PERSAHABATAN

499 508 101
                                    

 Keesokan harinya Veronika pun sekolah dan datang bersamaan dengan Alexander. Mereka pun tertawa karena bersamaan datang ke sekolah. Persahabatan mereka sangat erat.  Persahabatan merekapun bertahan lama.

Mereka saling ada satu sama lain. Jika Veronika sedih, Alexander pun ikut sedih begitu juga sebaliknya. Dan jika Alexander senang, Veronika pun ikut senang. Mereka pun sangat akrab sekali di sekolah.

Mereka pun membuat janji tidak akan saling meninggalkan satu sama lain. Veronika pun berkata,"Kamu harus janji sama aku, tidak akan meninggalkan ku walaupun dalam keadaan senang maupun sedih, tetap menjadi Alexander yang kukenal."
"Iya. Begitu juga dengan kamu tidak akan meninggalkan aku dalam keadaan susah maupun senang. Jadilah seperti Veronika yang ku kenal.",jawab Alexander.
Jawab Veronika,"Iya."

Setelah itu mereka ke halaman sekolah untuk kerja bakti di sekolah. Mereka memang rajin di sekolah. Mereka pun melakukan semuanya itu dengan senang hati. Mereka sangat mengabdi sama sekolah di cintainya.

Tibalah saat mereka naik kelas 2.  Persahabatan mereka pun masih abadi sampai sekarang. Walaupun mereka tidak sebangku lagi persahabatan mereka masih berlangsung. Veronika pun bersebangku dengan Davin. Davin adalah teman sebangku Annette. Sedangkan Alexander bersebangku dengan Annette.

Veronika pun tidak mempedulikan hal itu. Dan Alexander pun tidak mempedulikan Veronika bersebangku dengan Davin. Karena persahabatan mereka tidak bisa di hancurkan karena hal sepele seperti itu.

Dan gurunya pun masih sama yaitu Bu Guru Carlissa. Pelajaran pun di mulai. Tempat duduk Veronika tepat di belakang Alexander. Makanya mereka masih bisa belajar bersama. Sampai kita naik ke kelas 3.

Bu guru nya pun berganti. Nama bu Guru nya adalah Larasati. Bu guru ini terkenal dengan kelembutan hatinya dalam mengajar dan mendidik muridnya. Dan tempat duduknya pun sekarang sudah tetap jadi tidak bakalan di pindahkan lagi sampai ke kelas 6.

Tapi kamipun tidak mempermasalakan hal itu. Kamipun masih saling bertegur sapa dan masih bersahabat. Dan saling bercerita satu sama lain dalam keadaan susah ataupun senang.  

Sampailah pada saat kelas 4. Gurunya pun masih tetap. Masih bu Larasati. Ibu itu memiliki jiwa sosial yang tinggi. Ibu itu mengajarkan betapa penting kita saling membatu satu sama lain. Dan di situ sudah mulai lah kerja kelompok di buat Bu Guru Larasati untuk bisa berdiskusi satu sama lain.

Kelompok Veronika yaitu Davin, Eliana, dan Alfred. Sedangkan kelompok Alexander yaitu Annette, Ester, dan Adam. Dan kelompok Abdiel yaitu Ambrosius, Henessy, dan Chesa.
Serta kelompok Grace yaitu Hanah, Andre, dan Charles. Dan mereka pun berdiskusi tentang tugas yang di berikan ibu Guru Larasati.

Merekapun bekerjasama. Tetapi bukan berarti persahabatan Veronika dan Alexander pun terputus. Persahabatan mereka sangat kuat. Dan kakek mereka berdua pun bersahabat.

Setelah siap mereka diskusi dan di bacakan saatnya menunjukan kelompok siapa yang paling kompak.

Dan bu Guru Larasati pun berkata,"Oke anak-anak ibu, sekarang ibu akan mengumumkan siapa kah kelompok yang paling kompak. Kalau soal yang didiskusikan semuanya benar. Tetapi ibu akan mengumumkan kelompok siapa yang paling kompak."
Jawab anak-anak,"Baik bu."
"Ok, saya akan mengumumkan kelompok siapakah yang paling kompak adalah Veronika dan Alexander. Veronika pun dan Alexander merasa sangat senang karena kelompok mereka yang paling kompak. Karena hari ini guru akan rapat siswa dan siswi pulang lebih cepat dari sebelumnya. Jadi Veronika dan Alexander pun pulang bersama ke tempat jemputan. Ternyata kakek mereka sudah menunggu di tempat jemputan. Lalu mereka pulang ke rumah mereka masing-masing. Hari- hari terus berlalu, persahabatan mereka masih akrab. Dan tibalah mereka naik ke kelas 5 tempat duduk nya masih sama. Dan gurunya pun masih Bu Guru Larasati. Tetapi kelompoknya sekarang di ganti. Ibu itu berkata,"Ibu guru akan mengganti kelompok kalian."
"Baik bu.", jawab murid-muridnya. Ibu guru Larasati berkata,"Kelompok Veronika yaitu Davin, Eliana, dan Adam. Kelompok Alexander yaitu Annette, Alfred, dam Ester. Kelompok Abdiel yaitu Chesa, Charles, dan Henessy. Serta kelompok Grace yaitu Hanah, Andre, dan Ambrosius.

MELUKIS SENJATempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang