O².L Ch.18

303 23 0
                                    

   Haechan baru aja nyampe di rumahnya pas liat Jisung ada di ruang tengah. Tapi anehnya, muka adiknya itu kayak lagi marah gitu gak tau kenapa.

Tapi Haechan senyum aja, gak mau nunjukin gimana perasaan dia yang sebenernya sekarang, kayak yang biasa dia lakuin. Ampe selanjutnya apa yang Jisung bilang bener-bener ngancurin perasaan dia.

"Kenapa kakak gak pernah bilang kalo calon suami kakak itu kak Jaehyun. Kenapa kakak harus sembunyiin itu dari aku.." tanya Jisung dingin.

Tapi Haechan bisa liat ada kesedihan di mata adiknya itu.

"Apa kakak lakuin itu karena kakak tau aku cinta sama Jaemin, adik tunangan kakak sendiri.." lanjut Jisung yang berhasil bikin perasaan Haechan makin kacau.

"Bukan itu maksud kakak Jisung.." gumam Haechan pelan.

"Kakak bener-bener minta maaf udah nyembunyiin semua ini dari kamu, kakak gak maksud buat gitu. Tapi keadaan yang gak ngijinin kakak buat bilang.." lanjutnya.

"Tapi sekarang, semuanya udah berakhir-.."

"Iya, bahkan juga buat aku kak. Semuanya udah berakhir.." bentak Jisung sambil natep kakaknya kecewa.

"Tapi kakak tau, apa yang bikin aku lebih sakit.." tanyanya pelan.

"Itu karena kakak yang paling aku percaya nyembunyiin rasa sakitnya dari aku.." Jisung langsung pergi ke kamarnya abis ngomong gitu bikin Haechan nangis saat itu juga.

Chani yang dari awal ngeliat semuanya langsung nyamperin Haechan yang udah nangis parah sambil duduk gitu di lantai.

"Kakak.. " katanya ikut nangis liat Haechan sesedih ini.

Dia juga udah tau yang terjadi sama Haechan di kantornya tadi. Jisung sempet cerita soal itu ke dia.

"Kakak gak tau ini bakal terjadi secepat ini Chan hiks, kakak gak tau Jisung bakal semarah ini sama kakak hiks hiks.. Kakak gak maksud buat nyembunyiin ini Chani, nggak sama sekali.." rancau Haechan lirih.

Chani jadi makin nangis kan dengernya.

"Iya kak, Chani tau kok. Kakak ke kamar aja ya, jangan nangis terus gini. Biar aku yang ngomong sama Jisung sekarang.." katanya terus nuntun Haechan buat pergi ke kamarnya sebelum nyusul Jisung ke kamar sepupunya itu.

Chani gak basa-basi. Dia langsung aja masuk ke kamar Jisung bahkan tanpa ngetuk pintunya dulu.

"Kenapa, lo juga udah lama tau kan soal ini.." kata Jisung dingin bahkan sebelum Chani masuk lebih jauh ke kamarnya.

Tapi Chani gak nyerah. Dia jalan nyamperin Jisung yang lagi duduk ngebelakangin dia di meja belajarnya.

"Iya, gue emang udah tau dari lama.." katanya jujur.

Jisung noleh. "Terus kenapa hah, kenapa kalian gak ada yang bilang sama gue.." bentaknya marah.

Chani natep sepupunya itu nyalang. "Lalu apa hah.. Kalo kita jujur sama lo dari dulu, apa yang bakal lo lakuin. Marah-marah gak jelas kayak gini.." katanya gak kalah marah.

"Lo gak tau Sung, bahkan kakak lebih sakit dari lo. Coba lo ngertiin posisinya. Gimana sulitnya dia harus milih antara lo, adeknya yang paling dia sayang sama keputusan orang tua kalian yang gak bisa dia bantah. Pikirin itu Jisung jangan egois. Dan abis itu, terserah apa yang lo pikirin.."

Chani langsung pergi dari sana sambil nangis. Dia pikir gak seharusnya Jisung nyalahin Haechan dalam masalah ini. Karena semua ini juga bukan yang kakaknya itu mau.

Dan Jisung mulai mikirin apa yang Chani bilang. Dia sadar apa maksud Chani, dan Jisung nyesel udah bikin kakaknya makin sakit.

  Haechan masih terus nangis di kamarnya. Dia terus nyalahin dirinya yang udah bikin Jisung marah kek gini. Padahal mereka gak pernah kayak gini sebelumnya.

Only One Love (Nomin X Markchan)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang