luka💙

1.6K 111 25
                                    

oeek oeek oeek

"Hah.. syuttt sayang kamu kenapa nangis.. haus Yaa baby bentar daddy ambilin susu buat kamu.. Jangan nangis yaa nanti opa sama Oma kamu kebangun.. syutt.. diam Yaa.. phem harus sehat gak boleh sakit ataupun ninggalin daddy.. cuma kamu yang daddy punya kenang-kenangan dari mom kamu hiks... Cupp Cupp Cupp.. syuttt..."

Tay terbangun dari tidurnya.. saat baby phem menangis meminta susu setiap dua jam sekali Setiap malamnya... Itu yang terjadi pada Tay tiga Minggu belakangan.. yang awalnya phem tidur bersama orang mild.. tapi Tay yang ngotot minta phem tidur dikamar bersama.. dirinya ingin menjaga bayinya.. sesuai janjinya pada mild...

Tay turun dari ranjangnya dan dan menaruh asi yang ada dikulkas kedalam alat pemanas sebentar untuk memanaskan asi yang ada didalam kulkas.. untuk baby phem.. Baby phem di gendong Tay.. sambil berjalan ringan kekiri dan kekanan... Membawa phem dalam gendongannya.. sekali membawa phem Melihat bulan yang sangat bersinar ketika hari semakin larut dari jendela kaca kamar...

"Aku butuh kamu sayang aku gak kuat sendirian jaga baby phem hiks.. baby phem sudah lebih besar dari satu bulan yang lalu.. dia selalu merengek saat sedang lapar... Dia sangat disayang sama mamah dan papah.. kami tidurnya di kamar nya Kamu Waktu masih gadis.. hiks barang-barang kamu juga masih tersimpan rapi dikamar.. aku rindu dengan semua yang ada di diri kamu mild.. aku gak yakin bisa lanjutin kehidupan aku lebih lama atau enggak... Aku bertahan juga sampai sekarang karena malaikat kecil kita....."

Isak Tay saat melihat bulan yang bersinar.. dirinya masih belum bisa menerima kenyataan.. membawa baby phem dalam gendongannya.. sambil memberikan phem asi dari botol dot...

"Seharusnya baby phem dapat makannya dari kamu mild.. bukan dari bank asi dan lewat botol dot.. apa salah baby nya Sampai terlahir sangat malang.. berpisah dengan kamu.. di hari baby-nya lahir hiks.. "

"Shuyyt sayang.. minum susunya.. kamu harus tumbuh dengan baik hiks maafin daddy yang lemah ini... Kamu hal berharga yang Daddy punya setelah mommy kamu.. yang bahkan gak punya kesempatan buat gendong kamu hiks...."

Tay duduk di tepi ranjang sambil memegangi dot baby phem... Gerakan tangan baby phem.. baby phem berhenti menangis saat ada makanan yang di hisapnya lewat dot. tubuh baby phem sangat lah putih susu.. beda sekali dengan Tay yang cenderung lebih gelap warna kulitnya...

Setelah selesai memberikan baby phem susu.. Tay menepuk pundak baby phem pelan agar bersendawa dan tidak gumoh... Oleh udara yang tak sengaja masuk saat baby phem menyusu.. dicium Tay puncuk kepala baby phem.. yang belum terlalu keras masih lembek ubun-ubun nya

"Sayang lihat baby phem.. baby phem sangat kuat nyusunya.. katanya mamah baby phem udah gak usah di pakai-in bedong lagi.. cuma perlu baju dan celana serta sarung tangan doang... Tali pusar nya cukup cepat putusnya.. cuma seminggu sejak baby phem lahir tali pusarnya lepas... Katanya mamah itu bagus.... Aku juga sering bawa baby phem berjemur tiap pagi biar dapat vitamin buat tulangnya... Harus itu semua tugasnya kamu mild hiks.. "

Oowwek owwek oweeek

"Stuttt sayang gakpapa.. daddy gak nangis suuuutttt baby tidur Yaa... Sayang baby phem kebangun lagi.. sytutt anak gantengnya Daddy syuttt tenang Yaa jangan nangis maafin daddy..."

Tay Kembali berdiri sambil bersenandung kecil dengan suaranya yang serak karena baru bangun tidur... Sudah jadi kebiasaan Tay untuk bersenandung kecil agar membuat baby phem tidur.... Hampir 30 menit Tay berjalan bolak-balik ke kiri dan kanan sampai baby phem kembali terlelap.. jam sudah menunjukkan pukul 2 subuh...

Sebulan penuh juga Tay bersama baby phem tinggal dirumah orang tua mild.. yang sudah pensiun dari perkerjaan mereka.... Mertua Tay dua-duanya adalah pensiun polisi dan dosen.. Tay yang berkerja dari rumah karena enggan meninggalkan baby phem saat masih terlalu bayi untuk ditinggal kerja ke kantor... Setelah memastikan baby phem tertidur.. Tay pelan-pelan membaringkan baby phem di box bayi Samping ranjang yang Tay tempati.. barulah Tay tertidur karena sudah sangat lelah dengan beban fikiran dan hati yang luka..

Pandangan Tay tak pernah lepas dari baby Phem... Banyak fikiran buruk yang menghantui Tay.. apa baby phem bernapas dengan baik.. apa kesehatan baby baik, apa dirinya bisa menjaga baby phem.. malaikat kecil yang mild Tinggalkan pada Tay bisa selalu sehat dan aman dalam pengasuh dan pengawasan Tay...

Banyak fikiran yang berlomba-lomba masuk dalam otak Tay.. dirinya tidak ingin baby phem disentuh orang lain selain papah dan mamah mertuanya.. dirinya sendiri.. dan singto yang adalah paman untuk baby phem.. hubungan pertemanan singto dan Tay menjadi lebih baik.. dan semakin akrab sudah seperti kakak dan adik kandung.. tay tidak suka pakai pengasuh Setidaknya saat dirinya masih bisa memberikan waktu untuk baby phem.. sedikitnya dalam satu bulan bersama baby phem... Baby phem Masih hidup ditangan Tay.. tidak ada hal buruk yang bisa menyentuh baby phem.. lalat sekalipun tak bisa menyentuh baby phem.. saat baby phem gak sengaja digigit nyamuk dan kena biang keringat Tay sudah sangat panik sambil menangis karena baby phem digigit nyamuk.... Dirinya merasa gagal jadi seorang Daddy...

Ditempat lain dengan duka sama dengan keadaan yang berbeda

"Hiks new sendirian sekarang mah.. new gak punya siapa siapa lagi.. kenapa mamah begitu cepat ninggalin new . Hiks.. mamah sudah sama papah sekarang.. new sebatang kara... Jagain new dari atas sana yaa mah pah.. hiks.. semoga new bisa buat kalian bangga dari atas sana.. new bakalan kejar mimpi new.. untuk bisa jadi orang nantinya.. yang bisa memperkerjakan orang bukan jadi yang diperkerjakan...."

New yang tidak bisa tidur selalu terbang saat subuh.. dirinya Masih sangat terpukul karena kepergian mamah... Orang tuanya yang menjadi semangat untuk berkerja sekarang pun sudah di ambil darinya.. dirinya Sekarang sudah menjadi sebatang kara.. Tinggal dirumah sendiri dalam sepi.. untunglah ada gun dan singto yang sewaktu-waktu menemaninya..

Waktu sebulan rasanya belum cukup untuk mengikhlaskan kepergian mamah nya yang pergi karena akibat penyakitnya karena faktor usia dan asma akut yang mamahnya derita.. patah hati terbesar new ketika surganya pergi dari hidupnya....

Bersama dengan waktu luka pun perlahan mengering selama sebulan penuh new merenung.. jika kedua orang tuanya masih hidup pasti mereka akan Sedih Melihat kondisi new... New pun bertekad untuk bisa lulus kuliah bagaimana pun caranya.. dirinya tak Ingin menjadi ekor tapi Menjadi kepala.. dengan kata lain dirinya berharap jika di masa depan bisa menjadi orang yang lebih dihargai.. memperkerjakan orang lain bukan jadi yang diperjakan... Mungkin sekarang untuk meraih mimpinya.. dirinya harus bersabar dan tetap berkerja part time untuk biaya kuliah dan kehidupan...

Menunggu si sinar matahari bersinar
Untuk menghapuskan kesedihan.. luka hati.. dengan si matahari yang juga sama sedih dan terlukanya.. apa Apakah dua hati yang sama terlukanya juga bisa saling menjadi penawar untuk satu sama lain














TBC

Holla kasih ide dong alur mau dibawa kemana..💙😟🤔

ENCOUNTERTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang