Vol 3 - Episode 8

14 0 0
                                    

Setelah keluar dari Guild Petualang.

Kondisi di luar sudah terlihat mulai gelap.

Sekalipun masih ada sedikit cahaya yang terpancar di langit, anehnya, sebagian kota sudah tampak gelap.

Beberapa detik kemudian, aku baru sadar bahwa kegelapan ini disebabkan karena kota ini terletak di dalam sebuah kawah.

Kota ini tertutup oleh bayangan dari tembok-tembok tinggi yang mengelilinginya.

Sebentar lagi kota ini akan menjadi gelap gulita.

“Lebih baik kita cepat-cepat mencari penginapan.”

Itulah yang aku sarankan, tapi ekspresi yang ditunjukkan Eris tampak aneh.

“Bukannya tidak apa kalau kita berkemah di luar kota?

“Baik, jangan bilang begitu. Apa kamu tidak mau istirahat dengan nyaman di dalam kota?”

“Benarkah?”

Ruijerd bilang bahwa tidur di dalam atau di luar kota tidak terlalu ia permasalahkan.

Sering kali, yang bertugas sebagai pengawas saat kami sedang berkemah adalah Ruijerd.

Dia bisa menyadari bila ada sesuatu yang mendekat, sekalipun dia sedang dalam keadaan setengah sadar.

Kadang-kadang aku terbangun di tengah malam gara-gara mendengar bunyi suara ledakan, yang ternyata itu adalah bunyi pertarungan antara Ruijerd melawan monster.

Itu benar-benar buruk buat jantungku.

Yah, tentu saja penginapan adalah pilihan yang lebih baik.

Aku juga merasa lapar.

Aku ingin membeli sesuatu untuk dimakan, tapi masih ada beberapa daging kering yang tersisa.

Untuk menghemat biaya makan, mungkin kita harus menahan diri di sini?

Tapi sekalipun aku mengucapkan itu, kalau perut kami terasa seburuk ini, itu membuatku ingin makan masakan lezat sampai aku merasa kenyang.

“Hey Rudeus, lihat!”

Eris terdengar benar-benar gembira saat mengucapkan itu.

Apa itu, di mana aku harus melihatnya?

Saat aku memikirkan itu sambil mendongakkan kepalaku, bagian dalam kawah tampak memancarkan cahaya.

Setelah matahari terbenam, cahaya dari dalam kawah tampak begitu cerah.

“Luar biasa! Ini luar biasa! Ini merupakan pertama kalinya bagiku untuk melihat sesuatu seperti ini!”

Saat matahari benar-benar terbenam, cahaya dari bagian dalam kawah mampu menyinari seluruh kota.

Hampir mirip seperti taman bermain yang terang benderang di malam hari.

“Hmmm, itu memang benar luar biasa.”

Karena dulu aku selalu tinggal di dalam lingkungan yang tidak pernah kehilangan cahaya, hatiku tidak terlalu tersentuh saat melihat pemandangan itu.

Tapi, harus aku akui, itu adalah pemandangan yang mengagumkan.

Sekalipun, aku tidak tahu bagaimana bisa kawah itu memancarkan cahaya.

“Itu, batu sihir cahaya.”

“Uh, kamu mengetahui Raiden?!”

“Raiden? Siapa itu? Kalau tidak salah itu adalah nama Dewa Pedang dari suatu generasi tertentu?”

Mushoku Tensei: Jobless Reincarnation Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang