PRESENTASI MEMELIHARA HEWAN

284 301 130
                                    

Nah, pada hari Kamis tepatnya pada hari ini, adalah hari di mana akan mempresentasikan hasil kerja kelompok memelihara hewan peliharaannya.

Kemudian, Veronika ke sekolah dengan kakeknya menggunakan sepeda motor. Veronika berpamitan kepada Nenek, Papa, Mama, Kakak, dan Adek- adeknya.

Setelah sampai di sekolah, Veronika menyalim tangan kakeknya dan kakeknya pun pulang ke rumah serta Veronika pun memasuki ruang kelasnya.

Veronika memeriksa bukunya dan sudah membawa hewan peliharaannya. Dan Veronika pun sudah memeriksa serta membawa kertas presentasi hasil memelihara hewan peliharaan.

Lalu, Veronika pun langsung membersihkan ruang kelas dan membersihkan halaman sekolah.

Kendrick menyamperin Veronika. Veronika terkejut.
Kendrick pun berkata,"Hai, kamu bawa kan hewan peliharaannya?"
Veronika pun berkata,"Hai juga kak. Aku bawa kok ka Lily."

Kendick pun berkata,"Presentasi Hasil Memelihara Lily bawa kan? Soalnya kakak bawa hasil Presentasi nya juga. Siapa tau ketinggalan hasil Presentasinya, dek."
Veronika pun berkata,"Bawa kok kak."

Kendrick pun berkata,"Ok dek. Kakak duluan ya dek. Hanya itu yang mau kakak bilang. See you dek."
Veronika pun berkata,"Ok kak. See you too kak."

Kemudian Veronika pun melanjutkan pekerjaannya, yaitu membersihkan kelas dan halaman sekolah.

Lalu, Alexander, Davin dan Annette pun datang bersamaan. Kemudian membantu Veronika membersihkan halaman sekolah.

Kemudian, Veronika kecapekan. Lalu, Kendrick melihat dari kejauhan dan ingin menolong Veronika. Tetapi Davin sudah memberikan bantuan.

Lalu Davin memberikan air minum kepada Veronika. Kemudian, Davin memanggil Annette dan Alexander.

Alexander pun membantu Davin. Dan Veronika senang bahwa sahabatnya memperhatikan dia walaupun di keadaan susah maupun senang.

Veronika pun berkata,"Makasih ya udah mau bantu aku selalu ada di saat aku susah maupun senang."
Alexander pun berkata,"Iya. Itulah namanya sahabat."

Tetapi Annette tidak suka melihat Alexander terlalu perhatian kepada Veronika. Tetapi dia tidak menunjukkan kekesalannya itu di depan Veronika.

Lalu mereka pun melanjutkan pekerjaan mereka. Dan Kendrick yang dari kejauhan yang tadinya hawatir sekarang lebih tenang.

Akhirnya, pekerjaan mereka pun selesai. Setelah itu, berbunyilah lonceng menandakan mereka masuk ke kelas.

Lalu, kemudian les pertama pun di mulai. Les pertama sampai les ke tiga adalah Pak Satria yaitu pelajaran PKn.

Veronika sangat aktif dalam pembelajaran. Aktif dalam tanya jawab yang di berikan Pak Satria.

Les ke tiga pun selesai. Berbunyilah lonceng menandakan siswa/ siswi dipersilahkan istirahat.

Kemudian, mereka pun keluar dari kelasnya. Lalu mereka ke kantin membeli makanan.

Tetapi, Veronika tidak membeli makanannya. Karena dia sudah membawa bekal dari rumah. Dia hanya menemani sahabat- sahabatnya untuk membeli makanan.

Lalu mereka pun makan dan minum serta berbicara tentang hewan peliharaannya.

"Tenggg",berbunyi lonceng sekolah menandakan siswa/ siswi di persilahkan memasuki ruang kelas masing- masing.

Kemudian, mereka pun memasukki ruang kelasnya masing- masing.

Mereka pun memulai les ke 4 pelajaran IPA. Lalu mereka di minta untuk ke kelas 6 dan membawa hasil presentasi hasil memelihara hewan peliharaan mereka.

Kemudian, setelah sampai di kelas 6, mereka pun duduk di bangku sekelompoknya. Veronika pun duduk bersama Kendrick.

Dan ibu itu mulai memanggil satu per satu teman sekelompok untuk maju dan mempresentasikan hasil memelihara hewan peliharaan.

Dan tibalah saatnya Veronika dan Kendrick untuk maju ke depan dan inilah kelompok terakhir.

Lalu mereka pun mempresentasikan hasil kerja mereka selama merawat Lily.

Dan akhirnya mereka pun selesai mempresentasikan hasil kerja mereka.

Bu Guru berkata,"Dan hasilnya semua bagus. Tetapi ada kelompok yang kompak banget dan sayang ke hewan peliharaannya. Yaitu kelompok Veronika dan Kendrick."

Mereka berdua pun senang sekali. Karena mereka bisa memelihara Lily dengan baik dan benar serta kelincinya sehat.

Lalu kemudian, berbunyilah lonceng menandakan murid- murid di persilahkan pulang ke rumah masing- masing.

Kamipun berdoa di kelas 6. Setelah selesai berdoa, Kendrick pun berkata,"Hati- hati nanti di jalan ya, dek."
Veronika pun menjawab,"Iya, kak."
Kendrick pun berkata,"See you, dek."
Veronika pun menjawab,"See you too, kak."

Lalu, Veronika, Alexander, Davin, dan Annette pergi ke kelas 5 dan mengambil tas nya.

Kemudian Veronika dan Alexander pulang ke gerbang jemputan. Sedangkan Davin dan Annette pulang dari gerbang untuk naik angkot.

Lalu Veronika dan Alexander pulang dan sudah di jemput Kakeknya. Mereka berdua pun langsung pulang ke rumah masing- masing.

Setelah sampai di rumah, Veronika membersihkan diri. Setelah itu, Veronika langsung menyalim tangan Kakeknya, Neneknya, Papanya, Mamanya, dan Kakaknya. Dan Veronika pun menjalani aktivitasnya di rumah dikarenakan Veronika tidak ada les hari ini.

Bersambung..........................................

Mau tau kelanjutan ceritanya, ikuti terus kelanjutan cerita ini.
Yang mau tahu kelanjutan ceritanya follow ya wattpad MonikaMeyrani
Follow juga instagram @monika_meyrani19
Follow juga FB @monika meyrani
Dan tunggu kelanjutan ceritanya setiap hari Sabtu dan vote, komen, serta follow wattpad saya. Thank you.


MELUKIS SENJATempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang