23

53 18 1
                                    

—Satya's

Maaf banget, tapi gue mau ngomong kasar.

Anjing. Anjing banget.

Gue nggak akan bisa ngelupain kejadian tempo hari, dimana Theo dengan semena-mena datang dan nonjok gue di depan umum. Taik.

Kalian mau tau apa penyebabnya? Harusnya sih ketebak ya: Adel. Gara-gara dia lihat gue nebengin Adel sampai ke tempat makan tempat mereka janjian, disusul dengan beredarnya hasil foto rame-rame waktu Ilpol menang juara dua di ajang futsal Dekan Cup. Disitu gue sama Adel sebelahan. Udah, gitu doang.

Iya, menurut gue sih gitu doang. Gak perlu lah sampai sok jagoan banget nonjok gue di depan khalayak. Bangke banget emang itu cowok satu!

Gue sampai bolos kelas dua hari berturut-turut karena wajah gue bakal memancing berbagai pertanyaan. Ntar dikiranya abis tawuran sama anak STM. Akhirnya gue cuma bisa mendekam di Kos sambil meratapi nasib dan ngerjain tugas-tugas pengganti. Untung ada matkul yang agenda kelasnya diganti tugas, jadi gue tetap kehitung masuk asal ngumpulin. Lebih untungnya lagi, bukan tugas tulis tangan.

"Ini udah pertanda banget sih, Sat. Paling bener fokus sama Fira aja dah."

Umar nggak pernah absen untuk hadir di Kosan gue buat ngebantuin ganti perban dan segala macamnya. Masih pedih sih, tapi udah mendingan lah. Gue minta obat paling bagus, yang sekiranya bisa bikin cepat sembuh.

"Tapi lucu juga sih liat lo ditonjok sampai gak bisa ngelawan."

Gue menatap Umar dengan sinis, "Daripada bacot mending beliin gue makan."

"Oh siaaap! Jangan lupa ongkos jalannya," jawab Umar.

"Masih bisa jalan aja udah rejeki, Mar."

"Alhamdulillah deh kalau ditonjok bikin lo sadar soal pentingnya bersyukur."

Kemudian Umar buru-buru menyambar dompetnya dan lari ke luar kamar. Udah paham banget kalau sedetik aja dia telat melarikan diri, nggak tau deh tuh benda apa yang bakal mendarat sempurna di jidatnya.

Begitu Umar pergi beli makan, gue rebahan lagi di kasur. Sambil main HP juga. Ada satu chat dari Gita, nanyain soal kejadian waktu itu dan apakah gue baik-baik aja. Belum gue jawab soalnya nggak mau terkesan memberi kesempatan. Gue mau fokus sama Fira aja.

Anjay.

Kayaknya kalau hari itu nggak ada Fira, gue udah kesal bukan main. Beneran pengen ngamuk dan ngacak-acak seisi PLK. Untung ada Fira, obat dari segala obat. Satu-satunya yang berhasil bikin gue melupakan rasa sakit yang amat sangat.

Jangan salah. Lo kira gue nggak bisa ngelawan karena apa? KARENA GAK KUAT NAHAN SAKIT CUY. Bangke emang si Theo (2)

Bahkan gue masih ingat persis obrolan random gue sama Fira di PLK waktu itu. Berhubung nggak memungkinkan buat ngobrol pakai mulut, jadinya kita ngobrol lewat LINE. Seru banget kayak lagi PDKT diem-diem supaya nggak ketahuan orang.

Ketawanya Fira, senyum malu-malunya, semuanya gue masih ingat. Padahal gue berekspektasi bakal ngobrol sama dia sambil ngopi sore, eeehh malah ngobrol di PLK. Lewat HP doang lagi. Dengan kondisi wajah gue yang nggak ada bagus-bagusnya juga.

"Lo suka ngepoin akun bapak2id gak?"

"Suka! Lucu ya"

"Pantesan selera humor lo jatuh banget kayak tingkat kepercayaan rakyat ke pemerintah."

"Wkwkkwk ngeri banget jokes anak ilpol."

"Bukannya lebih ngeri jokes anak sasing?"

Maybe, ProbablyTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang