timnya sementara Aizawa berjalan berkeliling dan memberikan beberapa petunjuk kepada kelasnya.
"Aku tidak berpikir kamu akan menjadi tipe pengajar Sasuke." Sakura melihat ke arah rekan setimnya, "Naruto dan aku mendapat ide tapi kamu mengajarinya bagaimana mengeksekusinya dengan sangat baik."
Sasuke menoleh ke belakang dengan mata bosan, "Tidak ada harapan dalam hal pengajaran Naruto, dan kamu kebanyakan menggunakan tinjumu jika kamu perlu bertarung. Aku hanya orang yang paling cocok untuk pekerjaan itu."
"Hei, aku tidak seburuk itu!" Naruto berteriak.
"Jadi, kamu mengakui bahwa kamu buruk."
Sakura menghela nafas panjang lagi, beberapa kali pertama bernostalgia, sekarang kembali menjadi hal biasa yang mengganggu.
Tapi itu jauh lebih baik daripada kita dulu, saling mengancam untuk membunuh karena kita berada di pihak yang berbeda. Aku kembali bersama Sasuke dan Naruto tampak sangat bahagia. Tapi apakah itu akan berubah setelah kita kembali? JIKA kita kembali....?
Tidak, aku tidak bisa berpikir seperti itu. Kita akan kembali ke rumah dan Sasuke akan kembali ke Daun Tersembunyi bersama kita. Kita sudah sejauh ini, apa lagi yang bisa kukatakan yang akan memastikan Sasuke kembali?
"Sejujurnya, jika kamu tidak bisa mengajarkan sesuatu yang begitu sederhana bagaimana kamu akan menjadi Hokage? Aku akan kembali ke desa dan mengalahkanmu, Naruto!" Sasuke menggeram.
"Tidak, jika aku bisa membantunya! Aku akan menjadi Hokage! Percayalah!" Naruto menggeram.
Sakura tersenyum pada dirinya sendiri, Aku tidak perlu mengatakan apapun, kan?
"Eh, Sakura? Kenapa kamu tersenyum seperti itu?" Naruto bertanya, ekspresi khawatir di wajahnya.
Shinobi perempuan itu menggeram, "Apakah ada yang salah dengan senyumku, Naruto?" Sakura mengayunkan tinjunya mengancam ke arah pirang.
"Gah! Tidak! Tidak sama sekali!" Naruto berteriak sementara Sasuke menyeringai sadis.
Sakura menghela nafas untuk yang kesembilan kalinya hari itu. Tapi meski begitu hatinya terasa ringan, bagian terdalam dari dirinya ingin mengatakan hal seperti ini selamanya. Sakura tahu lebih baik, dia tidak bisa melepaskan keluarga dan teman-temannya dengan begitu mudah. Bahkan jika itu berarti menghancurkan kedamaian yang baru ditemukan yang mereka miliki satu sama lain.
~~~~~~~~~~~~
"Ujian lisensi pahlawan... Apa kamu sudah menyiapkan semuanya, Toga?" Shigaraki serak.
"Yup~! Semuanya sudah siap! Aku sudah tidak sabar ingin bertemu lagi dengan Deku tersayang!" Toga terkikik dengan kegilaan yang mengikat lidahnya.
"Siapa tahu, jika kita beruntung mungkin kita bisa belajar lebih banyak tentang ketiganya juga." Spinner menunjukkan.
"Ya! Kelihatannya sangat menarik!" Twice berteriak, "Ehh, menurutku mereka tidak terlalu penting."
"Kita akan segera mengetahuinya sendiri, bukan?" Suara serak Dabi memotong.
"Siapapun mereka, aku yakin sebuah kelompok tanpa ikatan apapun dengan masyarakat pahlawan yang tinggal dekat dengan UA akan menjadi kelompok yang sangat menarik." Kurogiri menambahkan.
"Yah, kita harus mencari tahu sendiri, bukan?" Shigaraki menyeringai. "Aku harus memastikan tidak ada yang sampai pada mereka sebelum kita."
To be continue...
KAMU SEDANG MEMBACA
My Hero Shippuden
MaceraBNHA bertemu Naruto Shippuden! Kaguya memindahkan Sasuke, Naruto, dan Sakura ke dunia My Hero Academia sebelum mereka bisa menyegelnya. Mereka bertemu kelas 1-A di Hutan Binatang Buas tetapi keadaan tidak berjalan dengan baik ketika mereka bertemu p...