Divergent, ialah orang-orang yang diberkati sang Pencipta untuk memiliki kemampuan istimewa di luar batas wajar manusia biasa.
Keren bukan? Bayangkan jika kau memiliki kekuatan seperti mereka. Kau bisa merasakan bagaimana dirimu menjadi manusia super kuat di muka bumi, dapat memindahkan barang dan mengontrol segalanya hanya dengan pikiranmu, mengeluarkan sengatan listrik melalui satu jari telunjuk, atau memiliki kemampuan bela diri yang luar biasa.
Sayangnya, di salah satu—dari sekian banyak—alam semesta dunia yang dihuni para Divergent ini, hanya segelintir saja yang menganggap kemampuan mereka istimewa.
Tak sedikit manusia biasa di alam semesta mereka yang menyebut para Divergent sebagai monster, aib, bencana yang dapat mengganggu kedamaian bumi beserta isinya. Bahkan, sudah menjadi hal wajar jika ada orang tua yang memilih untuk menelantarkan anaknya yang memiliki darah Divergent karena takut terkucilkan.
Ditambah lagi, banyaknya orang-orang jahat yang mengincar mereka untuk dijadikan bahan percobaan. Manusia biasa yang tidak memiliki hati nurani, rakus serta haus akan kemampuan super tersebut.
Dari sekian banyak perbuatan keji penghuni bumi terhadap kaum minoritas seperti mereka, desa Origin merupakan pelabuhan terakhir. Tempat di mana terdapat perisai pelindung yang memisahkan kehidupan dunia luar dengan mereka. Tempat di mana para Divergent dapat bernafas dengan tenang serta menikmati indahnya kehidupan, tanpa harus takut akan ancaman kematian yang bisa datang kapan saja.
Namun segala kenikmatan itu tentu saja tidak gratis. Di Origin, terdapat Akademi yang dibangun dengan tujuan melatih kemampuan sekaligus sebagai lembaga pengajaran bagi para Divergent muda sebelum akhirnya lulus dan dapat memilih jalan hidupnya sendiri. Akademi ini memiliki sebuah proyek organisasi elit berisikan beberapa siswa yang mempunyai potensi lebih dibandingkan siswa-siswa lainnya. Divergent remaja yang dapat mengendalikan kekuatannya dengan baik, emosi yang stabil, serta memiliki kekuatan yang berbeda dari yang lain. The Core, inti dari para Divergent, begitulah julukan mereka dari generasi ke generasi.
The Core bertanggung jawab untuk melindungi Akademi, desa Origin beserta isinya dari segala ancaman yang berasal dari luar perisai. Mereka adalah anak-anak pilihan yang terbaik dari segala yang baik, hal itulah yang membuat kedudukan mereka lebih unggul dan ditakuti oleh seluruh penghuni Moorverie, hutan luas tak berujung di bagian Utara bumi, tempat di mana Akademi tersebut berdiri.
Mereka mengemban tugas yang cukup penting untuk Origin. Selama menjabat sebagai Core, mereka dituntut agar mampu bekerja sama dan saling membantu satu sama lain.
Namun, kerja sama antar anggota tidak selalu berjalan mulus. Apalagi dengan banyaknya petualangan dan peristiwa yang akan mereka lewati selama bertugas. Mereka mulai mempelajari bahwa hal penting yang harus ada di dalam tim adalah kemampuan untuk saling percaya.
Perkenalkan The Origin Core, dengan segala kisah mereka di dalamnya.
KAMU SEDANG MEMBACA
The Origin Core
FantasíaOrang-orang memanggil mereka, Origin Core. Sebuah organisasi elite dan tertutup milik sekolah remaja Divergent, Akademi Origin. Liana, Noah, Jemian, Orion, Grace dan Harvey, mereka adalah enam Core yang secara khusus terpilih untuk mengemban tanggun...