"Woah! Jadi itu lisensi pahlawanmu?" Naruto tersentak kagum, "Itu sangat keren!"
"Kenapa kamu tetap membutuhkan lisensi pahlawan? Tidak bisakah kamu lulus begitu saja?" Sakura bertanya.
"Oh...yah, begitu, kita tidak bisa, menggunakan quirk di depan umum adalah melanggar hukum. Terutama jika kita menyakiti seseorang dengan itu." Uraraka menjawab.
"Biarpun itu kriminal? Aneh..." Naruto merosot di lengan sofa dengan ekspresi bingung.
"Tapi ini berarti kamu adalah pahlawan terdaftar sekarang kan? Jadi kamu bisa keluar dan bekerja sebagai seorang profesional?" Sakura mencondongkan tubuh ke arah Midoriya yang memegang lisensi di tangannya.
"Ya!" Midoriya tersenyum cerah, matanya berkilauan dalam pencahayaan redup.
Semua orang baru saja datang ke asrama dari ujian lisensi pahlawan, beberapa sangat kelelahan sehingga mereka segera pergi ke kamar mereka, meskipun beberapa dari kelas 1-A tinggal di lobi bersama Sakura dan Naruto. Bakugou dan Todoroki pergi ke kamar mereka tanpa sepatah kata pun. Sasuke tidak terlihat di mana pun.
"Bagaimana kamu memiliki begitu banyak energi...?" Kaminari mengerang sambil merebahkan dirinya dengan malas di kursi. "Kupikir aku akan pergi...Aku sangat lelah..." Si pirang merosot menuju kamar asrama.
"Ujian itu pasti sulit, bukankah kamu harus tidur juga, Midoriya?"
"Oh ya, aku harus melakukan itu." Midoriya mengusap bagian belakang lehernya, "Setelah kupikir-pikir, aku merasa sangat lelah...aku juga harus melihat organisasi pahlawan."
"Tunggu, kapan kalian tidur?" Jirou bersemangat.
"Ya, setelah kupikir-pikir, aku belum pernah melihatmu tidur atau pergi ke kamarmu sebelum kami. Selain Sasuke, meskipun menurutku dia bukan tipe yang tidur terus-menerus..." Sero menyebutkan.
"Errrr... yah, kami lebih tua darimu jadi kami tidur lebih lama."
"T-tapi kau hanya satu atau dua tahun lebih tua dari k-kami." Midoriya bergumam.
"Apakah kalian tidur saat kita pergi?" Sero memiringkan kepalanya ke satu sisi.
"Kami tidak perlu tidur sebanyak kamu." Suara Sasuke tiba-tiba muncul di ruang utama.
"GAH!" Naruto melompat, jatuh dari sandaran lengan sofa.
"Kamu terlalu mudah takut, Naruto." Sasuke menghela nafas dan duduk di sofa, menopang kepalanya dengan tinjunya.
"Bukan salahku kau muncul begitu saja kapan pun kau mau..." Naruto menggerutu sambil naik kembali ke posisi semula.
"Dari mana saja kamu, Sasuke? Aku belum melihatmu sejak kelas tiba." Sakura bertanya.
Sasuke membuang muka dengan acuh tak acuh, "Aku pergi ke kamarku, tidak ada hal menarik yang terjadi."
"Gahhh, mungkin sesuatu yang menarik akan terjadi jika kamu tidak ada di kamarmu." Naruto bergumam.
"Apakah kamu ibuku sekarang?" Sasuke menghela nafas lagi dan duduk di sofa, menutup matanya dan membiarkan pikirannya melayang... Membimbingnya memikirkan pertemuan sebelumnya...
"Sasuke." Aizawa memanggil Sasuke di lorong kosong, suaranya rendah.
Sasuke melihat ke belakang dan ke arah guru dengan ekspresi dinginnya. Dengan alis terangkat dia menjawab, "Ya?"
Aizawa menyipitkan matanya, untuk sesaat dia memikirkan kembali rencananya. Dia perlu mencari tahu kebenaran demi keselamatan murid-muridnya. Dia mempercayai penjelasan Kakashi tentu saja, tetapi dia tahu dari pengalaman sebagai pahlawan bahwa selalu ada lebih banyak sisi dari sebuah cerita. Aizawa perlu mengkonfirmasi ini untuk dirinya sendiri.
KAMU SEDANG MEMBACA
My Hero Shippuden
AventuraBNHA bertemu Naruto Shippuden! Kaguya memindahkan Sasuke, Naruto, dan Sakura ke dunia My Hero Academia sebelum mereka bisa menyegelnya. Mereka bertemu kelas 1-A di Hutan Binatang Buas tetapi keadaan tidak berjalan dengan baik ketika mereka bertemu p...