Vol 1 - Episode 5

23 1 0
                                    

Aku berusia 5 tahun sekarang.

Pada hari ulang tahunku, keluargaku mengadakan pesta kecil.

Negara ini tidak memiliki kebiasaan merayakan ulang tahun setiap tahunnya. Namun, normanya adalah, jika umurmu telah melampaui usia tertentu, maka keluargamu akan memberikan beberapa hadiah.

Usia-usia tertentu yang dimaksud adalah umur 5, 10, dan 15 tahun.

Sangat mudah untuk memahami norma ini, karena mereka akan menganggapmu dewasa setelah menginjak umur 15 tahun.

Untuk merayakan itu, Paul memberiku sepasang pedang.

Dua pedang.

Salah satunya adalah pedang sungguhan yang terlalu berat untuk anak berusia 5 tahun. Yang lainnya adalah pedang kayu pendek.

Pedang sungguhan itu sudah ditempa dan diasah.

Benda seperti itu tidak diperuntukkan pada anak-anak.

“Dalam hati seorang anak lelaki, pedang seperti itu haruslah suatu senjata yang digunakan untuk melindungi orang yang dianggapnya penting-----”

Aku menyeringai ringan, sementara mengabaikan pidato panjang mereka.

Meskipun Paul sangat bersemangat pada pidatonya, ia disela oleh Zenith dengan “itu terlalu lama, sayang…” di akhir.

Oleh karena itu, ia harus mengakhirinya dengan “Maka, kau harus menyimpannya baik-baik, dan gunakan hanya ketika kau membutuhkannya.”

Paul mungkin menginginkan agar aku memiliki keteguhan hati dan kesadaran diri untuk menggunakan pedang tersebut.

Aku menerima buku dari Zenith.

“Karena Rudeus tampaknya suka sekali dengan buku.”

Buku yang diberikan kepadaku adalah ensiklopedia tanaman.

Aku tidak bisa menahan “Woah......” yang muncul dari mulutku

Di dunia ini, buku sangatlah mahal. Meskipun sudah ada teknik untuk membuat kertas, cara untuk mencetak tulisan masihlah sangat kuno, sehingga sebagian besar buku ditulis dengan menggunakan tangan secara manual.

Ensiklopedia itu sangat tebal, dan dilengkapi juga dengan ilustrasi sehingga seseorang bisa mengerti dengan baik.

Aku bahkan tidak bisa mengira seberapa banyaknya uang yang telah ibu habiskan untuk membeli benda ini di hari ulangtahunku.

“Terima kasih, ibu. Aku selalu menginginkan benda seperti ini.”

Dan aku memeluk erat bukunya setelah mengatakan itu.

Aku menerima tongkat sihir dari Roxy.

Itu adalah sebuah batang sepanjang 30 cm, dilengkapi dengan batu ruby kecil berwarna yang menghiasi bagian depannya. Secara keseluruhan, tampilannya cukup sederhana.

“Aku membuatnya beberapa hari yang lalu. Aku hampir saja melupakannya, karena Rudeus tahu bagaimana menggunakan sihir sejak awal. Biasanya, guru akan membuat tongkat secara pribadi, agar memungkinkan muridnya menggunakan sihir tingkat dasar. Maafkan aku karena baru memberikannya sekarang.”

Tampaknya, itu adalah suatu ketentuan standar.

Roxy benci dipanggil Shishou, tapi dia tidak ingin mengabaikan ketentuan standar ini.

“Ya, Shishou, aku akan merawatnya dengan baik.”

Mushoku1 08.jpg
Roxy menunjukkan ekspresi pahit setelah mendengar apa yang kukatakan.

Mushoku Tensei: Jobless Reincarnation Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang