11

72 25 10
                                    

—Tara's

Hai. Kaget ya kenapa tiba-tiba gue yang muncul? Gue mau berbagi cerita kalau GUE CAPEK BANGET YA TUHAN PENGUASA SEMESTA ALAM. Capek banget abis ngerjain makalah filsafat yang bikin kepala gue meledak. Makalahnya udah selesai dari lumayan lama sih, tapi peningnya masih awet sampai sekarang.

Gue paham kok kenapa kita harus belajar filsafat, buat mengasah cara berpikir kritis karena rule number one kuliah di FIB adalah jangan judgemental. It's all about perspectives, salah-benar itu relatif.

Keliatannya enak ya? Bebas berekspresi.

PUSING CUY.

Lu jawab gini, bener. Jawab gitu, bener. Goyah. Bingung mau condong kemana. Berpikir kritis sampe kritis beneran. Tipes.

Tapi bukan itu doang sih yang bikin gue pusing. Yang pertama, mini project KBU* yang proposalnya dikumpulin pas UTS, which is 2 minggu lagi. Kedua, proker UKM gue. Ketiga, chat dari Kak Satya.

Gue lagi enak-enak selonjoran di kasur sambil nunggu rambut gue kering, eehhh dapet notifikasi dari Kak Satya. Awalnya gue lega sih, soalnya bukan notif dari grup kepanitiaan ataupun grup kelas. Tapi begitu baca isinya, nggak jadi lega.

Kak Satya:
Sore cantik
Boleh nanya gak

Tara:
Langsung aja mau apa

Bukannya ngasih balesan, Kak Satya malah telepon. Kenapa ya, dia tuh hobi banget telepon orang? Nggak bisa chat aja gitu?

Dengan berat hati, gue menggeser tombol hijau di layar lalu menyalakan loudspeaker.

"Apaan?" tanya gue sinis.

"Udah makan belum? Mau gue beliin nggak?"  balas Kak Satya tanpa basa-basi.

"Lo minta imbalan apa?"

"Mekdi apa secbowl?"

"Enggak, lo jawab dulu mau imbalan apa."

Si kampret bukannya jawab malah ketawa. Nggak berubah dari dulu. Masih sama ngeselinnya, dan masih jago sepik-sepiknya.

Eh?

Anu... gini guys... gue sama Kak Satya udah kenal dari SMA.

JANGAN SALAH PAHAM DULU.

Kak Satya sama kakak gue itu konco kenthel alias bestfriend forever kita kan slalu bersama dalam suka duka. Mereka beda kelas, beda jurusan, tapi satu ekskul dan sesama ace tim sepakbola pada masanya. Dulu tuh kakak gue lengket banget sama dua orang, Kak Satya sama satu lagi namanya Kak Salim.

Kak, salim...

Hehehehe gak lucu ya.

Nah, mereka bertiga itu ce'es banget dah. Walaupun anggota tongkrongannya banyakan, tapi mereka bertiga yang paling dekat satu sama lain. Sayangnya kakak gue lanjut kuliah di Malaysia, Kak Salim ke Al-Azhar Kairo. Jadinya kepisah deh, nyisa satu buaya.

Kak Satya sering main ke rumah. Numpang makan, numpang boker, numpang tidur siang, bahkan numpang tinggal 3 hari karena berantem sama Papanya. Antara konco kenthel sama nggak tau diri beda tipis sih. Makanya gue hafal banget tabiatnya manusia yang satu ini. Mari kita lihat dia punya misi apa malam ini.

Maybe, ProbablyTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang