PENTAS SENI 4

364 419 67
                                    

Keesokan harinya, Veronika pun bangun dari tempat tidur dan membersihkan tempat tidurnya. Setelah itu Veronika mandi dan berpakaian. Kemudian Veronika pun membereskan semuanya lalu makan. Setelah itu pakai sepatu dan siap untuk berangkat ke sekolah. Sebelum Veronika berangkat ke sekolah, dia berpamitan kepada Nenek, Papa, Mama, Kakak, dan Adik- adiknya.

Setelah itu Veronika berangkat bersama Kakeknya. Kakeknya yang menghantarkan Veronika. Sesampainya di sekolah, Veronika menyalim tangan kakeknya dan berpamitan sama kakeknya. Setelah itu kakeknya pulang dan Veronika pun memasuki ruangan kelas.

Veronika pun melakukan pekerjaannya di sekolah. Tetapi hanya ada Alexander yang sudah datang deluan. Dan Alexander pun sudah menyapu halaman sekolah tepat di depan kelas 5. Veronika pun langsung mengambil sapu dan menyapu di halaman sekolah.

Setelah Veronika menyapu, ternyata Kendrick pun datang  menuju ke kantor guru sambil membawa buku salah satu guru. Pada saat Veronika keluar, Kendrick mau melewati kelas 5 dan ternyata Veronika tidak melihat dan langsung ketabrak serta semua buku yang di bawa Kendrick jatuh. Tetapi Veronika tidak mengetahuinya bahwa Kendrick yang membawa buku tersebut.

Veronika pun berkata,"Sorry, gue gak sengaja. Soalnya gue gak lihat kalau lo mau lewat. Sorry."
Kendrick pun berkata," Iya gak papa. Lo gak papa kan?"
Veronika pun berkata di dalam hati," Sepertinya gue kenal siapa ini."
Veronika pun menjawab,"Gue gak papa kok."

Lalu Veronika pun yang tertunduk sambil merapikan buku yang jatuh tersebut kemudian melihat, dan ternya itu afalah Kendrick. Veronika pun langsung merapikan buku yang jatuh.

Veronika pun berkata,"Sorry, ya kak. Gue kirain entah siapa. Sorry kak. Kakak gak papa kan?"
Kendrick pun berkata,"Iya gak papa. Gue juga baik- baik aja. Kalau Veronika gak papa kan?"
Veronika pun menjawab,"Iya gue gak papa kok."

Dan mereka pun merapikan nya. Tetapi di saat merapikan buku yang terakhir tangan mereka sama- sama mau mengambil tapi ternyata malahan tangan mereka yang saling berpegangan. Dan mereka saling tatapan dan melepaskan pegangan tangan.

Setelah itu, Veronika pun berkata,"Udah gue rapikan ya kak. Sorry tadi ya kak."
Kendrick pun berkata,"Gak papa. Makasih udah bantuin merapikan."
Veronika pun berkata,"Iya sama- sama kak. Gue pergi membersihkan halaman dulu ya kak."
Kendrick pun berkata,"Iya."

Lalu Veronika pun menuju halaman sekolah untuk membersihkannya. Dan Veronika serta Alexander membersihkan halaman sekolah berserta teman- teman lainnya.

Seperti biasa mereka membersihkan nya dengan rapi sebelum gurunya datang. Lalu mereka menyimpan sapu ke peralatan sekolah. Setelah itu gurunya datang dan mengangumi semua muridnya.

Lalu berbunyilah lonceng sekolah menandakan memasuki sekolah. Pada hari ini lebih cepat berbunyi lonceng karena akan latihan menari karena waktunya tidak lama lagi. Tinggal 5 hari lagi waktu mereka untuk latihan dan memperindah sekolah serta memperindah tariannya.

Setelah mendengar lonceng mereka pun memasuki ruang kelas mereka masing- masing. Setelah itu Pak Guru pun datang yang bernama Pak Satria. Dan Pak Satria mengajar pelajaran Bahasa Indonesia. Dan bapak itu juga walikelas kelas 6.

Kemudian bapak itu mengajar. Tak lama kemudian, bapak itu pun memanggil Veronika untuk mengantarkan buku absensi kelas 6 ke sekretaris kelas 6 yang bernama Dinda.

Lalu Veronika pun berjalan ke kelas 6 dan mengetuk pintu dan mengatakan kepada Bu Guru Larasati bahwa Ia mau memberika buku absensi ke sekretaris di kelas 6. Dan Bu Guru Larasati mengizinkannya.

Lalu Veronika menanyakan kepada Bu Guru Larasati di mana tempat duduk Kak Dinda. Kemudian Ibu itu langsung memberitahu kepada Veronika di mana tempat duduk kak Dinda.

MELUKIS SENJATempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang