"Bunda, ijinin Wony ya, please."
"Bunda nggak mau ijinin kamu."
"Yah, tapi Bunda, Wony mau wisata juga. Sekalian belajar, Bunda."
"Bunda nggak mau. Nanti kamu celaka gimana."
"Ya, makanya jangan mikir yang aneh-aneh. Kata-kata itu doa lho, Bunda."
"Bunda nggak mau tau. Bunda tetap nggak setuju kamu ikut."
"Ish, Bunda mah gitu. Dari SD selalu aja larang Wony wisata ke manapun itu. Wony udah dewasa juga, Bunda. Wony mau mandiri."
"Tapi Bunda lakukan ini demi kebaikan kamu juga. Bunda nggak mau kamu sampai terluka."
"Tapi aku juga nggak mau terus di jaga Bunda. Aku takut, di masa depan nanti aku terlalu bergantung sama Bunda. Coba bayangkan, sampai nikah aku terus sama Bunda."
Wonyoung sedang berusaha meyakinkan ibunya agar mau mengijinkannya ikut berwisata. Sedari tadi dia memberi alasan tapi tetap di tolak.
"Ayolah Bunda, ya?"
"Hadeh, kamu tuh ya, Bunda seneng kamu mau mandiri, tapi Bunda juga takut, apalagi ini alam bebas lho. Kamu bisa saja hilang."
"Aku punya teman kok, Bun. Lagian yang ikut juga banyak kok. Mungkin satu angkatan."
"Aduh.."
"Bunda jangan khawatir. Wony bakal jaga diri kok. Cuma seminggu. Kalau nantinya aku nggak nyaman di sana, aku nggak bakal ikut lagi kok. Janji."
"Janji kamu?"
"Janji, Bunda. Wony kan nggak pernah ingkar janji kalau sama Bunda."
"Ya sudah, Bunda ijinin ya. Awas aja."
"Hehe, iya Bunda."
Dalam hati, Wonyoung bersorak karena di ijinkan sungguhan. Kalau sisanya sih, Alhamdulillah, di ijinkan.
☘️☘️☘️☘️
Kumpulan Anak Sma (8)
w.ajeng : AKHIRNYA GUE DI IJINKAN IKUT
j.han : SERIUSAN?! OKE, BERANGKAT BARENG LAH KITA
do_hyon : emang acaranya kapan?
j.han : besok lusa, kertasnya di kumpulkan besok
j.hyk : gue malas ikut, tapi gue juga gak mau di sekolah sendiri
ardinatha.h : lagian lo ngapain tinggal di sekolah, lo kan bisa libur
j.hyk : mata lo libur, tetap sekolah kali
KAMU SEDANG MEMBACA
Verleden [Revisi]
Historical Fiction[END] Niatnya tadi lagi wisata alam bersama teman-teman, malah terbawa ke masa lalu, tepat di masa penjajahan. Bagaimana bisa?! [Inspired from Novel Anak Rembulan : Gerombolan Semut Hitam karya Djokolelono] Start on 7th September 2021 End on 29th Ap...