14. Mantan Terindah?

529 121 7
                                    

"Halo, Jae."

Jaehyun hembusin nafasnya lega, Jihyo daritadi belum datang kerumahnya. Jaehyun pikir Jihyo kenapa-kenapa.

"Lo dimana? Kok belum datang? Udah jam berapa nih?" tanya Jaehyun berturut-turut tanpa ngasih Jihyo kesempatan untuk jawab dulu.

"Gue hari ini gak masuk, gue demam."

Mata Jaehyun membesar, selanjutnya dia langsung ngeluarin kunci mobil yang ada disaku celananya dan langsung jalan keluar rumah.

"Halo? Jaehyun?"

"Gue kerumah lo sekarang-"

"Ngapain? Enggak, lo ke Sekolah aja sana."

Tut.

Panggilannya diakhiri Jaehyun, laki-laki itu mulai jalanin mobilnya kerumah Jihyo, persetan dengan sekolah.

Sementara itu Jihyo berdecak sebal didalam kamarnya, mati dia nanti kalau asisten rumah tangganya datang. Pasalnya asisten rumah tangganya gak kayak bi Mira, selain ngurusin rumah Jihyo, asisten rumah tangganya itu juga sekaligus CCTV yang dikirim papinya Jihyo.

"Jaehyun setan, tau deh mata gue berat banget mau tidur," ujar Jihyo sambil narik selimutnya untuk lebih nutupin badannya.

Selang beberapa menit, bel rumahnya bunyi. Jihyo yang masih bergelut dikasurnya mau gak mau bangun.

Jam segini, asisten rumah tangganya belum datang. Makanya dia mau gak mau buka pintu sendiri.

Klek.

Baru aja Jihyo buka pintu utama, tubuhnya udah diterjang Jaehyun yang tiba-tiba meluk dia. Jihyo yang emang lagi gak bisa ladenin Jaehyun cuman diam aja.

"Jae, lepas. Gue lagi gak enak badan," ucap Jihyo.

Habis lepasin pelukannya, Jaehyun narik Jihyo untuk duduk disofa. Selanjutnya naruh punggung tangannya dikening Jihyo.

"Ya ampun, panas banget. Lo abis ngapain kemarin? Minum es kebanyakan kali, atau-"

"Udah udah, pulang lo. Lo tau kan asisten rumah tangga gue laporin semuanya. Nanti kalau lo disini gue dimarahin mami karna bawa cowok, bisa-bisa gue juga dibawa pulang kerumah," jelas Jihyo panjang kali lebar.

Jaehyun disini cuman makin buat Jihyo gak bisa istirahat, dia kebanyakan omong buat Jihyo tambah penyakit jadi pusing juga.

"Apa? Lo ngusir gue?!" omel Jaehyun yang langsung dianggukin Jihyo. "Iya. Gue mau istirahat, Jae."

•••

Udah dua hari sejak Jihyo ambruk, selama dua hari juga Jaehyun jadi mayat hidup disekolah. Gak ada yang seru.

Malam ini Jaehyun berharap Jihyo bisa masuk sekolah lagi besok.

Babi alias babu

Gmn?|
Udh smbh?|

|Lumayan
|Kenapa?

Krmh sn|
Msakn nsi grng|

|G.
|Bsk aj!

Jaehyun ketawa, jelas banget Jihyo nyindir typing-nya yang singkat-singkat. Tanpa pikir panjang, Jaehyun langsung pencet tombol disamping nama kontak Jihyo.

"Gue kangen lo tau, lo gak kangen gue?" tanya Jaehyun begitu panggilannya tersambung.

Bisa dia dengar, Jihyo ketawa disana. Tapi serius Jaehyun kangen sama Jihyo, karna perempuan itu gak izinin Jaehyun buat kerumahnya.

"Enggak. Lagian gila, udah punya cewek eh malah kangennya sama orang lain! Gue laporin Yerin nih."

"Eh ngomong-ngomong bi Mira chat gue kemarin, katanya lo ngelamun mulu, putus ya lo sama dia? Masa baru jadi udah putus? Lo sih egois, makanya jadi cowok jangan egois, diputusin kan lo."

Kalau aja Jihyo tau, Jaehyun ngelamun tuh gara-gara kangen dia. Bukan gara-gara putus sama Yerin.

"Enggak, masih jalan gue sama dia. Tapi Yerin gak asik kalau gue liat-liat. Gue mau nyari yang baru, lo ada kenalan?" tanya Jaehyun, lagi-lagi berharap Jihyo dengan lantang bilang kalau dia cemburu.

"Sama kakak tiri gue aja tuh kak Joy, cantik betul."

Jaehyun terbayang-bayang waktu ketemu sama Joy. Dia geleng-geleng kepala. Cantik sih, tapi udah mau dinikahin orang woy! Emang Jihyonya aja yang kudet.

"Hyo? Lo gak tau kakak tiri lo itu mau nikah? Lo gak punya instagram sih! Ketinggalan berita kan lo, atau emang mami lo aja tuh gak ngasih tau,"

Sebentar, ini kenapa jadi gibahin keluarganya Jihyo sih?

"Hah?! Kak Joy mau nikah?! Kapan?!"

Bahkan Jaehyun yang orang lain malah tau lebih dahulu kalau Joy mau nikah. Lah Jihyo, dia masih hah heh hoh sekarang ini.

"Dua bulan lagi kayaknya hyo."

Jihyo yang dengar berita itu dari Jaehyun kecewa, segitu gak dianggapnya ya dia sama keluarganya? Hanya karna Jihyo misahkan diri dari rumah apa dia bukan bagian dari keluarga itu lagi?

"Hyo? Kok diem sih?"

"Jangan sedih! Gak usah dipikirin keluarga sinting lo! Nanti kalau kita nikah gak usah ajak mereka juga!"

Jihyo kembali sadar dari lamunannya, dan rasa penasaran soal Joy hilang karna ucapan Jaehyun disebrang sana.

"Siapa?! Siapa yang nikah?! Kita?! Lo aja kali!"

Lagi-lagi Jaehyun ketawa, godain Jihyo itu seratus kali lebih seru daripada segala hal didunia ini.

•••

Pagi ini Jihyo berangkat sama Jaehyun lagi. Mereka berdua sekarang udah ada didalam mobil dengan Jihyo yang makan snack sedangkan Jaehyun yang fokus sama jalanan.

"Itu apaan, Jae?" tanya Jihyo sambil nunjuk beberapa jaket yang ditumpuk dibangku tengah.

"Punya gue ama temen-temen, Bambam yang minta gue beliin buat samaan gak jelas, udah kayak cewek dia emang," jelas Jaehyun yang langsung disambut ketawa sama Jihyo.

"Lucu juga, masa cowok-cowok pakai barang samaan, kalau gue ama temen-temen gue sih gak aneh, lah lo lo pada pakai samaan nanti kalau jalan berdua dikira homo lagi," kekeh Jihyo.

"Berarti kalau beda jenis kelamin, gak aneh?" tanya Jaehyun yang tentunya dianggukin Jihyo.

Hening beberapa saat sampai Jihyo kembali nanya karna teringat sesuatu.

"Lo pernah pacaran awet ya? Gue tadi pagi gak sengaja liat kamar sebelah lo karna nyari bi Mira. Gue liat kamar cewek ada balon yang disusun dan dibentuk kayak nama, namanya... Chaeyeon kalau gak salah. Kamarnya warna pink. Dia mantan lo?"

Sebentar Jaehyun lirik Jihyo yang lagi noleh kearah dia, keliatan penasaran buat Jaehyun ketawa dan anggukin kepalanya.

"Iya, mantan terindah," sahut Jaehyun.

"Sampai punya kamar dirumah lo? Gila, gak takut apa tuh cewek disamber sama lo?" tanya Jihyo sembari geleng-geleng kepala.

"Dah biasa, hampir lima kali," jawab Jaehyun asal. Dan yang pasti gak betul adanya.

-TBC-

B.A.B.U [END]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang