[13.5] Alam bawah sadar II

630 85 120
                                    

Jika ada penulisan typo atau semacamnya tolong beritahu ya!^^

Selamat Membaca!

°°°
...

'Sudahlah, lupakan masalah sengatan dan balas dendam. Ada hal penting yang harus kau lakukan agar bisa terbebas dari lautan 'alam bawah sadar' ini.'

'Kau harus bisa melepaskan diri dari jeratan itu, bagaimana pun caranya. Jika sudah terlepas, aku akan berputar mengelilingimu untuk membantumu naik ke atas. Mengembalikan jiwamu yang terjatuh bebas dari pusat inti.'

"Tunggu sebentar, aku ingin bertanya sesuatu terlebih dahulu." ujar Albedo seraya mengamati banyaknya untaian benang tebal di hadapannya. Ia tidak bisa menatap wujud asli dari suara itu, sehingga yang menjadi pusat perhatiannya hanyalah benang-benang merah ini.

'Apa lagi yang ingin kau tanyakan? Kita tidak memiliki waktu banyak untuk berdiskusi.'

"Ya aku tahu. Tetapi aku juga membutuhkan penjelasan agar aku mengerti."

Tanpa Albedo ketahui, suara itu menghembuskan nafasnya. Menyerah mendesak laki-laki itu dan memberinya sedikit waktu untuk bertanya. 'Baiklah, baik. Apa pertanyaanmu?'

"Terkait perkataanmu sebelumnya. Kau mengatakan bahwa organ dan jaringanku sedang bekerja tidak normal. Aliran geoku juga sangat berantakan. Dan kau juga sempat mengungkit tentang waktu yang tersisa pada jam pasirmu. Apakah akan terjadi sesuatu yang sangat berbahaya pada tubuhku, jika aku tidak berhasil sampai ke pusat inti sesuai waktu yang tersisa? "

Albedo sedikit terkejut kala cahaya nan berkilau muncul dihadapannya secara tiba-tiba. Melayang dengan pola naik-turun yang sangat lambat.

'Ya. Seluruh rangkaian organ dan jaringanmu akan rusak jika tidak kau kendalikan secepat mungkin. Terlebih lagi keberadaan geomu yang tidak beraturan. Membuat mereka saling berbenturan dan bisa menghambat aktivitas organ dan jaringanmu. Dan, jangan lupakan sistem kekebalan tubuhmu. Mereka tidak akan aktif bila kau tidak kembali ke pusat inti. Membiarkan racun yang masuk ke dalam tubuhmu, merusak segala yang ada dengan cepat dan gesit.'

'Jika racun itu sampai pada ruangan ini, mereka akan melakukan gerakan kerja sama. Benang-benang ini akan semakin kuat dan keras. Sehingga kau akan semakin sulit melepaskan diri dari jeratan mereka. Sebaliknya, mereka akan membawamu jauh lebih dalam ke dalam alam bawah sadar, membiarkanmu terperangkap disana tanpa bisa kembali lagi ke atas.'

'Dengan kata lain, kau akan terjebak selama-lamanya di dasar lautan alam bawah sadar. Tertidur tanpa tahu kapan kau bangun. Dan orang di luar sana akan menganggapmu telah merenggang nyawa karena kau tak kunjung sadarkan diri. Mereka juga bisa melihat bagaimana kondisi tubuhmu, dimana tubuh ini tidak akan mampu bertahan dalam jangka waktu yang sangat panjang'

'Maka dari itu, jika kau masih menyayangi istrimu di luar sana, cepatlah bergerak! Jangan sampai kau tidak bisa kembali ke duniamu dan membiarkan aku di luar sana menderita dengan status janda muda. Awas saja..!'

Albedo mengangguk mengerti. Mengabaikan kekesalan yang dilontarkan oleh suara itu pada penjelasan terakhir. Ia mulai paham dengan situasi yang sedang terjadi saat ini. "Lalu kau ini makhluk sejenis apa? Kenapa bisa berada di dalam tubuhku? Dan kenapa suaramu bisa menyerupai istriku?"

ᴀʟʙᴇᴅᴏ - ɢᴇɴꜱʜɪɴ ɪᴍᴘᴀᴄᴛ • [HIATUS]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang