Setelah selesai acara Pentas Seni, keaktifan di sekolah berjalan seperti biasanya.
Veronika pun berangkat ke sekolah dan di antar oleh kakeknya.
Setelah Veronika sampai di sekolah ia berpamitan kepada kakeknya. Setelah itu kakeknya pun pulang. Lalu Veronika menuju ke ruang kelasnya.
Setelah Veronika sampai ruang kelas, Veronika pun menyempat kan untuk membaca buku.
Lalu datanglah Kendrick ke kelas nya Veronika. Veronika pun terkejut. Lalu Kendrick pun mengajak Veronika ke perpustakaan.
Veronika pun bingung kenapa Kendrick terus mengajak dirinya ke Perpustakaan.
Lalu sesampainya pun di perpustakaan, Veronika pun menanyakan kepada Kendrick. Veronika pun berkata,"Mengapa kak membawa aku ke sini?"
Kendrick pun berkata,"Gak usah panggil kak tapi kalau mau panggil panggil aja Kendrick kalau hanya kita berdua. Kalau biasa aja panggil kak."Veronika pun menjawab,"Ok. Tapi kenapa membawa aku ke sini? Mau baca buku?"
Kendrick pun berkata,"Kan kita udh sahabatan berdua aja. Beda dari Alexander. Jadi aku kadang bawa kamu ke sini karena aku mau berteman aja berbicara bersama, tertawa bersama. Tetapi hanya kita berdua. Kalau banyak nanti jadinya berisik. Aku juga punya teman di kelas kan laki- laki semua jadi agak ribut. Makanya aku gak mau ribut sampai teriak- teriak."
Veronika pun menjawab,"Oh karena itu alasannya."
Kendrick pun menjawab, "Iya."Tapi Veronika masih merasa canggung. Lalu Veronika pun menggambil buku cerita. Lalu Veronika pun membacanya.
Ternyata Kendrick pun masih merasa canggung. Lalu Kendrick pun mengambil buku dan duduk sambil membaca buku.
Lalu Kendrick pun memulai pembicaraan. Kendrick pun berkata,"Veronika aku panggil kamu Nika aja bisa? Soalnya namanya terlalu panjang."
Veronika pun menjawab,"Bisa. Kalau aku bisa hanya panggil Ken aja soalnya panjang juga namanya?"
Kendrick pun berkata,"Bisa."
Veronika pun mejawab,"Ok."Lalu mereka pun membaca buku kembali. Dan lalu Kendrick berkata,"Nika, ayo pulang ke kelas. Soalnya kita belum membersihkan kelas dan lapangan sekolah."
Veronika pun menjawab,"Oh iya. Ayolah."Lalu mereka menaruh buku yang mereka baca ke rak buku tempat buku itu di letakkan.
Setelah itu mereka pun kembali ke ruang kelas mereka masing - masing.
Veronika pun menggambil sapu dan alat untuk membersihkan lapangan sekolah. Lalu membersihkan halaman sekolah.
Tak lama kemudian, datanglah Alexander. Dan Alexander pun langsung membantu Veronika membersihkan halaman sekolah. Lalu mereka berdua pun membersihkan halaman sekolah.
Kemudian, datanglah Annette dan Davin dari gerbang sekolah, lalu mereka pun ikut membantu Veronika dan Alexander.
Annette lansung dekat dengan Alexander. annette pun langsung mengajak berbicara Alexander. Annette pun berbicara lucu dengan Alexander sambil tertawa.
Veronika pun membersihkan halaman sekolah. Tetapi, dari belakang Veronika tertanya ada Davin. Davin pun membantu Veronika.
Akhirnya, kerjaan mereka pun selesai. Mereka pun langsung memulangkan alat- alat yang mereka gunakan untuk membersihkan halaman sekolah.
Lalu mereka pun duduk- duduk bersama karena bel masuk ke kelas belum berbunyi.
Mereka bebicara, bercanda tawa. Kemudian datanglah Alexandra dan Borneus. Mereka pun ikuti berbicara dan beranda tawa bersama.
Tak lama kemudian, lonceng sekolah pun berbunyi. Menandakan mereka memasuki kelas.
Mereka pun langsung memasukki ruang kelas. Lalu datanglah Guru yaitu Ibu Sri Wulan sebagai pelajaran IPA. Ibu Sri Wulan bukan hanya mengajarkan Seni Budaya. Bu Sri Wulan juga mengajar sebagai Guru IPA. Tetapi Bu Sri Wulan hanya menggantikan bu Guru Dina.
Lalu pelajaran pun dimulai. Ibu Sri Wulan membuat kelompok bersama kelas 6. Karena Ibu Sri Wulan juga mengajar di kelas 6.
Lalu semua murid berkumpul di halaman sekolah untuk melakukan praktek. Karena pelajaran kelas 5 dan kelas 6 materinya tentang Perkembangbiakan Hewan, maka siswa dan siswi di suruh merawat 1 hewan yang 1 kelompok terdiri dari 2 orang.
Dan kelas 5 akan di gabung dengan kelas 6 dan dipilih secara acak. Lalu Bu Sri Wulan membagikan kelompok.
Kelompok 1 Veronika dan Kendrick. Kelompok 2 Alexander dan Putri. Kelompok 3 Annette dan Caesar.
Kelompok 4 Davin dan Fio.Lalu, Bu Sri Wulan mengatakan bahwa, mereka pun disuruh untuk merawat hewan bersama- sama. Untuk hewannya, kalian terserah memilihnya. Tetapi harus hewan peliharaan, seperti kucing, kelinci, anjing, dll. Bukan yang buas ya anak- anak.
Les 1, 2, dan 3 telah berakhir murid- murid di persilahkan untuk istirahat.
Lalu mereka pun istirahat. Tetapi kelompok yang di pilih tadi harus diskusi bersama.
Kemudian, Alexander berdisikusi bersama Putri tentang hewan apa yang akan mereka rawat? Putri pun bertanya kepada Alexander,"alexander, hewan apa yang akan kita rawat?"
Alexander pun menjawab,"Gimana kalau Burung Perkutut?"
Putri pun berkata,"Burung Perkutut? Jadi, kita harus membelinya di tempat jualan Burung Perkutut dong?"Alexander,"Iya. Tapi ada kenalan Papa aku. Kita tanya ke situ aja harganya."
Putri pun berkata,"Uangnya dari kita berdua ya, patungan kita membelinya."
Alexander pun berkata,"Iya."Kemudian Veronika dan Kendrick pun bertemu di halaman sekolah di depan kelas 3. Mereka pun duduk di bawah pepohonan yang indah. Di situ terdapat tempat duduk. Setelah mereka sampai, mereka pun duduk di bawah pohon tersebut.
Lalu Kendrick pun berkata,"Nika, hewan apa yang ingin kita pelihara?"
Veronika pun menjawab,"Kalau menurut aku Kelinci bagus untuk di jadikan hewan pelihara, Kak."
Kendrick pun berkata,"Oh, kita beli kelincinya dulu ya. Aku aja nanti yang bayar."Veronika pun berkata," Gak usah, Kak. Aku aja yang bayar."
Kendrick pun berkata,"Aku saja, Nika.
Veronika pun menjawab," Agar kita gak berdebat terus, bagaimana kalau kita patungan membayarnya? Setuju Kak?"
Kendrick pun berkata,"Ya udahlah kita patungan saja membayarnya.Veronika pun menjawab,"Oke, kak. Kalau mau membelinya kapan kak?"
Kendrick pun berkata," Bagaimana kalau Besok? Besok kita kan gak ada les dan nanti juga kita tidak les. Jadi biar jangan capek, besok aja kita pergi."
Veronika pun berkata,"Oke kak."Lalu Kelompok Annette dan Caesar memilih hewan peliharaaan yaitu Kucing.
Kemudian, Kelmpok Davin danFio memilih hewan peliharaaan yaitu Anjing.
Beberapa menit kemudian, setelah selesai membahas hal tersebut, terdengarlah lonceng sekolah menandakan akan memasukki ruang kelas masing- masing.
Lalu mereka pun memasuki ruang kelas mereka masing- masing. Mereka pun belajar dengan penuh semangat.
Setelah selesai les ke 4 dan ke 5, berbunyilah lonceng memandakan murid- murid di persilahkan pulang ke rumah. Mereka hari ini cepat pulang.
Veronika dan yang lainnya pun pulang ke rumah. Tetapi Kakek Veronika belum menjemputnya. Mungkin Kakeknya gak tau kalau mereka cepat pulang. Kakeknya Alexander pun belum datang. Jadi Veronika dan Alexander menunggu di gerbang sekolah.
Sambil menunggu, Alexander pun saling cerita, dan membahas juga pelajaran yang di berikan Guru tadi kepada mereka.
Tak lama kemudian, dari kejauhan kedua Kakek mereka pun datang. Lalu mereka pun pulang bersama Kakeknya mereka.
Setelah Veronika sampai di rumah, Veronika pun membersihkan diri dan setelah itu menyalim tangan Kakek, Nenek, Papa, Mama, dan Kakaknya.
Mau tau kelanjutan ceritanya, ikuti terus kelanjutan cerita ini.
Yang mau tahu kelanjutan ceritanya follow ya wattpad MonikaMeyrani
Follow juga instagram @monika_meyrani19
Follow juga FB @monika meyrani
Dan tunggu kelanjutan ceritanya setiap hari Sabtu dan vote, komen, serta follow wattpad saya. Thank you.
KAMU SEDANG MEMBACA
MELUKIS SENJA
Teen FictionNovel ini berisikan dimana orang yang dulunya bahagia dan sekarang menghadapi dimana masa- masa sulit yang di hadapi dan akan kembali bahagia seiring berjalannya waktu. Masa- masa sulit apa yang akan dia hadapi? Baca terus cerita dari Novel Melukis...