UJIAN PRAKTEK

257 278 450
                                    

Hyy Guys
Aku bakalan update cerita
selanjutnya
Stay stune

Kemudian setelah semester 2 pun, mereka naik kelas.

Dan mereka pun naik kelas dari ke kelas 5 ke kelas 6. Mereka masih satu kelas semuanya naik ke kelas 6. Dan di sinilah mereka harus berjuang agar bisa lulus dari SD.

Veronika belajar agar bisa lulus dari SD dan bisa sekolah di SMP favorit nya. Waktu hari pertama masuk kelas 6. Veronika dan Alexander pun masuk ke kelas dan menjalankan tugas- tugas mereka di sekolah. Seperti membersihkan halaman sekolah, membersihkan kelas, dll.

Setelah selesai mereka mengerjakan tugas mereka, merekapun duduk- duduk di kursi panjang di halaman sekolah. Lalu datanglah Annette dan Davin menemui mereka. Annette dan Davin berkata,"Hai Veronika dan Alexander."
"Hai juga Annette dan Davin.",jawab Veronika dan Alexander. Lalu mereka duduk bersama di kursi panjang.

Setelah itu Borneus datang karena mau gabung sama Veronika, Alexander, Annette dan Davin. Mereka ngumpul cerita bareng. Sedangkan Kendrick abangnya Borneus sudah lulus dari SD dan masuk ke SMP Merah Putih.

Veronika pun sedih karena Kendrick sahabatnya atau sebagai kakanya di sekolah sudah SMP dan tidak sekolah lagi di situ.

Di sisi lain Veronika senang. Karena dia sebentar lagi akan menaikki jenjang SMP. Dia pun rajin terus untuk belajar agar dia lulus dan masuk ke SMP impiannya.

Mereka pun masih menjalani ujian praktek di sekolah. Dan mereka serius mengerjakan ujian praktek karena itu juga menentukan mereka lulus.

Dan hari ini pun mereka pun di bagi kelompok dan mereka mengerjakan nya dengan sungguh- sungguh dikarenakan untuk nilai yang menentukan mereka lulus selain UN.

Hari ini mereka ditugaskan untuk membuat kincir angin dari kertas origami, sedotan plastik, tusuk lidi, dan plistisin.

Veronika satu kelompok bersama Alexander, Davin, dan Annette. Dan Annette pun berkata,"Kita bagi tugas aja ya. Aku sama Alexander itu saling membantu dan Veronika bersama Davin juga saling membantu."

Davin pun berkata,"Iya. Aku setuju."
Veronika dan Alexander pun juga mengikuti perkataan Annette.

Mereka pun bersama- sama melakukan tugas mereka masing- masing. Annette sangat senang jika dia bersama Alexander. Sedangkan Davin senang bisa satu kelompok dengan Veronika.

Lalu Veronika membuat kertas origaminya seperti kincir angin. Kemudian, Davin membuat sedotan plastik, dan di tusuk pakai tusuk gigi.

Setelah itu, Alexander pun membuat plistisin nya di lengketkan sebagai perekat antara sedotan plastik dengan tusuk gigi.

Kemudian, Annette pun membolongi kertas origami agar bisa masuk ketusuk gigi dan di rekatkan lagi menggunakan plistisin.

Mereka membuat nya sebanyak 4 buah. Karena mereka saling bekerjasama, akhirnya tugas mereka pun selesai.

Mereka mencobanya di angin. Dan mereka lari sekencang mungkin. Dan kincir mereka pun berputar.

Lalu mereka pun langsung memberikan hasil tugas mereka kepada Pak Panji.

Dan mereka dianggap paling disiplin dan paling kompak dalam mengerjakan Ujian Prakteknya.

Lalu mereka pun lanjut ke Ujian Praktek yaitu membuat Rangkaian Listrik Seri dan Pararel.

Veronika pun serius mengerjakan praktek tugas membuat Rangkaian Listrik Seri, dan Pararel.

Mereka pun sudah membawa peralatannya. Dan Veronika mencoba membuat Rangkaian Listrik Seri.

Dengan menyatukan baterai kutub positif dengan kabel. Kabel dengan lampu sebanyak 3 buah lampu, dan di sambungkan kabel dan dihubungkan lagi ke baterai kutub negatif.

Dan uji coba nya pun berhasil. Veronika, Davin, Annette, dan Alexander langsung memberikan hasilnya ke Bu Sisil.

Bu Sisil memberikan apresiasi kepada Mereka berempat karena mengerjakannya sebelum waktu di tentukan.

Kemudian, mereka pun lanjut membuat Rngkaian Listrik Pararel.

Mereka pun membuatnya secara kerjasama. Dan setelah selesai, mereka pun memberikannya juga kepada Bu Sisil. Dan bu Sisil pun salut dengan kerjasama antara mereka berempat.

Tepat pada jam 11.30 WIB seluruh siswa kelas 6 di persilahkan pulang. Dikarenakan mereka harus mempersiapkan untuk besok agar bisa mengerjakan Ujian Prakteknya.

Mereka pun semua pulang ke rumah masing- masing.

Veronika dan Alexander pun pulang ke arah tempat tunggu orangtua. Serta Annette dan Davin pun pulang menaiki angkutan umum.

Sesampainya Veronika dan Alexander di tempat tunggu orangtua, ternyata kakek mereka sudah menunggu.

Mereka pun pulang ke rumah mereka masing- masing.

Sesampainya Veronika di rumah, dia pun melakukan pembersihan di dirinya. Membuka sepatu, mencuci tangan dan membersihkan diri.

Kemudian ia pun menyalim Kakek, Nenek, Papa, Mama, Kakak, serta adik- adiknya.

Veronika pun istirahat di rumah. Veronika, Kakak, dan Adik nya tidak les lagi dikarenakan Veronika tidak mau les lagi karena dia sudah capek dan di tambah lagi sudah les di sekolah. Dan Veronika istirahat di rumah.

Bersambung..........................................

Mau tau kelanjutan ceritanya, ikuti terus kelanjutan cerita ini.
Yang mau tahu kelanjutan ceritanya follow ya wattpad MonikaMeyrani
Follow juga instagram @monika_meyrani19
Follow juga FB @monika meyrani
Dan tunggu kelanjutan ceritanya setiap hari Sabtu dan vote, komen, serta follow wattpad saya. Thank you.









MELUKIS SENJATempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang