3

2.6K 561 80
                                    

Siswa kelas 12-1 tengah mengikuti pelajaran olah raga yang dipandu oleh Guru Kang.

"Anak-anak, Guru Park yang mengajar kelas 10-4 tidak bisa mengajar hari ini. Jadi, olahraga hari ini akan digabung dengan kelas 10-4."

Ucapan Guru Kang membawa sorak-sorai dari siswa laki-laki kelas 12-1. Mereka sangat bersemangat untuk bertemu para junior perempuan dari kelas sepuluh.

"Hei! Kenapa kau sangat bersemangat?" Sela Jisoo pada Jin yang ikut bersorak-sorai.

"Tentu, aku tak sabar melihat junior-junior yang menggemaskan." Ujar Jin antusias.

Bertepatan dengan itu, siswa-siswi kelas sepuluh datang dari kelas mereka ke lapangan. Guru Kang mengarahkan mereka untuk bergabung.

"Oh? The beauty but rude junior!" Ujar Jin saat melihat sosok gadis yang familiar.

"Kau serius?" Gumam Taehyung lelah karena Jin bahkan sudah memberinya julukan 'Junior cantik yang tidak sopan'.

Jin terkekeh. "Apa yang bisa kulakukan? Dia sangat cantik tapi tidak sopan tapi cantik tapi-"

"Hentikan." Ujar Taehyung yang semakin lelah mendengar ucapan Jin yang tak putus-putus.

Setelah semua murid kelas sepuluh ikut berbaris, Guru Kang kembali memberi arahan untuk melakukan pemanasan dengan lari beberapa keliling lapangan. Setelahnya, mereka kembali berbaris.

"Pada materi hari ini, kita akan mempelajari basket." Guru Kang mengedarkan pandangannya pada siswa-siswi yang berbaris. "Kim Seokjin."

"Ya Pak?"

"Kau adalah kapten basket sekolah bukan?"

"Benar Pak."

"Kalau begitu, maju ke depan. Contohkan cara mendribble yang benar pada teman-temanmu."

Seokjin mengangguk dan maju ke depan. Ia mendemostrasikan cara men-dribble beserta beberapa gerakan dasar basket lainnya kepada teman-temannya.

"Adakah dari siswa kelas sepuluh yang ingin mencoba?" Tanya Guru Kang karena Jin sudah mencontohkan gerakan yang benar.

Sebelum siswa lainnya menunjuk, seorang gadis sudah menunjuk tangan terlebih dahulu membuat Guru Kang menunjuknya.

"Namamu?" Tanya Guru Kang yang tidak familiar dengan murid kelas sepuluh.

"Aku Kim Jennie, Pak."

"Baik Jennie, maju ke depan."

Jin menjadi sangat antusias ketika Jennie maju ke depan. Jennie mendemostrasikan gerakan basket yang sebelumnya juga dilakukan oleh Jin.

"Kerja bagus." Ujar Guru Kang memuji Jennie.

"Terimakasih Pak." Ujar Jennie.

"Sekarang, buat kelompok berpasangan dan berlatih gerakan-gerakan tadi. Di penghujung jam pelajaran, aku akan mengambil nilai." Ujar Guru Kang.

"Baik Pak." Ujar siswa-siswi dengan serempak.

Jennie tak sengaja melihat Taehyung yang berdiri agak jauh darinya tengah melihatnya. Lalu Jennie menoleh pada Jin yang berdiri di sebelahnya. "Sunbae, mau sekelompok denganku?" Ujar Jennie.

Lisa yang sebelumnya hendak mengajak Jennie menghentikan langkahnya dan memilih untuk berkelompok dengan temannya yang lain.

Jin menoleh pada Jennie karena ucapannya. Perlahan ia mengangguk. "Tentu."

Taehyung yang melihat itu hanya menghela napasnya.

"Sunbae, ayo berkelompok denganku."

"Denganku saja Sunbae."

JEALOUSYTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang