"Nih, makan. Gue mau balik."
Jihyo naruh nasi telur ceplok yang baru aja dia goreng, sekarang udah jam delapan malam, Jihyo mau pulang sekarang.
Dari tadi dia ditahan sama Jaehyun disini.
"Suapin," kata Jaehyun yang sontak buat Jihyo ngelus dada.
"Jae, udah jam segini. Gue mau pulang, nanti kalau kemalaman terus gue di apa-apain preman gimana?" tanya Jihyo, acting ketakutan biar dikasihanin.
Tapi sialannya, Jihyo lupa kalau Jaehyun gak punya rasa kasihan ke dia.
"Gue mutilasi premannya," ucap Jaehyun simple.
"Setres, sini cepetan."
Jihyo mulai duduk dimeja makan, gak lupa ambil sendok bersih. Sementara Jaehyun masih main PS didepan TV.
"Ayo dong, Jae. Gue tinggal nih!" ancam Jihyo.
Jaehyun ninggalin PS-nya dan langsung jalan kearah meja makan. "Aduh baik banget sih babu gue." Begitu duduk disamping Jihyo dia ngelus-ngelus rambut Jihyo.
Sementara itu Jihyo menghela nafas, harus sabar hadapin tingkah Jaehyun.
Lima menit tanpa ada suara dari mereka, sampai Jihyo nyuci piring-pun masih belum ada yang ngomong.
"Hyo, ada baju dikamar kalau lo mau ganti. Baju lo kotor tuh," ucap Jaehyun setelah neguk air putih yang disiapin Jihyo juga diatas meja.
Jihyo noleh dan berekspresi geli. "Gak deh, itu baju bekas cewek-cewek yang udah lo ambil kesuciannya,"
Jaehyun hampir keselek karna ketawa. Kata siapa? Itu baju emang sengaja Jaehyun beli buat Jihyo ganti karna sering bolak-balik kerumah Jaehyun. Dasar Jihyo, pikirannya negatif terus.
Ya gimana gak negatif, orang yang dicurigain Jihyo ini Jaehyun si pikiran kotor.
"Hih gemes deh lo, sini-sini gue peluk," kekeh Jaehyun.
"Gue lempar piring nih ya, diem lo!"
Jihyo ngambil tas-nya diatas sofa, dia buru-buru takut tambah larut. "Jangan lupa kunci pintu, baju seragam lo buat besok tadi udah dianterin tukang cuci gosok, gue taruh di meja kamar tamu. Bye!"
"Jihyo! Naik taksi aja jangan naik angkot atau ojek!" teriak Jaehyun, berharap perempuan itu masih dengar.
Sebetulnya Jihyo masih dengar, tapi dia masa bodo dan milih naik ojek untuk pulang.
•••
"Jae, mami mau ngajak jalan nanti-"
"Mau ngapain? Mama tiri lo itu? Tumben? Jangan, nanti kalau lo dibunuh terus dibuang ke kali gimana?" tanya Jaehyun, terlalu mikir jauh.
Jihyo berdecak.
"Mati lo sana, pikiran lo buruuukk terus. Mami gak sejahat itu. Walau mami tiri dia baik sama gue." jelas Jihyo.
Sebentar, Jaehyun lirik Jihyo. Gak paham sama cara pandang Jihyo ke orang yang dia sebut mami itu. "Baik kata lo? Waktu lo jatuh dari tangga disekolah mami lo yang kata lo baik itu gak dateng kan? Padahal udah dihubungin pihak sekolah."
"Gue yang kelimpungan sama anak PMR. Dan pas gue cek Instagram, ternyata mami lo itu lagi pergi sama anak kandungnya," lanjut Jaehyun.
"Diem deh lo! Lo gak tau apa-apa gak usah komentar, intinya nanti gue mau pergi." Jihyo tetep keukeuh sama keinginannya.
Kali itu Jaehyun natap Jihyo gak suka. "Lo bisa gak sih hyo, jangan terlalu baik sama manusia? Gak semua manusia itu baik asal lo tau, pantesan aja lo gampang dibohongin."
KAMU SEDANG MEMBACA
B.A.B.U [END]
FanfictionJihyo jadi babu Jaehyun cuman karna gak sengaja nimpuk kepala Jaehyun pakai sepatu lusuhnya. "Anjing lo Jae, tengah malam gue disuruh ke tempat lo. Udah sinting ya?!" omel Jihyo, sementara tangannya nyambar jaket hitam yang tersangkut dibelakang pin...