bagian 36

590 63 3
                                    

Lantunan lagu "Afraid" dari DAY6 mengalun cukup keras di dorm maknae line. Saat ini, Tzuyu yang tidak ada jadwal pun hanya bersantai di rumah.

Harum cookies yang telah dipanggang Tzuyu tadi menguar ke seluruh penjuru ruangan. Tzuyu tersenyum, kuenya jadi dengan hasil yang sangat memuaskan.

Melepas sarung tangan birunya, Tzuyu langsung beranjak mengambil toples di dalam lemari. Sembari mulutnya yang bernyanyi mengikuti lagu milik DAY6 itu, kue-kue dengan bentuk beruang itu lantas ia letakkan satu-persatu ke dalam.

Jarum jam sendiri masih menunjukkan pukul 18.15 KST, sepertinya jadwal Dahyun dan Chaeyoung masih belum usai, begitulah yang dipikir Tzuyu.

Ting Ting

Suara bel dorm berbunyi, membuat aktivitas Tzuyu terhenti seketika. Musik yang hampir selesai itu ia matikan lebih cepat, lalu ia berjalan meraih lap untuk membersihkan tangannya.

Kening Tzuyu sedikit berkerut, kalau itu adalah unnie-unnie nya, seharusnya mereka tak perlu membunyikan bel bukan?

Sesampainya di depan monitor, Tzuyu segera melihat siapa yang membunyikan bel. Tzuyu tentu tidak bisa langsung membuka pintu itu, khawatir bila sasaeng atau orang jahat yang berulah.

Tzuyu membeku sesaat ketika melihat figur Taehyung dengan outfitnya yang serba hitam memenuhi monitor. Masih terkejut, Tzuyu bersandar pada tembok di depannya, merasa bingung apakah ia harus membuka pintunya atau tidak.

"Tzu, bukalah. Aku tahu kamu di dalam."

Melirik ke arah monitor, Tzuyu menelan ludahnya kasar. Beribu pertanyaan mengisi otaknya, tapi yang sebagian besar ia tanyakan adalah "Kenapa Taehyung kemari?".

"Alah, bodo amat. Jangan lari dari kenyataan Tzu," gumam Tzuyu pada dirinya sendiri.

Dengan satu klik di monitor membuat Taehyung mengerti bahwa Tzuyu sudah mengizinkannya. Beberapa detik kemudian, pintu itu terbuka dengan raut wajah Taehyung yang tidak bisa dideskripsikan.

"Kenapa kak?" Tanpa basa-basi Tzuyu langsung melontarkan pertanyaan dengan wajahnya yang masih datar.

Tiba-tiba, kedua netra Taehyung menjadi berkaca-kaca, "Kenapa tidak bilang Tzu?"

Tzuyu terkejut karena selama ia berpacaran dengan Taehyung, tidak pernah ia melihat Taehyung berkaca-kaca ataupun menangis. Ini? Tiba-tiba ia datang dengan pertanyaan ambigu lalu berkaca-kaca.

"Kenapa kamu nggak bilang kalau putusnya kita karena agensi dan orang luar?"

Terkejut. Tzuyu jelas terkejut mengetahui kenyataan bahwa Taehyung sudah tahu akan hal itu. Tzuyu tak bisa menyembunyikan ekspresi terkejutnya itu, membuat Taehyung tersenyum miris.

"Berarti benar?" tanya Taehyung kecil.

"Kakak tahu dari mana? Jangan didengarkan perkataan—"

"Bagaimana aku tidak memercayainya jika yang mengatakan adalah hyung-ku sendiri?"

Tzuyu merasa pening tiba-tiba, ini bukanlah rencananya. Tidak, Tzuyu tidak mengkhawatirkan permasalahan kalau Taehyung tahu akan hal ini. Akan tetapi, hal yang Tzuyu khawatirkan adalah akibat yang akan ia terima kalau orang itu tahu.

"Jelaskan, Tzu. Aku ingin mendengarnya darimu."

Tzuyu menggeleng, "Tidak ada kak. Kalau kakak tahu akan hal itu, kenapa harus mendengarnya dariku? Meskipun kakak sudah tahu, tidak akan mengubah status kita kak."

"Aku hanya ingin mendengarnya Tzu, darimu. Kamu nggak tahu seberapa tersiksanya aku menghadapi semua ini. Apa kamu pikir aku nggak sakit hati kalau tahu bahwa hyung ku lebih tahu daripada aku?" Nada oktaf yang diucapkan Taehyung makin naik, menimbulkan ketakutan tersendiri pada Tzuyu.

Melihat raut wajah Tzuyu yang sedikit ketakutan, Taehyung menutup matanya dan berusaha untuk sabar. Tidak, Taehyung sebenarnya tidak bisa sabar sedikit pun sekarang, tetapi kalau ia tidak bisa sabar maka kebenaran pun tidak akan bisa terungkap.

"Masuklah, kak," cicit Tzuyu.

Kalau Taehyung menginginkan sesuatu, bagaimanapun caranya ia pasti akan mendapatkannya. Begitulah perangai dari Taehyung.

Seakan tidak bisa menolak, Tzuyu langsung pasrah dan bersiap untuk menjelaskan semuanya pada Taehyung. Risiko yang akan ia tanggung, biarlah ia pikirkan nanti. Yang penting, setelah ini tidak ada lagi beban yang akan ia tanggung terhadap Taehyung.

•••

halo! mau double update hari inii, tapi nanti malem aja ya 😂

btw, kalo kalian belum tahu, BTS dan TWICE dinominasikan di VMA loh! acara musik awards basis internasional yang diadakan oleh MTV. terus, TWICE juga pertama kali dinominasikan di awards ini~

bantu vote yuk! di mtv.com/vma/vote/

nominasi :
song of the year — dynamite by bts
best pop — butter by bts
best k-pop — alcohol-free by twice dan butter by bts

tiap hari kalian bisa vote 10x di masing-masing kategori! gampang kok cara votenya, ayoo! 🔥

TAETZU FAKESTAGRAMTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang