8. Batal Ke Pesta Ulang Tahun

578 125 14
                                    

Jihyo ngambil roti dilemari makanan Jaehyun, laki-laki itu lagi-lagi nyusahin dia karna minta dibuatin roti bakar.

"Jae, buruan mandi. Gue gak mau ya nanti dihukum disekolah karna ulah lo yang telat," ucap Jihyo seraya mulai nyalain kompor.

Ya, Jaehyun belum mandi padahal jam udah nunjukin pukul setengah tujuh pagi.

Dia duduk dimeja makan dengan muka bantalnya, liatin Jihyo yang lagi sibuk sama roti dan teflon itu.

"Mandiin-"

Sendok yang tadinya buat balik roti, udah melayang ke kepala Jaehyun sebelum dia menyelesaikan kalimatnya.

Sungguh, Jihyo segemas itu mau nonjok muka Jaehyun.

"Cepetan atau gue bakar rumah lo!" ancam Jihyo, yang malah buat Jaehyun cengar-cengir. "Ya bakar aja, nanti gue tinggal dirumah lo deh," sahutnya enteng.

Menghela nafas entah untuk yang keberapa kali, dia betul-betul mau meledak, dia jalan kearah Jaehyun setelah matiin kompornya. Padahal roti itu belum jadi.

"AHHH SAKIT!"

Jaehyun mengaduh ampun ketika rambutnya yang berantakan itu dijambak sama Jihyo. "UDAH GUE BILANG KAN CEPETAN!" teriak Jihyo gak kalah kencang. Dia emosi.

"Eh mas Jaehyun sama mbak Jihyo ngapain?"

Suara dari sebrang sana sontak buat Jihyo kaget, posisinya sekarang adalah Jihyo yang ada dibelakang kursi dengan Jaehyun yang duduk dikursi, tangannya Jihyo narik rambut Jaehyun sampai kepala Jaehyun mendongak.

Intinya ini adalah posisi ter-absurd yang pernah diliat bi Mira.

Buru-buru Jihyo lepasin tangannya dari rambut Jaehyun terus pura-pura rapihin rambut Jaehyun yang berantakan.

"Aduh ganteng banget sih lo, masih pagi juga hehe," ucap Jihyo sambil mulai jalan ke dapur lagi.

Kenapa Jihyo begitu? Karna bi Mira tiap mereka ribut selalu ngomong. 'Kalian ribut terus, nanti jodoh loh.' Kira-kira begitulah bi Mira ngomong dengan aksen Jawa.

Mereka takut kalau keseringan bi Mira ngomong gitu yang ada betulan kejadian, karna kata orang. Omongan adalah doa.

Dan bagi Jihyo, omongan bi Mira lebih seperti kutukan kalau sampai kejadian.

"Eh bibi udah dateng? Gimana ibu sama bapak bibi dikampung?" tanya Jaehyun sambil bawain tas pasar yang dibawa asisten rumah tangganya itu.

Iya, bi Mira menghilang karna sempat pulang kampung untuk nengok kondisi orang tuanya, bapaknya sakit tua, jadi bi Mira harus sering bolak-balik kampung.

"Alhamdulillah udah sehat mas," jelas bu Mira, sambil jalan kearah dapur nyusulin Jihyo.

"Eh mbak, udah bantuin mas Jaehyun siap-siap aja. Bibi udah disini jadi biar bibi yang masak."

Jihyo angguk-angguk kepala dan narik Jaehyun untuk ke lantai atas, karna bi Mira udah balik, jadi Jihyo ngerasa aman untuk ke lantai dua lagi.

"Cepetan mandi!" Jihyo dorong Jaehyun sampai masuk ke kamarnya dan nutup pintunya.

Pintu kamar Jaehyun kembali dibuka, dengan gerakan gesit. Jaehyun tiba-tiba nyium pipi Jihyo.

Jaehyun emang gak waras!

Jihyo lari turun tangga, sebelum kejadian yang enggak-enggak kayak tadi terjadi lagi.

"Eh jangan lari-lari lo! Jatoh lagi aja!" teriak Jaehyun panik.

•••

Sore ini Jaehyun sama Jihyo baru balik pulang dari belanja baju. Padahal Jihyo udah ngotot kalau dia punya baju untuk nanti malam.

B.A.B.U [END]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang