Taehyung, Jin, dan Jisoo berpisah dengan Jennie, Jungkook, dan Lisa di lantai dua dimana kelas sepuluh berada, sementara kelas dua belas berada di lantai empat. Saat berjalan di koridor menuju kelas, Jennie teringat sesuatu.
"Ah benar, aku hampir lupa. Ayo nonton sepulang sekolah." Ajak Jennie pada Lisa dan Jungkook.
"Kedengarannya menyenangkan. Ayo!" Ujar Jungkook antusias.
"Kita bertiga?" Tanya Lisa.
Jennie menggeleng. "Tidak. Dengan Jimin Sunbae juga."
"Apa?" Ujar Jungkook dan Lisa serempak.
Jennie tersenyum pada mereka berdua. "Kenapa kalian begitu terkejut?"
"Apa... tidak bisa kita bertiga saja? Akan sangat canggung jika mengajak Jimin Sunbae." Ujar Jungkook yang tak mengenal Jimin sama sekali.
"Jungkook benar. Akan canggung, aku juga tak dekat dengan Jimin Sunbae." Timpal Lisa.
Jennie menghela napasnya. "Santai saja, Jimin Sunbae sangat baik. Dan juga, sebenarnya Jimin Sunbae adalah orang yang mengajak kita. Jadi, kalian mau ikut bukan?"
"Tidak."
"Ya."
Lisa dan Jungkook saling bertukar pandang karena jawaban mereka yang berbeda. "Hei! Kau ikut?" Tanya Lisa pada Jungkook.
Jungkook perlahan mengangguk. "Tentu. Tidak ada alasan untuk tidak ikut."
"Barusan kau sendiri yang bilang akan canggung jika ada Jimin Sunbae." Sela Lisa.
"Ah, aku bilang begitu?" Jungkook berdehem. "Setelah kupikir-pikir, itu tidak begitu buruk."
Jennie tersenyum karena Jungkook yang sangat plinplan. "Bagaimana Lisa? Kau juga ikut bukan?"
Lisa menghela napasnya. Ia menoleh pada Jennie lalu pada Jungkook, perlahan ia mengangguk. "Baiklah."
Setelah mengajak Lisa dan Jungkook nonton sepulang sekolah, Lisa dan Jennie akhirnya memasuki kelas 10-4 begitupula dengan Jungkook yang memasuki kelasnya, di 10-1.
Jennie dan Lisa duduk di bangku mereka menunggu Guru Kim masuk. Lisa menoleh pada Jennie yang duduk di sampingnya saat ia teringat sesuatu. "Jennie."
Jennie menoleh pada Lisa. "Hm?"
"Terkait menonton nanti... apakah awalnya Jimin Sunbae hanya mengajakmu nonton berdua dengannya?" Tanya Lisa penasaran. Karena rasanya tidak mungkin Jimin mengajaknya dan Jungkook karena mereka bahkan tak kenal dekat dengan Jimin.
Jennie perlahan mengangguk. "Benar, tapi aku mengusulkan untuk mengajak kalian berdua. Dan Jimin Sunbae menyetujuinya. Jadi, bukan hanya aku, tapi, kita bertiga. Aku, kau dan Jungkook. Kenapa?"
"Bukankah itu aneh? Tidakkah kau pikir Jimin Sunbae tertarik padamu? Kenapa tiba-tiba dia mengajakmu nonton?"
Jennie menatap Lisa lalu tersenyum. "Entahlah. Ada tiga kemungkinan."
Lisa mengernyitkan dahinya. "Apa itu?"
"Pertama, Jimin Sunbae benar-benar tak ada teman nonton, jadi dia mengajakku. Kedua, dia ingin membuat Rose Sunbae cemburu dengan mengajakku. Ketiga, seperti yang kau bilang, dia tertarik padaku."
Lisa tercengang karena ucapan Jennie yang begitu blak-blakan. "Kau tak masalah jika dia benar-benar tertarik padamu?"
Jennie menghela napasnya. "Aku akan kecewa."
"Kenapa?"
"Kalau dia benar-benar tertarik padaku, Jimin Sunbae tak ada bedanya dengan laki-laki lainnya. Aku hanya bersikap baik padanya dan menganggapnya teman tapi dia sudah terbawa perasaan? Sangat membosankan." Lirih Jennie.
KAMU SEDANG MEMBACA
JEALOUSY
RandomA fear that another person may take something that is yours or something you consider to be yours December 11, 2021 #2 jennie (June 25, 2022) #9 taehyung (Juy 6, 2022)