26. Ayam dan Brokoli - JJJC

108 8 2
                                    

by. J

Rating : General Audience

TW : Harsh word.

***



Jadi siswa ambis itu susah banget buat Hong Joochan, hari-harinya cuma diisi sama belajar dan belajar, dia ngga suka sama hal yang bisa membuang waktunya. Kerja keras Joochan membuahkan hasil yang bagus buatnya, waktu Joochan masuk sma, dia bisa masuk kelas akselerasi karena kepintarannya, tapi Joochan mengundurkan diri waktu naik ke kelas 11 gara-gara dia udah ngga kuat memaksakan dirinya dan dia juga pengen nikmatin masa sma-nya biar ngga bosen kaya waktu smp dulu katanya.

Sekarang dia ada di kelas 11 IPS 1, yang mungkin bakal berat baginya, karena dia sekelas dengan Lee Jangjun, si anak nakal, suka bolos dan pernah ngga naik kelas yang namanya udah dikenal sama hampir seluruh guru di sekolah ini.

Udah 3 bulan dia ada di kelas 11 ini, selama 3 bulan itu dia emang ngga pernah ngobrol sama Jangjun kecuali waktu pas guru nyuruh dia buat susulin Jangjun ke rooftop, bolos.

---

Joochan memasuki gerbang sekolahnya, dia selalu datang se pagi ini karena ayahnya. Kantor ayah Joochan berada lumayan jauh, itu mengharuskan ayahnya untuk berangkat lebih awal biar ngga kena macet. Joochan mau ngga mau harus ikut berangkat pagi kalo ia ngga mau naik angkutan umum.

Pagi ini aneh banget buat Joochan, gimana ngga Lee Jangjun yang sering telat ada di kelas beberapa menit setelah dia sampai? Karena baru kali ini dia liat jangjun udah ada di kelas setelah dia sampe.

"Lo tumben banget gak telat." Ucap Joochan dengan nada dingin ciri khasnya.

"Jadi gue harus selalu telat, gitu??" Balas Jangjun dengan mengernyitkan dahinya.

Joochan diam ngga tau mau ngomong apa, dia membaca buku buat ngebunuh waktu. Murid yang lain mulai berdatangan ke kelas, bel masuk pun berbunyi. Joochan menyiapkan kelas buat menyambut guru yang akan mengajar.

Aktivitas belajar dan mengajar berjalan lancar, sekarang waktunya istirahat makan siang selama 30 menit, Joochan pergi ke kantin sekolah bareng Bae Seungmin, temen sebangkunya.

"Kak, lo mau pesen apa?" Joochan memanggil Seungmin pake 'kak' karena mereka beda satu taun, Seungmin lebih tua dari Joochan.

"Gue nitip nasgor sama es teh chan, pake duit lo dulu ya."

"Anjir??"

"15 ribu doang yaelah Joo??"

"Huh, iyaaaa" Joochan heran, kenapa orang yang dipesenin makanan dan dipinjemin uangnya lebih galak dari dia??

Saat memesan makanan, Joochan dari kejauhan ngeliat sosok familiar yang berbicara padanya pagi tadi. Dia lihat Jangjun makan bekalnya sendirian, Joochan emang ngga pernah liat Jangjun ngobrol atau sekedar istirahat bareng temennya, dia heran banget gimana bisa seorang Lee Jangjun yang terkenal di sekolah ngga punya temen. Setelah menunggu pesananya siap, Joochan kembali ke mejanya.

"Kak, Jangjun emang ngga punya temen?" Joochan mendudukkan dirinya.

"Dia nakal gitu, emang siapa yang mau temenan sama dia? Gak ada kali."

Joochan terdiam lalu ngelanjutin makannya, dia setuju ngga setuju sama perkataan Seungmin yang emang ada benernya, tapi tetep aja dia ngerasa ngga nyaman. Bel masuk tanda istirahat selesai sudah berbunyi, mereka kembali ke kelas. Pelajaran telah berlangsung kembali, tapi Jangjun ngga ada di kelas.

"Joo, tolong panggilkan Lee Jangjun di rooftop." Ucap guru yang mengajar diiringi dengan helaan nafas beliau, ngga hanya kali ini Jangjun membolos kelas, sudah 3 kali minggu ini. Joochan keluar kelas untuk pergi ke rooftop, tempat dimana Jangjun berada, guru yang mengajar juga sudah tau kemana jangjun akan pergi saat membolos. Joochan menaiki tangga, lalu membuka pintu rooftop.

BLACKBOARD.Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang