Karna ucapan Jaehyun yang tadi, Jihyo jadi bingung mau ngomong apa sama Jaehyun dimobil yang lagi menuju kerumahnya ini.
"Kenapa? Lo malu sama gue setelah pacaran sama gue?" tanya Jaehyun.
Laki-laki gila itu memang sepertinya gak tau apa nama situasi yang disebut dengan 'canggung', situasi yang lagi ada dimereka sekarang ini.
"Lo ngomong kayak tadi sadar kan, Jae? Apa lo tadi minum? Makannya gak waras kayak gini?" tanya Jihyo keheranan.
"Enggak, emang mau nembak lo aja."
Jihyo mendelik, apa katanya?
Nembak?
Itu lebih seperti pernyataan daripada minta Jihyo jadi pacarnya. Gak, lebih tepatnya tadi itu kayak pemaksaan.
"Kenapa? Lo kan sama Yerin?" tanya Jihyo bingung. Jaehyun angkat bahunya. "Lo jadi pacar kedua gue," sahutnya enteng.
Mata Jihyo membola, laki-laki gak waras!
"Emangnya gue mau jadi pacar lo? Enggak, gue mau pacaran sama orang yang bener," ucap Jihyo sambil ngelipat tangannya dibawah dada dan ngalihin pandangannya dari Jaehyun.
"Maksud lo, gue gak bener gitu?" tanya Jaehyun. Gak terima, karna ucapan Jihyo--pacarnya--seolah ngatain Jaehyun secara gak langsung.
Sebentar Jihyo anggukin kepalanya, tapi secepat kilat dia geleng-geleng kepala. "Enggak sih, lo lebih mirip sama tingkah pasien rumah sakit jiwa yang kabur kayak difilm."
Jaehyun ketawa, padahal jelas-jelas Jihyo ngatain dia sebagai 'Pasien rumah sakit jiwa'.
"Aduh gemesin banget sih pacar gue," kekeh Jaehyun, Jihyo bergidik ngeri, biasanya Jaehyun bilang babunya dan tiba-tiba diganti jadi kata pacar terdengar menggelikan buat Jihyo.
"Bapak lo! Gak, gue gak bakal ngakuin lo!"
"Ya udah."
Jaehyun tiba-tiba berhentiin mobilnya, Jihyo udah siap untuk nyabut sabuk pengamannya karna Jaehyun pasti minta dia turun.
Lebih bagus kayak gitu daripada berlamaan sama manusia setres ini.
Walaupun malam, jalanan tempat mereka berhenti ini masih ramai karna dekat taman. Banyak juga muda-mudi yang masih nongkrong dipinggiran jalan.
"GUE JUNG JAEHYUN! MAU NGASIH TAU KALIAN KALAU MULAI SEKARANG PARK JIHYO PUNYA GUE! YANG NGAMBIL DIA, GUE BUANG KE PENANGKARAN BUAYA!"
Mata Jihyo melotot, Jaehyun tiba-tiba nyembulin kepalanya setelah buka kaca mobilnya seraya teriak-teriak kayak gitu.
Sekarang Jaehyun betul-betul mirip sama orang gila, Jihyo malu, jelas! Semuanya noleh kearah mobil Jaehyun.
Jihyo meringsek ditempat duduknya, pipinya sedikit memerah. Meski tau orang-orang itu gak kenal sama mereka. Enggak, setidaknya Jihyo berharap, berharap benar-benar gak ada yang satu sekolah sama mereka.
"Jae! Lo mau buat gue mati disini ya?! Gak waras lo!" amuk Jihyo seraya narik tangan Jaehyun biar cepat-cepat kembali ke posisinya.
"Kenapa? Lo deg-degan? Panas dingin? sariawan?" tanya Jaehyun diakhiri dengan tawa kecilnya.
Kenapa ini jadi kayak iklan.
"Tau deh, buruan jalan. Nanti kemalaman," ucap Jihyo, ngalihin topik pembicaraan mereka.
Sial, Jihyo rasanya mau meninggal ditempat karna ulah Jaehyun yang tiba-tiba.
•••
"Apa? Putus?! Enggak, aku gak mau Jae! Kita pacaran baru seminggu dan kamu mau putus?! Emangnya aku kurang apa?!" teriak Yerin, matanya udah merah yang Jihyo yakinin sebentar lagi air mata Yerin tumpah.
"Aduh maaf deh, gue gak suka sama lo. Gue nerima lo waktu itu karna mau buat Jihyo cemburu, tapi sekarang gue udah gak butuh lo lagi," cerocos Jaehyun panjang kali lebar, jelasin alasan kenapa dia nerima Yerin.
Jihyo yang berdiri disamping Jaehyun langsung noleh dan natap Jaehyun yang sekarang malah senyam-senyum ke dia.
"Setres lo, Jae," kata Jihyo gak percaya.
"Emang bener kata temen-temen gue! Lo berengsek Jae! Gue benci sama lo!" marah Yerin seraya mukul-mukul dada Jaehyun, sementara sang empu masih liatin Jihyo dengan senyum manisnya.
Sebentar Jaehyun noleh kearah Yerin yang udah nangis dibuatnya, tapi dengan kasarnya Jaehyun nepis tangan Yerin yang daritadi masih setia mukulin dia.
"Nangis aja sepuas lo, gue gak bakal perduli. Lagian udah tau gue berengsek kenapa malah nembak gue? Lo pikir karna lo gue bisa berubah?" tanya Jaehyun dengan tampang nyebelinnya.
Jihyo geleng-geleng kepala, dia pengen banget nampar Jaehyun karna tingkahnya yang begitu.
Plak..
Bukan, ini bukan Jihyo yang nampar Jaehyun.
Dan ini juga bukan Yerin yang nampar Jaehyun.
Ini.. Yerin yang nampar Jihyo.
"Sialan lo! Lo nyuruh gue nembak Jaehyun terus lo rebut dia dari gue?! Emang sialan! Lo sengaja kan mau malu-maluin gue?! Lo ngerasa seneng kan sekarang karna Jaehyun lebih milih lo dibanding gue?!" tanya Yerin dengan isakannya yang masih belum berhenti.
Jihyo diam seribu bahasa, pipinya terasa perih. Dia megang pipinya sendiri.
"Gue? Gue gak nyuruh lo nembak dia, gue cuman nyuruh lo ngasih surat cinta lo ke-"
Plak..
Baik penonton maupun Jihyo sama-sama kagetnya, Jaehyun.. nampar Yerin.
"Berani-beraninya lo nampar milik gue, pergi dari sini sebelum gue cekik lo sampai mampus."
Suara Jaehyun gak meninggi, tapi penuh penekanan. Jihyo dorong Jaehyun kuat-kuat, dia jadi penengah antara Jaehyun sama Yerin.
Yerin terduduk diatas lantai, tangisannya makin deras nimbulin banyak tatapan kasihan dan kekhawatiran orang-orang.
"Gila lo ya! Gue gak suka cowok yang main kasar sama cewek! Sadar Jae, lo yang bangsat disini!" amuk Jihyo, ikut bela Yerin yang emang gak salah.
Jihyo-pun gak marah sama Yerin, memang Jihyo dan Jaehyun yang salah, perempuan itu berhak marah.
"Gue gak bakalan main kasar, kalau dia gak duluan nyenggol gue. Yang salah gue, bukan lo. Lo gak pantes ditampar dia," ucap Jaehyun.
Gak mau Yerin tambah sedih, Jihyo langsung narik Jaehyun untuk pergi dari sana, ninggalin Yerin yang masih bersimpuh dengan air matanya dan penonton yang masih mengasihani Yerin.
Ditengah keramaian itu Chungha masuk, membelah keramaian yang nonton kejadian itu sejak awal.
Dia ngulurin tangannya untuk bantu Yerin berdiri.
"Mau kerja sama? Gue juga punya dendam sama Jaehyun juga Jihyo," ucap Chungha.
-TBC-
Maaf ya telat up.
KAMU SEDANG MEMBACA
B.A.B.U [END]
FanficJihyo jadi babu Jaehyun cuman karna gak sengaja nimpuk kepala Jaehyun pakai sepatu lusuhnya. "Anjing lo Jae, tengah malam gue disuruh ke tempat lo. Udah sinting ya?!" omel Jihyo, sementara tangannya nyambar jaket hitam yang tersangkut dibelakang pin...