Chapter 5

464 79 21
                                    

"Putri!"

"Kenapa ada apa?"

"Ibu ratu meninggal dunia"

"Apa ibu?!"

"Iya ibu ratu meninggal karna jantungnya, ada yang mengabari ibu bahwa kau disini tertekan"

"Siapa yang memberitahu itu kepada Keluargaku di Alterniamon?!"

"Aku tidak tau putri aku hanya dengar seperti itu saja, saat ini ketiga adikmu membutuhkanmu disana"

"Tenanglah aku akan meminta ijin kepada raja untuk kesana"

Hanji membuka pintu kamarnya untuk bertemu dengan Raja, tapi Hanji terkejut ternyata raja sudah berada didepan pintu kamarnya bersama panglima Erwin

"Ada hal apa putri?"

"Raja?" Hanji memberikan penghormatan 

"Ibuku meninggal dunia, jadi aku ingin pulang ke kerajaanku. Aku tau hari ini memang jadwal ku yang menemanimu tidur tapi nantik aku akan Carikan penggantinya"

"Tidak Putri, kau tidak boleh pulang. Semua putri disini tidak ada yang pulang walaupun ada yang meninggal"

Hanji mendengar itu langsung mendorong raja dan menutup serta mengunci pintu kamarnya.
"Lihat? Dia tidak mengijinkan aku pulang, jadi buat apa aku basa basi. Dasar raja Mesum"

"Lalu putri jadi kita tidak pulang untuk melihat Ibu Ratu?"

"Tentu saja kita tetap pulang"

"Bagaimana bisa putri? Sedangkan malam ini memang jadwal kau menemaninya tidur"

"Ya aku tau itu, tapi aku tidak mau menemaninya tidur tunggu agak malam kita akan keluar dari kerajaan ini dan pulang ke kerajaan kita"

"Baiklah putri"


Setelah malam, Putri Hanji berhasil melarikan diri untuk pulang ke kerajaannya tanpa sepengetahuan sang Raja. Levi menunggu putri Hanji untuk datang ke kamarnya tapi sudah hampir lima jam menunggu dan putri Hanji tetap tidak datang. Levi curiga bahwa Hanji nekat kabur karna tidak mendapatkan ijinnya, dan ya ternyata benar tebakan Levi putri Hanji tidak ada di kamarnya.





Levi mengambil kudanya dan meminta panglima untuk ikut dengannya dan pergi ke kerajaan Alterniamon menyusul putri Hanji. Putri Hanji berusaha tidak meneteskan airmatanya walaupun dirinya merasa sesak sekali setelah kehilangan ayahnya kali ini dia harus kehilangan ibunya.

Ketiga adik perempuan Hanji menangis karna kepergian ibu tercinta, tapi Hanji tegap berdiri dan tidak meneteskan airmatanya. Sebagai anak pertama dari kerajaan Alterniamon Hanji diajar untuk tidak mudah menangis dan cengeng.

Setelah peti ditutup ketiga adiknya menangis semakin menjadi jadi, Putri Hanji memeluk mereka dan berusaha menenangkannya sampai akhirnya salah satu prajurit yang berjaga memberikan informasi

"Raja Levi dari Kerajaan Equsteria memasuki ruangan"

"Sudah Kutebak pasti dia datang mencariku karna tidak datang ke kamarnya" gumam Hanji didalam hatinya


Raja Levi menundukkan kepalanya kepada semua yang hadir dan melihat putri Hanji yang tengah memeluk adik adiknya. Levi mendekat dan berdiri disamping putri Hanji, ia berusaha agar tidak terlihat ada masalah dengan sang Putri.

"Maaf Raja aku tidak memberitahumu, tapi adik adikku lebih membutuhkanku"

"Tidak masalah, jika kau mau pergi kau harus mengajakku juga kau seorang putri bagaimana jika ada yang menyakitimu"

MY KING & MY QUEENTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang