PART 23 ( mau ngedate? )

328 31 3
                                    

" Di dalam hubungan, kepercayaan adalah hal terpenting. Sekarang gue akan selalu percaya sama Lo sya. Karena janji Lo udah sampai ke hati gue. Dan janji itu adalah janji suci. " Ucap aqeela.

" Alhamdulillah, gue juga akan selalu percaya sama Lo qeel, seperti kepercayaan Lo sama gue. Dan gue udah tahu kebenaran Lo terima boncengan farel. Gue juga mau minta maaf udah salah faham, dan kebakar api cemburu.  " Ucap Rasya.

" Alhamdulillah kalo Lo udah tahu kebenaran nya. Gue juga udah maafin lo kok sya. " Ucap aqeela.

Aqeela melihat Rassya sedang mencari sesuatu dirumput pinggir danau.

" Sya Lo cari apa? " Tanya aqeela.

" Gelang yang waktu itu gue lempar? Gue nyesel udah ngelempar gelang berharga itu. Gue udah menyia-nyiakan keringat Lo untuk merajut gelang dan cinta kasih Lo. Dan sekarang gue pengen menjaga dia kembali dan berjanji nggak akan pernah melepaskan nya dari tangan aku lagi. " Ucap Rassya dengan teguh dan mengucapkannya dengan bersungguh-sungguh.

" Sebenernya gelang itu ada di gue kok. " Ucap aqeela.

" O, ya? Yess! Akhirnya gelang itu nggak hilang. Gue takut banget gelang itu hilang, kemarin gue hilang kendali karena emosi. Maafin gue ya qeel. Sekali lagi nggak bisa menjaga pemberian Lo. " Sesal Rassya.

" Iya nggak apa apa kok. Nih gelang nya, maaf ya kalau sedikit ada yang beda dari yang kemaren soalnya kemaren kan rusak terus gue perbaiki. Kalau mau yang baru ni gue juga udah buat. " Ucap aqeela sambil menawarkan gelang gelang itu.

" Nggak usah qeel, gue ngga mau yang baru. Karena lebih banyak kenangan indah bersama gelang ini, karena gelang ini Lo yang memakaikan nya di tangan gue. Dan lagian gue udah mencampakkan dia,kalau gue ambil yang baru, dimana rasa terimakasih gue ke gelang itu saat dia melingkar di tangan gue dan hasil cinta kasih aqeela yang paling, paling, paling tulus nggak ada yang mengalah kan nya. " Ucap Rassya.

" Mulai nie ye, gombal nya 🤣. " Ejek Aqeela.

" Bisa di bilang sih. " Ucap Rassya.

" Qeel gue mau ya menyatakan cinta lagi ke Lo. Karena kan kita udah sempet putus hubungan. " Ucap Rassya.

" Hah ? Apa nggak terlalu berlebihan sya? " Tanya aqeela.

" Enggak, pokoknya nanti malam Lo dandan yang cantik dan perfect ya. Kita ketemuan jam 7 malam di pinggir danau ini. " Ucap Rassya.

" Hmm oke deh. " Ucap aqeela.

" Ya udah yuk kita pulang, sekalian mau menjelaskan salah faham ini ke parmer Dimas 🤣. " Celoteh Rassya.

" Parmer, om Dimas kaliii 🤣. " Ucap aqeela sambil mengejek panggilan Rassya yang berlebihan.

" Ya udah deh sama aja. Tetep bakal jadi papa mertua gue. " Ucap Rassya.

Rassya pun mengantar kan aqeela pulang dan Rassya juga menjelaskan semuanya pada Dimas.

" Sekali lagi Rassya minta maaf ya om, karena sudah gagal dalam menyikapi hal sepele. " Sesal Rassya.

" Oke kali ini om maafkan kamu karena kalian masih pacaran, tetapi kalau sudah menikah ini bukanlah hal yang main main. Pernikahan adalah sesuatu yang sakral ya Rassya, Aqeela papa harap ini bisa menjadi pelajaran kalian agar tidak terulang lagi di masa yang akan datang." Ucap Dimas .

" Iya nak, makanya pernikahan kalian itu tidak dibicarakan sekarang karena jika terlalu muda untuk menikah fikiran kalian juga akan pendek seperti umur kalian. Makanya mama dan papa mau kalian menikah di saat yang sudah matang nanti. " Jelas indri.

" Iya ma, qeela ngerti kok. " Ucap aqeela.

" Tapi mas, apa pertunangan nya belum bisa dilangsungkan secepat nya? Agar status mereka sudah terikat. Ibarat sepasang insan yang insyaallah pasti akan menikah mas. " Ucap Indri.

" Iya aku udah memikirkan itu kok ndri, pertunangan itu akan berlangsung saat kita mendiskusikan nya dengan keluarga Rassya. Dan nanti malam insyaallah kita akan mengundang keluarga Rassya untuk mendiskusikan hal itu dan makan malam bersama agar menjalin tali silaturahmi dengan calon besan." Ucap Dimas.

" Nanti malam kan aku mau ngedate sama aqeela. " Batin Rassya.

" Emm om maaf bukannya aku lancang atau mengatur tapi kayaknya kalau nanti malam nggak bisa deh om. " Ucap Rassya.

" Kenapa? Apa jadwal orang tua kamu padat? " Tanya Dimas.

" Bukan om, tapi saya ada kepentingan pribadi nanti malam. " Ucap Rassya.

" Ho'oh jadi kamu mementingkan pribadi kamu daripada pertunangan kamu?." Tanya Dimas.

" Bukan gitu om, kan salah faham lagi. Rassya tuh nanti malam mau...ngedate sama aqeela 😅 ya itung-itung mau meresmikan hubungan kita lagi karena kemaren sudah sempat diputuskan. Dan aku janji kali ini nggak akan pernah lagi hubungan aku putus dengan aqeela." Ucap Rasya.

" Oke, kalau gitu kita tunda jadi besok malam. Gimana? " Tanya Dimas.

" Nah insyaallah om, kalo jadwal mama dan papa nggak padat." Ucap rassya.

" Nah jadi kalau besok nggak bisa mau kapan lagi Rassya? Om udah nggak sabar pen jadi kakek nenek. " Rengek Dimas seperti anak kecil.

" Papa, apaan sih nikah aja belom. " Ucap aqeela.

" Yes lampu ijo lagi dari parmer. Bismillah kawal Sampek hari H, aminn ya Allah. " Batin Rasya yang bahagia.

" Ini ni, kamu selalu negatif thinking Mulu. Maksud papa kan status anak papa udah nikah terus udah bisa dibilang umur papa sudah tua otomatis papa udah jadi kakek kakek dong 🤣. " Ucap Dimas.

" Maklum qeel, cita cita papa kamu mau menghabiskan hari tua dengan melihat semuanya bahagia. " Ucap Indri.

" Papa..." Ucap aqeela sambil memeluk hangat Dimas.

" Tapi aku tetap jadi putri kecil papa kan?. " Ucap aqeela sambil meneteskan air mata.

" Iya sayang. Kita akan bayar semua masa kecil kamu dulu yang tanpa papa dan mama. " Ucap Dimas.

" Eh kok nangis sih anak papa. Jangan nangis dong kamu kan Spiderman. " Ucap Dimas.

" Papa kok tau kartun kesukaan aku? " Tanya aqeela

" Tau dong. " Ucap dimas sambil mengusap air mata aqeela.

"What? Gadis semanis aqeela ternyata tomboy ya? 🤣" Heran Rassya

✨🌈 Next or stop? ✨🌈
•| jangan lupa vote yawww. Yang udah vote makasih banget. |•

kisah cinta anak tiriTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang