PENTAS SENI 6

349 383 117
                                    

Keesokan harinya, Veronika pun menjalani aktivitasnya seperti biasa. Veronika pun akan ke sekolah di antarkan oleh Kakeknya. Sebelum dia berangkat ke sekolah, dia menyiapkan semua peralatan sekolah untuk di bawa ke sekolah.

Setelah selesai menyiapkan semua peralatan sekolah, Veronika pun berpamitan kepads Nenek, Papa, Mama, Kakak, serta Adik- adiknya. Kemudian Veronika bersama Kakeknya pun berangkat ke sekolah menggunakan sepeda motor.

Sesampainya di sekolah, Veronika pun menyalim tangan kakeknya. Setelah itu Veronika pun memasuki ruang kelasnya.

Setelah memasuki kelas, Veronika pun langsung mengambilkan sapu dan langsung membersihkan halaman sekolah.

Tetapi ada satu buku yang ketinggalan di buat Veronika. Veronika pun menuju tempat penjemputan dan ternyata Kakeknya masih berada di situ. Veronika pun berkata kepada Kakeknya bahwa dia ketinggalan buku IPA. Kakeknya pun menasehatinya agar tidak ketinggalan buku lagi. Lalu merekapun pulang ke rumah untuk mengambilkan buku.

Karena juga rumahnya cukup dekat. Setelah sampai di rumah, maka dari itu, Veronika pun segera mengambil bukunya. Setelah itu Veronika pun diantar lagi bersama Kakeknya ke sekolah.

Setelah sesampainya di sekolah, Veronika berpamitan kepada Kakeknya. Setelah itu, kakeknya pun pulang ke rumah. Kemudian Veronika pun melanjutkan pekerjaannya yaitu membersihkan halaman sekolah.

Setelah itu, datanglah Alexander, Davin, dan Annette. Mereka pun langsung membantu Veronika membersihkan halaman sekolah.

Setelah 15 menit kemudian, akhirnya mereka semua selesai membersihkan halaman sekolah. Kemudian, mereka menyimpan alat- alat kebersihan sekolah.

Setelah itu, di berikan guru 1 jam untuk istirahat. Dan para guru lagi rapat untuk acara Pentas Seni dan untuk menyebarkan undangan untuk acara Pentas Seni.

Alexander, Davin, dan Annette pun duduk duduk sambil bercerita- cerita. Tetapi Veronika bakalan menyusul nanti karena dia mau ke toilet sebentar.

Setelah Veronika selesai ke toilet, dan keluar toilet dan berjalan. Tiba- tiba, Veronika melihat seekor kucing yang sedang kelaparan.

Lalu, Veronika pun membeli makanan di kantin dan memberinya kepada kucing tersebut. Karena jarak di temuinya kucing ke kantin lumayan dekat.

Kemudian, Veronika pun memberi makan kucing tersebut. Tanpa di sadari Kendrick datang untuk memberikan kucing tersebut makanan.

Mereka berdua tidak sadar akan hal itu. Tetapi Veronika mengatakan di dalam hati bahwa kenapa bisa kebetulan ya. Tetapi Veronika pun tidak mempermasalahkan hal itu.

Lalu mereka berdua pun mengelus keada kucing tersebut. Setelah itu kucingnya pergi. Kemudian Veronika pun pergi dan berkata kepada Kendrick,"Duluan ya, kak."
Kendrick pun menjawab,"Oke."

Lalu Veronika pun menuju tempat yang biasa menjadi tempat santai Veronika, Alexander, Davin, dan Annette.

Mereka pun bercerita- cerita bersama. Mereka semuanya bercanda tawa bersama. Setelah satu jam kemudian, berbunyilah lonceng sekolah menandakan masuk ke kelas. Semua para siswa dan siswi memasuki kelas masing- masing.

Setelah itu, Pak Satria pun datang memasuki semua kelas untuk membagikan surat undangan untuk acara Pentas Seni kepada orang tua siswa dan siswi.

Setelah di bagikan, semua siswa penari pun di berikan baju pakaian adat tarian dari daerah tarian yang di peragakan.

Lalu kemudian, semua siswa dan siswi pulang ke rumah untuk istirahat agar besok semuanya bisa vit dalam menari agar penampilan mereka bagus.

Tetapi para panitia masih tinggal seluruhnya di sekolah. Masih ada mau mereka hiasi yaitu topeng untuk berdansa dan hiasan lainnya.

Dan mereka pun saling membantu. Mereka ada tugas masing- masing. Veronika, Kendrick, dan Davin satu kelompok untuk menghiasi topeng untuk berdansa.

Alexander, Annette, dan Putri pun juga satu kelompok untuk menghiasi bunga untuk menghiasi panggung acara agar cantik dan orang yang melihatnya pun senang karena ada bunga- bunga indah.

Sedangkan Borneus, dan Alexandra juga satu kelompok untuk menghiasi bunga brush untuk para tamu undangan.

Lalu Veronika, Kendrick, dan Davin pun menghiasi topeng untuk berdansa. Alat dan bahannya sudah di sediakan di sekolah. Mereka hanya membuat topeng untuk penari dansa.

Veronika pun selesai membuat 1 hiasan topeng yang cantik. Dia pun memasang di wajahnya. Davin pun melihat dia terpesona dengan topeng dansa yang indah itu. Dan Kendrick juga memujinya dalam hati dan berkata bahwa, Veronika cantik dengan hiasan topeng berdansa itu.

Setelah itu menyusul Kendrick sudah siap dan Davin pun sudah selesai untuk membuat seluruh topeng berdansa itu.

Lalu, Alexander, Annete, dan Putri membuat hiasan bunga untuk acara panggung Pentas Seni. Kemudian mereka menyusun bunga- bunga itu ke dalam vas bunga. Ada 8 vas bunga yang besae yang di sediakan. Dan ada 4 vas bunga yang kecil untuk di panggung. Yang 8 vas bunga itu untuk hiasan tempat duduk para tamu seluruhnya.

Setelah itu, mereka pun selesai membuat hiasan bunga tersebut dan di letakkan di aula agar tidak rusak dan besok pada saat acara di keluarkan dan di buat ke para tamu dan di atas panggung.

Kemudian, Borneus, dan Alexandra pun menghiasi bunga brush untuk di tempelkan di berikan ke para tamu agar membuat bunga brush di baju agar kelihatan para tamu.

Setelah semuanya selesai, mereka pun pulang ke rumah masing- masing untuk beristirahat agar bisa vit dan membuat panggung Pentas Seni meriah karena di hiasi berbagai macam tarian.

Veronika, dan Alexander pun pulang menuju tempat jemputan. Mereka selagi jalan menuju tempat jemputan, mereka pun berbicara terus.

Dan akhirnya mereka pun sudah sampai di tempat jemputan, dan ternyata kakek mereka sudah datang dan mereka pun langsung pulang ke rumah mereka masing- masing.

Setelah Veronika nyampai di rumah, Veronika pun meyalam Kakek, Nenek, Papa, dan Mamanya.

Setelah itu Veronika membuka sepatu dan meletakkannya di rak sepatu. Lalu meletakkan tas ke kamarnya. Kemudian dia mencuci tangan dan mengganti pakaian yang dari sekolah.

Dan Veronika tidak lupa untuk menyimpan pakaian adat yang di pakainnya untuk besok.

Kemudian Veronika pun istirahat agar bisa vit di acara Pentas Seni yang ada di sekolah.

BERSAMBUNG................

Mau tau kelanjutan ceritanya, ikuti terus kelanjutan cerita ini.
Yang mau tahu kelanjutan ceritanya follow ya wattpad MonikaMeyrani
Follow juga instagram @monika_meyrani19
Follow juga FB @monika meyrani
Dan tunggu kelanjutan ceritanya setiap hari Sabtu dan vote, komen, serta follow wattpad saya. Thank you.

MELUKIS SENJATempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang