Jaehyun tumbuh dengan pukulan papanya kalau kurang dalam kepintaran, dengan embel-embel bahwa Jaehyun harus sempurna melebihi apapun.
Untuk menjadi pewaris keluarganya.
Bersyukur otaknya mampu menampung semua pelajaran.
Tapi Jaehyun mulai bosan, dia bosan sama tindakan papanya, pagi dipukul, pulang sekolah dipukul, sampai mau tidur-pun dipukul. Karna menurut papanya Jaehyun kurang banyak belajar dan terus mengulangi kesalahan yang sama.
Jaehyun mendam semuanya sendiri berujung dia jadi gampang meledak diusianya yang sekarang.
Dia gak kuat sampai akhirnya keluar dari rumah setelah mamanya meninggal.
Dan sampai sekarang masih tinggal sendiri, dirumah yang memang punya dia, pemberian dari mamanya sebelum meninggal, tanpa ada niatan pulang kerumah sang papa.
"Aduh ganteng banget sih gue," puji Jaehyun ke-dirinya sendiri.
Memang, dia kepedean. Tapi betul adanya, gimana dong?
Baju seragamnya udah rapih, dia makai tas sekolahnya berniat untuk jemput Jihyo.
Langkah panjangnya mulai terarah kearah pintu rumahnya. Dan dalam sekejap pergi dengan mobil hitam miliknya.
"Jihyo main yuk!" panggil Jaehyun dari depan pagar rumah Jihyo.
Perempuan itu udah rapih dengan rambut tergerai, gak lupa bandana warna putih juga menghiasi rambutnya.
"Gue gak main sama orang kayak lo!" ucap Jihyo, agak teriak sambil mulai ngunci pintu rumahnya dan jalan kearah pagar.
"Widih cakep banget lo pakai sepatu yang gue beliin." ucap Jaehyun sambil nepuk-nepuk pipi Jihyo pelan.
"Hih, kemarin lo yang nyuruh gue ya bi! Ngata-ngatain sepatu gue bau busuk lah, padahal gue sebetulnya anti sama barang pemberian lo, liat aja tuh semuanya masih numpuk digudang, ini gue pakai karna sepatu gue bolong plus juga karna gue mau irit duit dari papi" ucap Jihyo panjang kali lebar biar Jaehyun gak terus-terusan nyombongin barang pemberiannya itu.
Jaehyun ketawa pelan. "Iya, udah masuk mobil sana, tapi ditengah ya. Mau jemput Chungha nih."
Jihyo masuk ke mobil, dia ngambil susu strawberry yang emang ada beberapa dibangku belakang dan yang lainnya kopi kaleng, sama aja kayak dikulkas Jaehyun.
"Hyo, gimana kemarin sama mami sialan lo itu?" tanya Jaehyun.
Bahas ini lagi, Jihyo jadi takut salah ngomong lagi.
"Ya gitu deh, makan doang sama mami. Tadinya mau ke danau yang dulu sering gue datengin sama papi. Eh tapi mami keburu ada urusan."
Belum sempat Jaehyun nanggapin ucapan Jihyo, ponselnya berdering. Mau gak mau Jaehyun minggirin mobilnya.
Sementara Jihyo gak perduli dan alihin atensinya ke pemandangan luar mobil ini.
"Iya yang.. ini udah mau sampai."
Jihyo nahan ketawanya, yang? Sayang? Dasar Jaehyun.
Jaehyun kembaliin ponselnya ditempat semula, dan tawa Jihyo langsung meledak.
"Siapa tuh. Chungha? Atau yang aus yang aus yang aus~"
Nada suara Jihyo dibuat kayak tukang cangcimen yang biasa ada di bis-bis terbuka. Sialnya lagi Jaehyun natap dia aneh.
"Ah, dasar orang kaya! Gak bisa diajak bercanda!" omel Jihyo.
"Iya orang miskin," sahut Jaehyun enteng.
Sampai dirumah Chungha, Jaehyun ngetik sesuatu diponselnya. Kayaknya dia ngasih tau Chungha kalau Jaehyun udah didepan.
Jihyo asik sama ponselnya, jawab beberapa pesan grup angkatan, sesekali sudut bibirnya terangkat.
"Chattan sama siapa lo?" tanya Jaehyun penuh selidik.
"Orang intinya. Tuh bukain pintu gih," ucap Jihyo sambil nunjuk Chungha yang lagi nutup pintu pagarnya.
Jaehyun masih natap Jihyo. "Siapa?" tanya Jaehyun sekali lagi.
Sampai akhirnya Jihyo ngasih unjuk ruangan chat grup seangkatan. "Nih! Nih! Buka mata lo lebar-lebar."
"Hai Jae, udah lama gak ketemu kamu. Kangen banget," kata Chungha begitu masuk mobil, tiba-tiba dia nyium pipi Jaehyun.
Mata Jaehyun terbuka lebar, begitu juga sama Jihyo yang sekarang lagi nutup mulutnya untuk gak ngeluarin suara ketawa.
Pasti Chungha gak tau kalau Jihyo ada disini.
Chungha jauhin badannya dari Jaehyun.
"Mau lagi dong, disini." Jaehyun dengan gak sopannya nunjuk bibirnya sendiri.
Waduh mampus deh tuh Chungha, laki-laki itu kan emang fiktor.
Jihyo geleng-geleng kepala, sebelum akhirnya milih ngeluarin suaranya. "Ekhem, hai. Sini tas lo gue bawain."
Tangan Jihyo terulur kedepan.
Perempuan itu jelas kaget, ternyata ada perempuan lain disini. Tapi gak malu-malu banget lah ya soalnya bahkan mereka waktu itu kissing didepan Jihyo.
"Oh ada lo, maaf ya gak liat."
Iyalah, orang gue dikegelapan gini udah kayak dewi alam bawah.
-batin Jihyo."Gak apa-apa, dah biasa kok. Semua ceweknya dia sebelumnya juga gitu. Gue kan babunya dia jadi gak perduli juga," kekeh Jihyo.
Setelah ngasih tas-nya ke Jihyo, Chungha jadi kepikiran deh. Kalau sama perempuan baru kenal aja Jaehyun sosor, gimana sama Jihyo? Udah berapa kali sama Jaehyun?
"Udah sering kok dia, ditengah lapangan pun pernah. Ya gak hyo?" tanya Jaehyun, seolah jawab pertanyaan dari pikiran Chungha.
Mata Jihyo melotot, bego Jaehyun! Ini kan ceritanya lagi PDKT ama Chungha, kok malah gini?!
"Maksudnya itu sama pacarnya, terus gue ngeliat," jelas Jihyo sambil cengengesan.
Emang berita itu cuman beberapa kelas yang tau, untungnya gak nyebar ke satu sekolahan.
•••
"Hyo besok lo dateng kan ke pesta ultah-nya Sujeong?" tanya Rosè.
Jihyo geleng-geleng kepala. "Gak tau nih, kalau Jaehyun gak ikut ya gue otomatis gak ikut. Gak bakal boleh gue ke acara kayak gitu sendirian."
"Sumpah please, Jaehyun emang kayaknya suka ama lo, pakai embel-embel jadiin lo babu. Padahal posesifnya setengah mati." sahut Lisa.
"Betul Lis, kayaknya emang Jaehyun malu ngakuinnya makannya dia bilang kayak gitu." ucap Eunha.
Ting.
Jaehyunjing
|Dmn lo?
|Ngntin sniOtw|
Jihyo beranjak dari duduknya, dia langsung buru-buru jalan ke arah kantin.
"Eh anak kelas sepuluh ada yang cantik tuh. Namanya Lia. Gue kemarin gak sengaja papasan sama dia," ucap Mingyu.
Jihyo yang jadi satu-satunya perempuan diantara perkumpulan laki-laki itu cuman mutar bola matanya malas.
"Tobat lo pada, anak kelas sepuluh udah-"
Omongan Jihyo dipotong sama Jaehyun yang minta minum karna lagi sibuk main game online. "Minum."
Menghela nafas, Jihyo nyodorin jus alpukat punyanya yang dibeliin Bambam.
"Kalau ada Jihyo aja, lo manjanya setengah mati kayak bayi baru lahir."
-TBC-
KAMU SEDANG MEMBACA
B.A.B.U [END]
Hayran KurguJihyo jadi babu Jaehyun cuman karna gak sengaja nimpuk kepala Jaehyun pakai sepatu lusuhnya. "Anjing lo Jae, tengah malam gue disuruh ke tempat lo. Udah sinting ya?!" omel Jihyo, sementara tangannya nyambar jaket hitam yang tersangkut dibelakang pin...