kesepuluh🍒

4.5K 689 35
                                    

Winwin udah tau nana kenapa. Dan satu satunya cara agar nana tidak ngambek lagi adalah......

Kue coklat.

Yuta langsung pulang waktu istirahat makan siang dan cariin nana kue coklat kesukaanya. Yuta lebih suka susah susah keliling cari kue dari pada di diemin nana semalaman.

"Udah ketemu?"

"Udah nih, lagi jalan pulang"

"Yaudah hati hati"

"Iya. Tapi ga gratis loh ini ya"

"Iya, malam nanti ya"

"Asik, love u bundanya anak anak"

"Love you-

"AYAH KAKAK GA MAU ADIK LAGI YA!!"

Acara telfonan Yuta dan Winwin terganggu oleh Dejun yang baru pulang sekolah. Dan Winwin segera menuju dapur setelah mematikan telfonnya secara sepihak.

Sedangkan Yuta di mobil sudah malu karena pembicaraannya di dengar si sulung dan anaknya itu langsung menolak menta-mentah rencananya.

"Padahal lucu loh kalau icung ada adeknya"

...

Nana udah makan kue coklatnya dan lagi nonton tv. Hari panas dan nana malas keluar, walaupun tadi nono datang ajak main, nana tolak. Soalnya panas banget. Nana ga suka.

"Nana lagi nonton apa?"

"Oggy yah"

Yuta gabung di sofa sama nana dan ikutan nonton kucing biru yang lagi kejar kejaran sama 3 kecoa itu.

Lagi asik nonton, lengan Yuta ketimpa beban, nana ambruk karena udah ketiduran. Akhirnya Yuta pindahin nana ke kamarnya.

Yuta tersenyum, rumah sepi sekarang, gaada anak anak, Dejun pergi les, nana tidur dan sisanya pada main. Akhirnya dia bisa berduaan sama winwin.

"Nanti malam aku mau keluar, mau main di tempat biasa" ujar Yuta saat menghampiri Winwin di sofa. Tempat biasa itu, ya warungnya Lucas lah.

"Yaudah, jangan kemalaman, nanti ga jadi lagi yang tadi"

"Sekarang aja gimana? Mumpung sepi"

Winwin menghela nafasnya. "Yaudah"

Mari tinggalkan kedua orang dewasa itu xixixi.

...

Malamnya Yuta udah siap mau pergi ke tempat Lucas, nanti sekalian sama Taeil perginya. Kebetulan dokter itu dari kemarin di rumah aja, cuti katanya.

"Yaudah aku pergi dulu ya" ujar Yuta waktu mau keluar. Tapi waktu lewatin para bocil mereka serempak bertanya.

"Ayah mau kemanaaaaaa??? Ikut dong"

Yuta menggeleng.

"Ga bisa, ini urusan bapak bapak. Anak kecil ga boleh ikut ya. Di rumah aja, bisa nonton"

Sebelum para bocil bertanya lebih lanjut, terlebih lagi nana yang akan segera mengikutinya, Winwin mengalihkan perhatian mereka pada acara tv tentang duyung duyung kecil. Kalau ga salah namanya bubble guppies.

"Ayah tuh sama bapak bapak lain suka ngegosip gak sih bun?" Tanya Dejun.

"Hmm mungkin kali ya. Paling bicarin bola atau kerja"

Denjun menatap Winwin dengan pandangan menyipit dan kembali bersuara "masa sih bun. Yakin emang?"

Winwin sedikit overthinking. Lalu mengeluarkan hpnya dan membuka grup obrolan yang berisi buibu.

Cerita Nana [End]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang