Adams & Dawson
Tak butuh waktu lama, anggota Core pun sampai di sarang Behemoth. Grace memeriksa sekeliling, netranya tak berhenti bergerak untuk melihat ke sekitar sejak mereka memasuki gerbang utama tadi.
Di sepanjang jalan, mereka menemukan Behemoth yang bertubuh besar, menyeramkan, namun bersikap seolah-olah sedang menyambut The Core dengan hangat. Sarang mereka juga kurang lebih sama seperti sarang makhluk hutan lainnya, dipenuhi dengan Jerami, gelondongan kayu, serta beberapa tempat penyimpanan makanan.
Harvey Dawson sedikit terperangah tatkala melihat tempat penyimpanan makanan milik kawanan Behemoth yang penuh dengan sayur dan buah-buahan. Santapan sehari-hari hewan ini ternyata lebih sehat darinya.
"Kita harus menemui Pemimpinnya. Hanya dia yang bisa berbicara dengan kita," bisik Noah Xavier. Anggota Core kini sedang berjalan sembari menggiring kuda mereka masing-masing.
Langkah mereka terhenti ketika menemukan sebuah bangunan mirip pendopo yang terbuat dari kayu dengan atap Jerami. Pendopo ini sepertinya adalah tempat paling besar di wilayah sarang Behemoth, letaknya pun persis di tengah-tengah.
"Para Core, dari Origin," sebuah suara bariton yang tegas dan lugas kemudian terdengar. Seekor Behemoth bertubuh besar, kekar dan penuh otot keluar dari pendopo. Hewan itu memakai sebuah kalung berbahan logam di lehernya, tanduknya sangat panjang, seakan-akan ia bisa menusuk empat manusia sekaligus hanya dengan salah satu bagian dari tubuhnya itu.
"Kami sudah menunggu kedatangan kalian. Masuklah, dan serahkan kuda-kuda itu kepada anak buahku," para Core mengangguk ketika seekor Behemoth menghampiri mereka dan menuntun kuda-kuda itu untuk mengikutinya. Jemian Adams mengernyitkan dahi, apakah hewan-hewan ini sedang berbicara dan mengerti satu sama lain? Kenapa kuda miliknya menjadi penurut pada monster itu?
Noah masuk ke pendopo terlebih dahulu, diikuti Jemian, Grace, Liana, Harvey dan Orion. Tubuh mereka tampak sangat kecil jika dibandingkan dengan Pemimpin Behemoth yang duduk hampir memenuhi setengah area pendopo.
"Apa kalian kemari karena diutus oleh Marviolo?" Profesor Atlius Zalasa Kun Marviolo, adalah nama lengkap dari pria yang memiliki julukan sang Godfather Origin, sekaligus salah satu pencetus Akademi yang masih hidup hingga saat ini.
KAMU SEDANG MEMBACA
The Origin Core
FantasiaOrang-orang memanggil mereka, Origin Core. Sebuah organisasi elite dan tertutup milik sekolah remaja Divergent, Akademi Origin. Liana, Noah, Jemian, Orion, Grace dan Harvey, mereka adalah enam Core yang secara khusus terpilih untuk mengemban tanggun...