Ost. Ada Band (Cover by Indah Aqila) || Setengah Hati
🍉🍉
Ketegangan begitu terasa di ruang tamu berkonsep eropa ini. Dinginnya air conditioner bahkan tak bisa menguar rasa tegang yang meradang. Apalagi, wajah takut nan bingung tergambar jelas pada pria paruh baya yang tak lain adalah papa mertuaku. Berkali-kali ia mengelap keringat dingin yang terus mengucur melewati dahinya.
Sedang wanita cantik di sampingnya menundukkan kepala dalam seakan tak mau menatap sepasang mata indah yang sejak tadi terus memandang ke arahnya. Aku yang masih mengingat jelas perintah Mas Al sebelum masuk tadi, hanya bungkam ditelan rasa kebingungan.
"Siapa kamu? Kenapa wajahmu sangat mirip dengan Keyla?"
Nama itu lagi. Aku bahkan tidak tahu siapa Keyla dan mengapa wajahku bisa mirip dengannya. Seingatku, aku lahir seorang diri dari rahim bunda alias gak punya kembaran. Tapi kata bunda, di dunia ini kita akan bertemu dengan seseorang yang mirip dengan kita. Singkatnya, kita punya kembaran tak sedarah di belahan bumi lain.
"Al, siapa gadis ini?" Papa mertuaku kini berbalik tanya pada putranya.
Pandangan Mas Al beralih dari wanita cantik itu. Ia kini menatap papanya dengan tatapan entah. Dapat kulihat kemarahan dan kebencian dari matanya.
"Dia istri saya," sahut Mas Al santai.
Ia menyenderkan punggungnya pada kepala sofa. Tak peduli pada wajah terkejut papanya dan wanita itu.
"Kamu gila!" teriak papa mertuaku seraya memukul meja dengan kerasnya.
Matanya melotot marah sampai terlihat otot-otot di sekitar wajahnya. Wanita cantik itu menatapku kemudian menatap Mas Al bergantian. Raut tak percaya begitu kentara pada wajah cantiknya.
"Bagaimana kamu bisa menikahi gadis yang masih berseragam SMA d-dan ... wajahnya ..."
"Wajahnya sangat mirip dengan Keyla, betul?" Mas Al masih begitu santai menaggapi papanya.
Papa mertuaku itu bergeming. Seakan kehilangan kata-katanya ia hanya diam tak menanggapi kata-kata Mas Al. Rasa penasaranku mulai menguar, sebenarnya siapa Keyla ini? Aku jadi teringat dengan foto perempuan yang sangat mirip denganku yang kulihat di gudang waktu itu. Apa jangan-jangan ia adalah perempuan dalam foto itu?
Papa mertuaku menyenderkan tubuhnya ke sofa seraya memijat pelipisnya. Wanita cantik di sampingnya segera mengusap lengan pria paruh baya itu.
"Al, apa maksud semua ini? Kenapa kamu menikahi gadis yang bahkan masih mengenakan seragam SMA?" tanya wanita cantik itu.
Mas Al tersenyum, senyum yang belum pernah dia berikan padaku.
"Kalau kamu saja bisa membatalkan pernikahan kita dan menikah dengan papa saya sendiri, lalu mengapa saya tidak bisa menikahi gadis yang masih berseragam SMA?"
KAMU SEDANG MEMBACA
The Secret Marriage (TAMAT)
RomanceAdelina merupakan seorang selebgram dan tiktokers terkenal yang masih duduk di bangku SMA. Parasnya yang cantik serta sifatnya yang periang, membuatnya banyak disukai para followers serta teman-temannya. Tak sedikit remaja seusianya yang mengincar A...