blossom

1.4K 109 42
                                    

"mah.. "

"Yaa Phem. Kenapa..?"

"Mamah bisa gak jangan pelgi kayak mommy, mamah bisa gak baleng phem aja.. jangan pelgi-pelgi ? Phem gak mau mamah juga pelgi kayak mommy mild.. bisa?"

Phem memegangi tangan kanan new dengan erat seakan tak ingin di tinggal pergi lagi untuk kedua kalinya.. dengan binar matanya yang jernih dan polos

"Phem kenapa minta nya gitu banget.. phem kenapa harus kayak tadi Ngomongnya. Ini juga kenapa tangannya mamah di pegangin terus... Mamah disini sama phem belum pulang. Kenapa takut banget ditinggal.. ada yang jahatin phem bilang sama mamah..?"

"Phem gak punya mommy, mamah mae, phem gak punya, phem mau punya mamah yang bisa sama phem, mommy udah sama Tuhan gitu yang daddy bilang, kalau mommy udah sama Tuhan katanya daddy mommy gak bisa bareng phem lagi... Mommy udah jadi kesayangannya Tuhan... "

Bayi dua tahun tersebut mengungkapkan isi hatinya, dengan caranya sendiri. Yang diri ketahui dengan bahasa yang bisa agak di mengerti olehnya bahwa mommy sudah bareng Tuhan. Mommy lebih disayang Tuhan.. mommy gak bisa bareng dan hidup dengan dirinya dan daddy nya.. dengan pemahaman yang Tay berikan. Bahwa Tuhan sudah jagain mommy nya. Yang pastinya orang yang sudah sama Tuhan gak bisa kembali... satu yang phem tahu mommy sangat menyayangi nya sampai membuat daddy nya cemburu dan menangis

"Mah daddy suka nangis kayak phem.. saat lagi cerita tentang mommy.. daddy Lindu mommy tapi mommy gak bisa sama-sama phem dan daddy.. phem tahu mommy kalena daddy yang celita dan lihatin foto. Gak lihat yang bisa di peluk,gak bisa gendong phem.. mommy gak bisa main sama phem... Mommy lumah nya Tuhan itu jauh Yaa... Mangkanya mommy gak pulang-pulang buat main sama phem..?"

New berjongkok menyamakan tingginya dengan baby phem yang tingginya masih dibawah lutut new.. memeluk Phem dengan erat. Menyalurkan rasa hangat kasih sayang. Yang lahir begitu saja lewat hati.. new juga menghujani phem dengan ciuman di wajahnya dengan asal.

Bayi dua tahun tersebut hanya membiarkan saja new menciumi wajah. Bayi itu hanya cekikikan.. seolah mendapatkan lampu hijau karena mamah nya juga menyayanginya. Kasih sayang yang terjalin kuat seakan hubungan new sudah terjalin sangat lama dengan bayi dua tahun yang berada di pelukannya

"Phem punya mommy yang sangat sayang sama phem, phem juga punya mamah yang bakalan ada buat phem gak bakalan ninggalin phem, phem anak yang baik sangat baik, phem juga punya daddy.. yaa mamah gak bakalan ngebiarin Phem sendirian.. phi bakalan jadi mamah yang bisa ada dan bisa phem andalkan Yaa.."

"Mamah kok nangis.. mamah Kenapa ada yang nakal sama mamah.. jangan nangis Yaa phem gak nakal kan.? Mamah andalkan itu apa altinya.?"

"Mamah nangis bukan karena sedih mamah cuma sangat senang mangkanya nangis, phem pintar banget phem gak nakal phem nya mamah sangat baik.. maksudnya bisa diandalkan itu artinya.. bisa ada saat phem butuh, bisa bareng phem, ngelindungin phem.. ada buat phem.. ya."

Cupp

"Phem juga Sayang mamah... Mamah nya phem ya kan mah..?"

Cupp

Cupp

"Mamah makasih banget sama phem.. sama Tuhan juga berkat Tuhan mamah bisa ketemu sama phem, yang pinter banget, baik, gak nakal, yang bisa buat mamah juga gak kesepian lagi.. karena di tinggal mamahnya mamah... Phem baik sangat baik... "

New kembali tak bisa membendung air matanya. Yang sangat lancar mengalir dengan derasnya, ditatapnya dua mata sangat polos sedang menatapnya sambil tersenyum lebar... Bayi dua tahun yang masih suci belum memiliki dosa.. bahkan surganya sendiri yang berjuang membawa kedua telah pergi dari kehidupannya tanpa pernah menyentuhnya sama sekali..

ENCOUNTERTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang