Part 8

1.9K 200 7
                                    

Maaf untuk typo

                   Selamat membaca 🤗

Author pov

        Hari yang cerah untuk jiwa yang penat. Hari minggu adalah hari yang paling di tunggu oleh setiap orang yang mempunyai kesibukan dari senin sampai sabtu. Seperti Shani misalnya, hari minggu adalah hari yang membahagiakan. Karena, di hari libur itu, dia bisa tidur sepuas yang dia suka.

       Tapi tidak dengan hari liburnya kali ini. Sudah dari jam 8 pagi, ketenangan nya di usik oleh suara handphone nya. Ya, sudah beberapa kali ponsel nya berdering menandakan ada panggilan masuk. Dengan mengeluarkan sumpah serapah pada sang ponsel yang sebenarnya tak tau apa-apa, Shani mengangkat panggilan itu tanpa melihat si pemanggil.

       "Hallo Shan, kamu masih tidur?" tanya sang penelpon.

       "Hmmm, napa?" jawabnya setengah malas, karena tau siapa yang menelpon tanpa harus melihatnya di layar ponsel.

        "Bangun woi, udah siang ini, tidur teroooss"

        "Biarin lah, libur ini suka-suka aku lah" jawab Shani dengan kesal.

        "Shan, jalan yuk, kan libur"

        "Gak mau ah, aku mager, pen tidur seharian Nin" jawab Shani kepada sang penelpon, Anin, salah satu teman Shani.

        "Yah Shan, ayolah. Kan kamu juga udah jarang jalan sama aku" ucap Anin dengan nada sedihnya.

      Shani diam sejenak memikirkan yang barusan Anin bilang "bener juga sih, udah lama banget gak ketemu sama Anin" batin nya.

       "Yaudah iya, mau kemana emangnya?"

      "Nah gitu kek, kan enak. Gak tau mau kemana, nanti ajalah bahas tujuannya, yang penting kita ketemu aja dulu" ucap Anin sambil tertawa kecil.

      "Heh gak sopan ya, ngajak jalan tapi gak tau tujuan, apaan muter-muter gak jelas gitu, ogah. Kalau mau muter-muter, sama kipas angin aja sono" jawab Shani dengan kesal, sementara Anin tertawa puas di sebrang telp.

      "Gak mau tau, pokoknya jam 10 kamu harus udah nyampe di tempat biasa kita ketemu. Oke Shani yang cantik, bye"  langsung saja Anin mematikan sambungan telpnya tanpa menunggu balasan dari Shani.

      Dengan perasaan kesal dan dongkol, Shani perlahan bangun dari tidurnya, sambil melirik jam kecil di meja samping dekat tempat tidurnya.

    "Udah jam setengah 9 aja" batin nya.

    Setelah mengirim pesan kepada Gracia, akhirnya Shani memutuskan untuk mandi, tanpa berniat menunggu balasan pesannya (lagian, cuma centang 1, pasti lama balesnya)

~~~~~~~~

      Sebuah halte bus yang jaraknya lumayan jauh dari rumah Shani. Di sana, Anin sudah menunggu Shani sejak pukul 10, dengan tangan yang sibuk menelpon Shani berkali-kali. Anin sudah menunggu Shani selama 15 menit, tapi yang di tunggu tak kunjung datang.

       Akhirnya, setelah 20 menit Anin menunggu, Shani muncul di hadapannya. Dengan kesalnya, Shani menghampiri Anin yang sedang duduk asik memainkan ponselnya.

      "Heh, kalau ngajak jalan itu harus tau tujuannya, jangan ngajak jalan tapi gak tau mau kemana" sembur Shani begitu ia berada di depan Anin.

      Anin yang fokus ke kayar hp pun di buat terkejut, pasalnya, dia lagi asik melihat idolanya (posisi kepalanya nunduk, jadi gak tau kalau Shani dateng)

Kamu, jodoh ku bukan?Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang