Chapter 13

421 64 14
                                    

Sudah dua Minggu raja berperang tapi tidak ada satupun dari mereka yang memberi kabar Sampai akhirnya yang ditunggu tunggu datang juga 

Sepucuk surat dari Medan perang yang datang tapi surat itu hanya ditujukan untuk Putri Hanji

Hanji Mendapat kabar dua sekaligus yang satu dari panglima dan yang satunya lagi dari Raja.

"Siapa yang mengirimimu surat putri?" Tanya Petra

"Ahh panglima yang mengirimiku surat" jawab Hanji

"oh begitu tapi kenapa raja tidak mengabariku ya?"

"Mungkin dia sedang sibuk sibuknya putri di Medan perang sana"

"Mungkin yang kau maksud ada benarnya putri Hanji yang mulia mencintaiku aku yakin pasti dia akan mengabariku terlebih dahulu"

"Pasti" jelasnya yang berusaha menyembunyikan surat dari Raja


Hanji membuka surat dari raja didalam kamarnya ia tau bahwa Putri Petra mencintai Raja jadi tidak mungkin buat dirinya untuk memberitahu bahwa yang mulia mengirimi surat untuk Hanji

"Putri, disini sedikit aneh. Bagaimana keadaanmu? Apa masih sakit? Tapi harusnya sudah sembuh karna ini udah 2 Minggu, Gabi putri cantikku bagaimana kabarnya? Aku merindukan kalian semua"

Begitu lah kurang lebih isi surat yang ditulis oleh Raja untuk dirinya.

"Kenapa dia malah mengirim suratnya untukku?" Gumamnya dalam hati

Setelah hari itu hanji terus mendapat surat dari Medan perang.

"Putri Hanji"

"Iya?"

"Katakan padaku sebenarnya siapa yang mengirimi surat"

"Panglima"

"Kau berbohong salah satu prajurit tadi memberitahu kepada ku bahwa raja selalu mengirim surat kemari"

"Ah mungkin bukan untukku"

"Cepat katakan putri! Apa benar surat itu dari Raja"

"Iya" ucap Hanji yang sudah terjebak dalam kata kata 

"Kenapa dia tidak mengabariku. Katakan padaku putri hubungan apa yang terjadi antara dirimu dan yang mulia!!"

Hanji hanya bisa diam karna dia tidak mau membuat Petra merasa kecewa karna yang mulia sekarang lebih dekat dengan dirinya dibanding Petra

"Kenapa diam putri Hanji! Katakan sekarang hubungan apa yang kau jalani dengan raja?!"

"Tidak ada. Dia hanya meminta saran strategi perang kepadaku makanya dia mengirim surat untukku. Lagipun dia menanyakan keadaanmu kok, raja bilang kau harus perbanyak istirahat jangan begadang hanya karna khawatir dengannya"

"Jadi dia menanyakan tentang ku juga?"

"Iya"

"Perhatian sekali, dia tau bahwa aku sering begadang jika khawatir. Baiklah aku percaya denganmu putri. Terimakasih"

"Sama sama"

Petra mempercayai perkataannya padahal hanji hanya mengarang cerita agar tidak ada perselisihan antara dirinya dan Putri Petra. 

Ia bersyukur didalam hatinya karna sering memergoki Petra yang terlihat khawatir memikirkan keadaan Raja dan karna itu akhirnya Hanji bisa mengarang cerita ini.

"Maaf Putri Petra aku membohongimu"
Gumam Hanji didalam hatinya

Setelah hari itu hanji tidak mendapat kabar apapun lagi dari Medan perang bahkan ia merasa khawatir dengan keadaan yang mulia karna tidak mengirimi surat lagi.

MY KING & MY QUEENTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang