Setelah mengalami berbagai hal, sebentar lagi aku akan mencapai usia 10 tahun.
Aku menghabiskan setahun penuh untuk mempelajari bahasa Dewa Iblis, bahasa Dewa Hewan, dan juga bahasa Dewa Tempur.
Bahasa Dewa Tempur memiliki kemiripan dengan bahasa manusia, jadi aku tidak mengalami banyak kesulitan saat mempelajarinya, ibaratnya bahasa itu seperti bahasa Inggris dengan sedikit campuran bahasa Jerman.
Perbedaan diantara keduanya hanyalah pada kosakata dan cara mengekspresikan kalimat.
Pengejaan pada dasarnya sama dengan bahasa manusia.
Bahasa di dunia ini tidak begitu sulit untuk dipelajari.
Setelah kamu berhasil mengingat satu hal, hal yang lainnya pun akan bisa kamu pelajari dengan mudah.
Mungkin penyebabnya adalah karena dunia ini berulang kali mengalami peperangan.
Sayangnya, tidak ada catatan tentang bahasa Dewa Langit dan Dewa Laut, bersama dengan tidak adanya orang yang tahu cara menggunakannya, jadi aku tidak bisa mempelajari kedua bahasa tersebut.
Soal ilmu pedang, aku akhirnya berhasil mencapai level menengah. Eris sudah naik ke tingkat lanjut dalam waktu kurang dari 2 tahun, jadi aku sudah bukan tandingannya lagi.
Aku merasakan dengan jelas perbedaan antara orang yang memiliki bakat dan tidak memilikinya.
Tapi dia juga berlatih di hari-hari libur, jadi tentu hal itu juga memberikan pengaruh pada perkembangan ilmu pedangnya.
Aku menghabiskan waktuku untuk belajar bahasa, sedangkan di waktu yang sama Eris menghabiskan waktunya untuk berlatih ilmu pedang. Wajar saja kalau ada perbedaan besar di antara kami.
Soal sihir, aku berlatih dengan membuat figure.
Sekarang aku mampu membuat patung dengan mendetail hingga bagian-bagian terkecil, jadi seharusnya aku sudah mengalami peningkatan.
Walaupun begitu, aku merasa kalau aku tetap menemui hambatan.
Yah, karena nantinya aku akan pergi ke Akademi Sihir untuk belajar, aku tidak perlu buru-buru.
Dengan berbagai hal yang telah terjadi, aku sudah hidup di dunia ini selama hampir 10 tahun, dan aku benar-benar tersentuh saat memikirkan itu.
Sebulan sebelum hari ulang tahunku tiba, Eris dan orang-orang yang tinggal di dalam mansion mulai menjadi sibuk, apakah ada suatu peristiwa yang akan terjadi?
Mungkin akan ada orang penting yang berkunjung, atau seseorang dari keluarga Greyrat, atau tunangannya Eris......
Tidak, pasti bukan, itu tidak mungkin. Bagaimana bisa Eris punya tunangan (Hahaha).
Tapi aku masih tetap merasa sedikit gelisah, jadi aku mulai melakukan penyelidikan.
Aku membuntuti Eris diam-diam, dan melihat dia sedang berbicara kepada para pelayan dengan hati gembira.
Ghyslaine juga ada di sana, dan sepertinya dia tidak menyadariku, karena dia sedang sibuk memandang makanan (daging mentah) yang nantinya akan dimasak.
"Aku ingin melihat Rudeus terkejut, dia pasti akan merasa gembira sampai meneteskan air mata!"
"Rasanya itu sulit, sekalipun Rudeus terkejut, kemungkinannya kecil kalau dia akan menunjukkan ekspresi itu di wajahnya."
"Tapi dia akan merasa gembira, bukan?"
"Tentu saja, dia pasti telah mengalami banyak kesulitan karena dia berasal dari keluarga cabang."
KAMU SEDANG MEMBACA
Mushoku Tensei: Jobless Reincarnation
FantasyPria 34 tahun, yang mengurung diri di kamarnya dan menghabiskan waktu dengan bermain game dan berselancar di internet, mengalami kecelakaan lalu lintas pada hari tertentu dan meninggal... tetapi segera bereinkarnasi sebagai bayi di dunia pedang dan...