28. The Three Musketeer (JbYtJh)

172 16 14
                                    

by. A 

Rating: G

TW: -

***



Bong Jaehyun tidak paham, kenapa seorang ketua OSIS seperti Kim Jibeom bisa berteman akrab dengan seorang berandalan semacam Son Youngtaek. Kim Jibeom itu sempurna, tanpa cacat. Sudah tampan, pintar, baik, Ketua OSIS, apa kurangnya coba? Ah, ya itu kurangnya, berteman dengan berandalan macam Son Youngtaek.

Jaehyun sudah matian-matian mengincar jabatan sekretaris OSIS demi Kim Jibeom, sang kakak kelas idaman. Bayangkan betapa kecewanya dia saat tahu Jibeom berteman dengan teman sekelasnya, Youngtaek. Lagipula kok bisa sih mereka berteman? Dengar-dengar Youngtaek ini tinggal kelas, tadinya dia satu angkatan dengan Jibeom. Jaehyun makin kagum dong dengan Jibeom, baik banget kan masih mau berteman sama temannya yang tinggal kelas. Tapi tetap sih, Jibeom kalau punya teman pilih-pilih dong.

Jibeom itu harusnya satu angkatan dengan Jaehyun, tapi karena dia pintar, dengar-dengar dia SMP-nya lompat kelas. Harusnya Jibeom saja yang jadi teman sekelasnya, kenapa posisi Jibeom dan Youngtaek seperti bertukar sih? Duh mana Jaehyun duduk di depan Youngtaek. Masih untung bukan di sebelahnya. Youngtaek begitu datang ke kelas gak ada salam sapanya, langsung duduk di kursi paling belakang yang mejanya cuma satu. Kan males banget ya. Jaehyun dengan teman-teman sekelasnya tidak ada yang berani menyapa Youngtaek, mukanya agak sangar-sangar gitu kan. Potongan rambutnya juga cepak-cepak berandal gitu gimana sih. Bajunya juga gak rapih banget. Tipikal berandalan deh pokoknya.

Hari ini sepulang sekolah ada rapat OSIS. Jaehyun semangat banget pas pelajaran berakhir. Apalagi dia sekretaris, jadi dia bisa duduk dekat-dekat dengan Jibeom. Jaehyun modus dengan berbahagia sekali sepanjang rapat. Tapi gak melupakan kewajiban sekretaris dong. Beres rapat, semua anggota pamit satu-satu, di ruang rapat tinggal Jaehyun berdua dengan Jibeom. Duh gimana gak deg-degan. Jaehyun sengaja tuh dilama-lamain beres-beresnya.

Jaehyun sama Jibeom lumayan dekat sih, tapi Jaehyun masih malu kalau ngajak ngobrol duluan. Gimana sih suka sama orang, malu banget apa-apa duluan. Jibeom begitu beres rapat langsung fokus liat hapenya. Kayaknya dia lagi ngecek chat masuk. Jaehyun agak kaget pas Jibeom ngajak ngobrol duluan.

"Jaehyun kamu masih lama beres-beresnya?"

"Eh enggak kak, tapi tadinya mau sekalian bikin resume rapat sih. Aku ganggu ya kak?"

"Oh engga kok, cuma Youngtaek mau ngambil buku. Gak apa-apa ya Youngtaek masuk sebentar? Jangan bilang-bilang yang lain ya? Hehe..." Tuh kan Youngtaek lagi. Ini Jibeom ga punya temen lain apa gimana sih. Atau mungkin Youngtaek yang gak punya temen yang lain kali ya.

"Eh iya santai aja kali kak, Youngtaek juga kan temen sekelas aku." Memang sih selain anggota OSIS sebetulnya siswa dilarang masuk, tapi gak apa-apa kali ya kalau cuma ngambil buku.

"Hehe makasih ya Jaehyun, kamu baik deh," Jibeom senyum lebar banget sambil nepuk kepala Jaehyun. Jaehyun pengen pingsan aja.

Gak lama ada suara ketukan pintu, Jibeom langsung berdiri buat bukain pintu. Bener aja, yang ada di luar Youngtaek. Jaehyun bisa denger obrolan mereka dari dalem.

"Youngtaek masuk yuk, cuma ada Jaehyun kok," Jaehyun merhatiin ini Youngtaek kayaknya agak nolak-nolak gitu tapi suaranya gak kedengeran.

"Aku udah bilang Jaehyun biar gak bilang-bilang ke yang lain. Tenang aja, Jaehyun baik kok. Kamu sekelas kan sama Jaehyun?" Jaehyun gak bisa denger suara Youngtaek dan gak bisa lihat orangnya juga, tapi kayaknya habis itu dia nurut. Jibeom narik lengan Youngtaek buat masuk ke dalam ruangan.

Jibeom ngajak Youngtaek masuk dan nyuruh dia duduk di seberang Jaehyun. Jibeom sibuk nyari-nyari buku di dalam tas dia, terus dia kasih ke Youngtaek. Jaehyun diem aja gak nyapa juga, duh canggung banget dia sama Youngtaek. Youngtaek juga diem aja, kayaknya Jaehyun belum pernah denger suara Youngtaek meskipun udah sekelas setengah semester.

BLACKBOARD.Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang