epilog

12 3 0
                                    

Kelam hilang sudah, usai sesaat sejenak melontar pada siapa akan menaruh rasa kembali, seketika lidah meludah, seketika Nadi bermain, makna coraknya membeku, menjadikan luka menjadi suka, menjadikan semua bahagia akhirnya.

Saat kebahagiaan yang dinantikan oleh anak perempuan yang menderita saat kehilangan ibu dan ayahnya, kekasihnya yang mengkhianatinya, dia bahkan diterima oleh laki-laki yang mau menerima semua kekurangannya, hingga akhirnya dia bahagia, dan sukses .

2 tahun kemudian mereka dikaruniai seorang anak perempuan, trauma itu sudah berlalu kini dia akan menjadikan semua teramat bahagia, erik adalah sosok ayah yang baik begitupun dengan Natasya.

Jadi kebahagiaan tidak akan datang sebelum kita benar-benar pernah merasakan yang namanya depresi akan masalah.

Namun jalan hidup yang kita pernah lakukan mungkin adalah jalan yang salah, namun saat kita berusaha memperbaiki maka semua akan nampak selaras.

Kutipan Novel A. Megawati, Broken home.

Perempuan yang dengan
segala ketidaksempurnaan yang
dimilikinya, akan menyempurnakan
segala sesuatu yang ada pada dirimu
dan semua hal di sekelilingmu.
Ketika kau melihat seorang
perempuan dari masa lalu yang tidak
sempurna, kau tengah melihat seorang
perempuan hebat dengan seluruh
keajaiban yang ada dalam hidupnya."
Sontak tangis kedua setelah bertahun-tahun akhirnya mengalami yang namanya kebahagiaan.

Namun yang lalu kutahan kembali
kutunjukkan.
Hari ini aku paham, aku diciptakan
tidak untuk disia-siakan.
Untukmu, wanita-wanita lain yang
mengalami hal yang sama denganku,
trust yourself! aku bangga ada di
barisan kalian.

Ada perasaan asing yang mengalir
dalam dirinya ketika kau
menceritakan semua itu. Rasa asing
yang mungkin akan membuatnya tidak
nyaman, cemburu, marah, atau segala
sesuatu di antara semua itu.
Maka, ia mulai mencintai mu
seperti mencintai dirinya sendiri, ia akan
menghormati mu seperti dirinya menghormati dirinya
sendiri, ia menjadikan keluargamu
sebagai pelabuhan bagi semua
mimpinya tentang rumah cinta dan
tangga ke surga. Tahun-tahun
berikutnya, ketika kalian dikaruniai
anak-anak, ia akan selalu berusaha
menjadi ayah yang sempurna bagi
mereka. Ia tak ingin, dan tak ingin,
dan tak pernah ingin anak-anaknya,
mengalami sesuatu yang sama yang
pernah ia alami.

Dalam daftar prioritas
hidupnya, ia tulis hal-hal yang tak
akan mengecewakanmu : cinta, kasih
sayang, kejujuran, kesetiaan. Hal-hal
yang dari semua itu ia letakkan
fondasi untuk sesuatu yang kelak
kalian akan sebut sebagai "rumah",
tempatmu bertolak sekaligus kembali tempatmu bertolak sekaligus kembali,
tempat kalian akan melewati
semuanya bersama-sama.
Demikianlah, ketika kau menikahi
seorang istri dari keluarga yang tidak
sempurna, barangkali kau telah
menikahi seorang perempuan menikahi seorang perempuan terbaik
di dunia.

jangan kau tanyakan kepada tuhan mu mengapa takdir kehidupanmu seperti ini menemukan ketiga wanita yang kau cinta yaitu ibumu,dia dan aku.

tanyakan pada hatimu siapa yang yang kau cinta,tanyakan sekali lagi dimna kau mendapatkan kedamaian hati dan kenyamanan yang sebenarnya.selain ibu siapa diantara dia dan aku yang mampu mengerti ego dan emosimu?

saat dimna ada porsi tertekan!
saat dimna ada posisi ingin terus bersama pula.

kau tau?dari kalimat pertama diatas saja sudah salah!!!

(ketiga wanita yang kau cita yaitu ibu,dia,dan aku)

apa???dia??ada kata dia??kau jelas dicintai ibumu!lalu kau mencintainya???sementara ada aku yang kauk cinta juga?
posisi aku yang kedua,kau bilang kau lebih bahagia,lebih damai,dan tidak ingin beranjak dri pelukan ku pula.
lalu posisi dia saat ini dihatimu masih bisa kau bilanng yang kau cinta?.
takkan mungkin kau mampu mencintai seseorang yang akan menjadi teman hidup mu kelak jika kau mampu mencintai satu wanita lain lagi.

Mungkin saat itu Natasya disia-siakan, di buang layaknya orang yang tidak bisa apa-apa, namun mengapa saat dia mendapatkan semuanya, orang yang pernah menghinanya malah ingin kembali dan memulai hidup baru, namun nyatanya Natasya bahagia dengan erik dimana orang yang selalu ada dan tidak pernah membuatnya menangis.

Natasya pernah di hajar oleh pasangannya sendiri dan dia berdoa pada Tuhan ingin mendapatkan pasangan yang tidak kasar dan menyayanginya tetapi dia lupa berdoa meminta lelaki yg setia..

Selanjutnya Natasya  punya pasangan yg pikirnya syg terhadapnya lagi pun tidak kasar dan ia seperti yg dia doakan tetapi dia tersakiti Krn diduakan.
Dan Natasya berdoa pada Tuhan menginginkan pasangan yg setia

Alhasil aku mendapatkan seperti apa yg aku doakan,aku dpt lelaki yg hanya setia padaku,setia ketika bersama ku,tidak pernah mendua dibelakangku tetapi ia mendua terang terangan di depanku.
Hah maksudnya mendua didepan???
Iyah aku lah menjadi yg kedua itu.aku selingkuhannya

Karna aku lupa berdoa seutuhnyaaa,setuluss ya,senunduknya pada tuhanku.aku Datang dan mengeluh ketika aku jatuh saja.

Dan kalian tau apa yg kurasakan didua kan tak sesakit aku menjadi kedua..
Aku harus mengerti dan sabar sesabar sabar nya.
Krna sudah cinta aku kembali melupakan tuntutan ku sebagai manusia harus berbaik Budi maupun pekerti sesama manusia apalg manusia paling perasa yaitu perempuan sama sepertiku.

Yaallah aku pernah berfikir aku mencintai yg dicintai sesama perasa sepertiku..
Aku menyakiti wanita lain,aku bertahan dibelakang agar wanita itu tidak tau jika dia telah dikhianati Krn cintaku..

Yaallah aku mencintai umatmu tetapi aku mencintai orang yg salah lagi, namun ketika aku menemukan pasangan seperti Erik dia selalu bersyukur atas itu semua .

Erik memperlakukan dia layaknya orang yang paling beruntung dimuka bumi ini, 

Bukan pencitraan!
Ngerokok? Aku diam-diam pernah
Mabok? Juga pernah aku lakukan saat itu
Ngefly? Apalg
Dugem? Rutinitas akan tetapi itu hanya dengan Dimas yang telah membuangku
Check in? Juga iya
Iya! Emng aku dekat dari kata nakal! Tapi jangan salah! Wanita nakal bukan berarti tidak punya tujuan hidup apalg perubahan! Kamu kamu semuaaa beruntung yang bisa mendekati wanita nakal,kenapa? Karna peluang pahala kamu pada itu besar.besarnya??? Iya! Kamu dikasih peluang untuk bisa menyelamatkan sinakal dan merubahnya menjadi lebih baik lg.
Pasti bisa! Karna apa? Senakal nakalnya cewe,sebodo amat dia sama cinta.jika dia udah jatuh hati? Rasakan sebegitu nurutnya dia:)
Kurus/gendut,tinggi/pendek,jelek/cantik,tepos/bohay,perawan/tidak!bukan hal yg berpedoman kan? Jika kamu melihat nya dari itu semua berarti kamu semua munafik! Kenapa? Aku yakin juga kamu pada gaperjaka!Gakbaikbaik amat.
Mau milih? Ngaca dulu dong!
Mau yg perawan? Ngaca juga!
Lemah lu goblok!!!!
Semua org punya masalalu juga.mungmin kotor! Tapi sudah pasti masadepan sama sekali belum ternodai!
Dan jika kamu sudah bersamaku pasti sudah beda cerita:)

Aku bersyukur karena erik masih mau menerima bekas seperti diriku.

Kutipan Novel A. Megawati, Broken home.
_____
_
_
____
___
_
_________

Tamat

Broken HomeTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang